Priangga Otviapta Bukan blogger pemula, tetapi juga bukan blogger mastah. Hanya seorang blogger Pontianak yang senang berbagi cerita pribadi di dunia maya. Selain itu saya juga suka melakukan review suatu produk. https://www.priangga.web.id/jasa-review-berkualitas Kerjasama email ke: [email protected]

Mitsubishi Outlander Sport Baru Masih Ditunggu

1 min read

Basis Mitsubishi ASX atau Mitsubishi Outlander Sport dibuat berlandaskan pada mobil konsep Mitsubishi Concept-CX yang diperkenalkan pada 2017 Frankfurt Motor Show. Berita baiknya, penerapan konsep mobil ini sangat dekat dengan versi produksi mobil. Ini sepertinya sudah menjadi standar Mitsubishi dalam mendesain mobil.

Lihat saja konsep Mitsubishi Xpander dengan versi aslinya, sangat mirip bahkan mirip, kan? Meskipun, di dunia telah menjadi heboh sejak 2010, tetapi pasar Indonesia hanya mendapatkan mobil ini 3 tahun kemudian, tepatnya pada 2012, dengan tiga jenis yang tersedia, yaitu GLX, GLS, dan PX.

Mobil ini menetapkan standar baru dalam pertarungan di kelas crossover, karena mobil ini mampu menawarkan kesenangan berkendara yang baik dikombinasikan dengan ketangguhan SUV khas. Maklum, Mitsubishi Outlander lahir dengan memadukan ketangguhan SUV Mitsubishi dengan kelincahan dan kenyamanan khas mobil tipe sedan.

Outlander Sport Sudah 3 Kali Berubah

Mitsubishi ASX atau Mitsubishi Outlander Sport telah mengalami setidaknya 3 kali penyegaran ringan (bahkan menurut kami terlalu ringan) selama peredarannya, yaitu pada tahun 2014, 2017 dan 2018.

Tampilan depan Mitsubishi Outlander Sport terbaru sangat unik dengan bahasa desain perisai dinamis yang khas dari mobil-mobil produksi Mitsubishi saat ini. Gril depan terlihat gagah dengan dua garis berlapis krom tebal yang memperkuat kesan mewah dan rasa premium.

Yang menyenangkan, berkendara di malam hari dengan Mitsubishi Outlander Sport  akan lebih aman dan lebih menyenangkan karena lampu telah mengadopsi bola lampu teknologi LED (Light Emitting Diode).

Melihat dari samping, jelas bahwa Outlander Sport baru masih menggunakan basis sasis dari versi lama. Jarak sumbu rodanya sama, bahkan lekuk garis bodi di samping pintu, jendela, hingga cermin masih sama dengan model lama.

Mitsubishi Outlander Sport Beda Target

Walaupun ini bukan berita buruk, tetapi tentu saja banyak pelanggan setia Mitsubishi menyesalkan ini, karena Mitsubishi Motor Corporation tampaknya setengah hati dalam melakukan perubahan pada mobil ini. Oh ya, fender depan dari Mitsubishi Outlander Sport anyar menggunakan bahan plastik yang fleksibel, sehingga akan lebih mudah untuk diperbaiki ketika terjadi insiden.

Kekecewaan akan menutupi para penggemar berat Mitsubishi, karena tampilan belakang mobil ini sebagian besar masih sama dengan pendahulunya. Lihat saja lampu belakang dan pintu. Mitsubishi baru saja mengubah desain bumper mobil ini menjadi lebih sporty.

Tentu saja ini mengecewakan, seolah-olah Mitsubishi setengah hati dalam melakukan perubahan. Bahkan, meskipun kelas yang ditargetkan berbeda, menurut pendapat kami dimensi lebih cocok untuk Mitsubishi Eclipse Cross, yang digunakan sebagai generasi berikutnya dari Outlander Sport 2020.

Sama seperti tampilan belakang Mitsubishi Outlander Sport, tata letak interior mobil ini juga hanya sedikit berubah jika dibandingkan dengan pendahulunya. Hanya ada beberapa perubahan dalam detail, seperti meletakkan beberapa tombol dibawah tombol pengatur suhu AC, serta perubahan warna kisi AC dari sebelumnya hanya kontur kulit oranye yang sekarang menggunakan warna hitam piano mewah sesuai dengan konsolnya.

Tertarik dan ingin tahu harga Mitsubishi Outlander Sport? Cek di sini yah: https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/mitsubishi/outlander-sport/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *