Alasan Saya Butuh ASUS VivoBook S14 S433

Sebelum saya bercerita jauh mengenai alasan saya butuh laptop Asus Vivobook S14 S433 yang mungkin juga Anda butuhkan, izinkan saya bercerita sedikit dulu ya.

Saat ini saya sedang fokus di dunia Youtube. Selama membuat video, sebagian besar alat untuk merekam konten hingga editing saya menggunakan smartphone. Hasilnya bisa dibilang cukup memuaskan bagi saya.

Anda bisa lihat sendiri dibawah ini

Chanel Youtube saya Priangga

Untuk contoh video menggunakan smartphone Asus Zenfone 5 yang sudah dilihat 1juta orang lebih, Anda bisa lihat dibawah ini

Tapi saya harus lebih produktif lagi.

Ada pilihan yang membuat saya bingung, apakah lebih baik saya membeli smartphone lagi, kamera, atau sebuah laptop. Jika dilihat dari tiga pilihan tersebut saya membutuhkan laptop yang bisa membantu saya untuk lebih produktif dalam mengelola konten saya.

Alasannya karena hal-hal berikut ini:

  1. Ruang penyimpanan di smartphone kurang memadai, hingga saya harus membuang draft video editing setiap kali produksi konten.
  2. Menggunakan smartphone hingga saat ini tidak leluasa karena saya harus melakukan upload dan pengeditan judul, deskripsi, tag dan thumbnail melalui aplikasi yang terpisah. Harus instal Youtube dan Youtube Studio.

Oleh karena itu saya membutuhkan laptop untuk editing dan menambah ruang penyimpanan saya ketika membuat konten di youtube serta saya dapat melakukan editing yang lebih baik dan lebih produktif.

Jika menggunakan laptop ada beberapa aplikasi yang akan saya gunakan seperti Filmora dan browser untuk mengunggah video serta membuat tumbnail di Canva.

Sudah ya segitu dulu curhatnya.

Nah untuk laptop yang saya butuhkan saat ini bukanlah laptop gaming, karena terlalu sia-sia untuk saya yang tidak pernah main game di laptop.

Saya membutuhkan laptop yang tangguh dan stylish untuk digunakan sehari-hari dalam editing video yang relatif murah untuk bisa saya beli.

Sajak fokus di Youtube selama tiga bulan dan mempelajari algoritmanya selama kurang lebih lima bulan, Alhamdulilah saya bisa meraup uang dari Google Adsense Youtube sebesar Rp. 11,495,548,-

Hasil Youtube

Dengan jumlah pendapatan segitu saya mulai mencari laptop yang sesuai kebutuhan saya, dan kebetulan juga Asus Indonesia baru saja merilis laptop yang cocok untuk kebutuhan saya. Laptop yang menarik perhatian saya adalah ASUS VivoBook S14 S433 anda bisa lihat juga detailnya disini https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S14-S433FL.

Harga VivoBook di Official Store ASUS Indonesia

Tapi harganya belum masuk ke budget saya saat ini, jika Anda melihat total penghasilan di Youtube saya saat ini. Semoga saja suatu hari nanti saya bisa mendapatkan laptop Asus VivoBook S14 S433 itu ya.

Buat Anda saat ini sedang memulai Youtube dan ingin membeli laptop saya bisa merekomendasikan Asus VivoBook S14 S433 ini cocok untuk Anda, karena alasan-alasan berikut ini:

Performa Gahar

peforma tangguh Asus Vivobook S14

peforma tangguh Asus Vivobook S14

Model VivoBook S14 S433 hadir dengan dua varia, yaitu varian Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) dan Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz) generasi ke-10.

Dengan ditenagai Intel prosesor Intel Core 10th Gen terbaru yang powerfull dan hemat daya, VivoBook S14 S433 dapat menemani aktivitas Anda ketika mengedit video dengan mudah. Bagi Anda yang suka bermain game, laptop ini juga bisa sekaligus diajak bermain game eSports dan Casual dengan lancar saat bosan melanda.

Walaupun bodinya ringkas kamu jangan sepelekan kemampuannya ya, karena juga sudah dibenamkan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 serta penyimpanan berupa PCIe SSD VivoBook S14 S433 yang membuatnya lebih lancar dalam bermain game hingga editing video.

Untuk masalah daya tahan mampu bertahan selama 12 jam karena sudah mengadopsi baterai 50Whrs yang lebih besar dibanding produk dikelasnya.

Hasil Pengujian VivoBook S14 S433

Ini hasil Pengujian dari Asus Indonesia

  • Cinebench R20

  • PCMark 10

  • 3DMARK

  • PCMark 10 Battery

Test PCMark 10 Battery pada mode Modern Office

Yang membuat lebih menarik dari Asus VivoBook S14 S433 ini menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB dari Intel.

Dengan menggunakan Optane Memory teknologi eksklusif Intel ini Anda akan mendapatkan keuntungan, karena jika Anda sering mengakses data sistem ini akan mendeteksi kebiasaan Anda menggunakan tambahan memory cache, jadi lebih kencang daripada yang belum menggunakan teknologi Optane Memory.

Hasil Pengujian Optane Memory

Ah….. sumpah deh, baru bahas bagian pertamanya saja saya sudah tidak sabar banget punya laptop ini. Karena menurut saya nih ya pertama Anda bisa produktif lebih lama dimanapun sekaligus dapat menikmati game kapanpun.

Model Ramping dan Modern

Dengan model yang ramping dan modern ASUS S14 S433 menggunakan sasis all-metall yang membuatnya tampil lebih premium saat digunakan serta bobot yang tetap ringan, hanya 1.4 kg saja. Cocok banget untuk model di tahun 2020 untuk Anda yang berjiwa muda.

Walau terlihat tipis untuk konektivitas ASUS S14 S443 ini lengkap. Selain soket daya dan jack headphone 3.5mm, Anda juga diberikan tiga port USB-A, satu USB-C, HDMI, dan slot kartu microSD.

VivoBook S14 S433 memiliki banyak pilihan warna seperti Indie Black, Gaia Green, Resolute Red atau Dreamy White. Kalau Anda suka warna yang mana nih? Tulis di komentar ya!

Saya sendiri di seri ini lebih suka warna Dreamy White atau Putih ya, karena lebih elegan aja kalau saya yang memilikinya hehehe.

Kualitas Layar Terbaik di Kelasnya

Seperti yang bisa Anda tebak dari namanya, VivoBook S14 433 ini hadir dengan layar 14in, pada resolusi 1920×1080. Ukuran layar ini memiliki aspek rasio layar 16:9. Screen-to-body ratio hingga 85% dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive.

Yang membuat saya lebih kagum lagi disini adalah tentang layarnya yang memiliki sudut lebar 128 derajat serta dapat memproduksi warna pada color space sRGB hingga 100%, tentu ini keren banget sih apalagi saya sebagai Content Creator keakuratan wana inilah yang saya inginkan.

Fitur Premium

Ada fitur yang penting banget disini diantaranya fitur pembaca sidik jari atau fingerprint yang terintegrasi dengan Windows Hello membuat semuanya lebih aman dan cepat tanpa harus mengetikkan password lagi ketika masuk ke sistem operasi Windows 10.

Selain Windows Hello, VivoBook S14 S433 Juga dilengkapi dengan fitur audio premium bersertifikasi harman/kardon. Fitur ini sangat penting dihadirkan mengingat VivoBook S14 (S433) merupakan laptop yang menyasar kawula muda dan music tidak bisa dipisahkan dari mereka. Melalui kualitas audio terbaik di kelasnya, VivoBook S14 (S433) dapat menjadi teman setia untuk penggunanya yang aktif dan enerjik.

Untuk Siapa Latop ini?

Tentu untuk Anda yang memiliki semangat muda dan ingin lebih produktif. Untuk para kawula muda juga sangat cocok karena desainnya simple dan modern, selain itu Anda juga bisa melakukan kostumisasi sebebas-bebasnya.

Ada 4 pilihan warna dan Anda bisa menempelkan stiker dibagian belakang laptop ini dengan bebas, karena diberikan ruang yang lebih luas.

Asus Vivobook S14

Jika Anda membeli laptop ini, ASUS juga menghadirkan stiker eksklusif yang dapat ditempelkan pengguna ke VivoBook S14 S433 sehingga membuatnya lebih tekesan personal serta penuh kebebasan, sesuatu yang sangat lekat dengan jiwa para kawula muda. Stiker tersebut merupakan hasil kerjasama antara ASUS dengan Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay. Seniman visual asal Jakarta tersebut akan menghadirkan desain stiker eksklusif khusus untuk pengguna VivoBook S14 S433.

Tidak hanya stiker, ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433. Bekerjasama dengan Billionaire’s Project, T-shirt eksklusif tersebut akan dijual melalui channel online dan hasilnya akan digunakan untuk membantu yang terkena dampak COVID-19. 

Billionaire’s Project sendiri merupakan apparel brand asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda. Didirikan pada tahun 2019, Billionaire’s Project fokus pada bidang pakaian yang menawarkan desain unik untuk kawula muda. Hingga saat ini Billionaire’s Project telah merilis sejumlah desain pakaian serta menjalin kolaborasi dengan berbagai seniman termasuk Muklay.

ASUS VivoBook S14 S433 telah tersedia dan dapat dibeli melalui jaringan retail offline. Untuk jaringan retail online, ASUS VivoBook S14 S433 tersedia mulai tanggal 8 Mei 2020. Berikut adalah daftar e-commerce yang akan menyediakan VivoBook S14 S433:

Harga dan Spesifikasi

Main Spec. ASUS VivoBook S14 S433
CPU Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 RAM
Storage 512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD
Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits
Graphics NVIDIA GeForce MX250

Intel UHD Graphics 

Input/Output 1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader
Camera HD Web Camera
Connectivity Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone
Battery 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension  32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight 1,45Kg
Colors Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black
Price Rp13.999.000 (Intel Core i5 variant)

Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)

Warranty 2 tahun garansi global

Konklusi

Tidak hanya untuk saya yang saat ini sedang menggeluti Youtube, Anda yang memiliki jiwa dan semangat muda bisa menggunakan laptop Asus VivoBook S14 ini agar lebih produktif dirumah.

Kinerja mengesankan, editing foto dan video jadi lebih lancar, layar jernih, sistem keamanan terbaik, daya tahan baterai dan suara juga baik, selain itu juga untuk bermain game juga bisa Anda nikmati di laptop ini.

Dengan menawarkan kelebihannya yang serba solid membuat laptop ini sangat kompetitif dipasaran saat ini dan bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk Anda yang ingin membeli laptop dengan desain kekinian dan teknologi terbaru dari Intel.

Leave a Reply