Priangga Otviapta Bukan blogger pemula, tetapi juga bukan blogger mastah. Hanya seorang blogger Pontianak yang senang berbagi cerita pribadi di dunia maya. Selain itu saya juga suka melakukan review suatu produk. https://www.priangga.web.id/jasa-review-berkualitas Kerjasama email ke: [email protected]

Beasiswa Anda Tidak Fully Funded? Begini Cara Bayar Uang Registrasinya

2 min read

Remittance adalah salah satu hal yang pasti akan terus Anda butuhkan dalam menempuh pendidikan di luar negeri. Anda boleh saja nantinya bekerja saat menempuh pendidikan dan mendapat uang dengan valuta di negara tersebut.

Hal yang sana juga akan Anda butuhkan ketika ternyata beasiswa sekolah di luar negeri Anda tidak fully funded. Anda akan diwajibkan membayar uang registrasi. Jika memang demikian keadaannya maka Anda harus berkenalan dengan digibank transfer valas.

Pembayaran Uang Registrasi Melalui Transfer Valas

Jika Anda belum terlalu paham, remittance adalah jenis transaksi pengiriman uang dengan valuta asing, baik itu penerimaan atau pengiriman. Karena nantinya Anda akan bersekolah di luar negeri pastinya remittance ini akan Anda  butuhkan.

Entah itu pada awalnya saja, atau selama Anda menjalani pendidikan tersebut. digibank transfer valas sendiri merupakan layanan transfer valuta asing atau remittance yang diberikan oleh Bank DBS Indonesia. Siapa saja bisa memakainya, dan di mana saja Anda berkuliah atau bersekolah selama itu di luar negeri maka digibank ini juga bisa diandalkan.

Bukan hanya ada sebagai layanan yang memenuhi kebutuhan Anda saja. Ada banyak keuntungan yang akan Anda rasakan sebagai warga negara Indonesia yang menempuh pendidikan di luar negeri. Selain remittance adalah transaksi yang sekiranya akan terus Anda butuhkan, remittance ini akan terasa menyenangkan dan memuaskan jika Anda menggunakan digibank transfer valas.

Anda bisa kirim-kirim uang bebas kapan saja dan di mana saja. Baik itu dari Indonesia ke rekening bank Anda di negara tujuan maupun dari tempat Anda bersekolah atau berkuliah ke Indonesia. Sebab, Anda akan menggunakan sebuah aplikasi saja untuk mengirimkan valuta asing ini.

Selain bisa mengirim uang kapan saja dan di mana saja, Anda juga bisa kapan saja mengecek saldo Anda di Bank DBS Indonesia. Mengecek nilai tukar atau FX Rate pun juga lebih mudah. Nilai tukar adalah hal yang penting diketahui karena remittance adalah transaksi yang melibatkan dua valuta asing berbeda. Di aplikasi digibank by DBS informasi ini bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma. Malahan, Bank DBS Indonesia ini siap memberikan Anda nilai tukar yang se kompetitif mungkin.

Adakah keuntungan lain yang akan Anda dapat dari layanan digibank transfer valas? Tentu saja ada. Keuntungan lainnya adalah Anda berkesempatan untuk mengirimkan uang tanpa biaya administrasi atau biaya-biaya tambahan lainnya.

Sudah sewajarnya ditemui layanan atau bank yang menyediakan transfer valas juga membebankan Anda biaya tambahan. Untungnya, jika Anda memilih Bank DBS Indonesia hal ini tak akan Anda rasakan. Yang tadinya remittance adalah proses yang ribet dan memakan biaya, kini tak lagi demikian setelah ada digibank

Uang Anda bisa sampai di hari yang sama, itulah keuntungan selanjutnya menggunakan  digibank transfer valas. Remittance adalah transaksi yang sebenarnya memakan waktu. Namun di digibank Anda memiliki kesempatan besar untuk mengirim uang yang mana sampai di penerima di hari yang sama. Apalagi kali ini Anda akan membayarkan uang registrasi, jangan sampai pendidikan Anda nanti terhambat atau bermasalah hanya karena keterlambatan pembayaran uang registrasi.

digibank transfer valas menyediakan keuntungan uang sampai di hari yang sama dengan batas-batas waktu tertentu. Misalnya saja jika pendidikan Anda di Amerika maka usaha transfer sebelum pukul 16.00 WIB, jam yang berbeda berlaku untuk negara lainnya. Remittance adalah transaksi yang tidak lagi memakan biaya, tenaga, dan waktu setelah adanya digibank.

Step By Step Transfer Valas dengan digibank

Ikuti tata cara mengirim uang atau transfer valas berikut dengan instal Aplikasi digibank By DBS dari Apps Store atau Play Store. caranya sangat sederhana.

Prosedur Pertama: Pilih Transfer dan Transfer Valas

Buka aplikasi digibank terlebih dahulu supaya Anda bisa segera memulai proses transfer valas. Pada menu utama, cari menu Transfer dan kemudian tekan menu tersebut. Setelah menekan menu Transfer, selanjutnya tekan sub menu Transfer Valas.

Prosedur Kedua: Pilih Tambah Penerima

Untuk mulai menambahkan data penerima, tekan boks bertuliskan Tambah Penerima.

Prosedur Ketiga: Memasukkan Negara Tujuan

Di langkah ini Anda harus menekan opsi-opsi yang ada sesuai data penerima. Mulailah dengan memilih negara tujuan.

Prosedur Keempat: Memasukkan Mata Uang

Dilanjutkan dengan memilih mata uang yang bersangkutan.

Prosedur Kelima: Memasukkan Bank Penerima

Pilih bank penerima yang tersedia dan isikan data diri penerima.

Prosedur Keenam: Selesaikan Proses Transfer

Jika data telah terisi semua, tekan boks bertuliskan Lanjut atau Next.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *