2 Pantai Populer di Jogja Tawarkan Prospek Investasi Properti Sewa Potensial

Sebagai wilayah teratas yang menyediakan beragam pengalaman berwisata di Indonesia, Yogyakarta selalu masuk radar tempat melancong wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tidak pernah sepinya kunjungan wisata setiap harinya, membuat kota gudeg ini memunculkan potensi besar dalam sektor sewa akomodasi penginapan. Beragam investor sejak lama masuk ke Yogyakarta untuk mengembangkan usaha tersebut.

TIdak harus besar biayanya, hanya bermodal sebuah properti saja masyarakat sudah dapat membuat usaha akomodasi penginapan. Apalagi semenjak banyaknya platform penyedia jasa marketing online khusus untuk sewa akomodasi penginapan.

Jika Anda tertarik untuk mengembangkan usaha tersebut, Anda tinggal membeli sebuah unit rumah dijual di Jogja dengan potensi penyewaan tinggi dan mulai merenovasinya sesuai taste kalian. Misalnya saja pada kawasan wisata pantai.

Membeli rumah pada kawasan wisata pantai untuk dikembangkan menjadi tempat staycation memang paling disarankan. Hal ini dikarenakan belum terlau banyak pengembangannya dibanding wilayah perkotaan dimana merupakan pusat wisata Jogja. Apalagi masih tergolong banyak kesediaannya jika melihat daftar rumah dijual disana melalui portal properti Lamudi.co.id.

Sekiranya ada dua kawasan wisata pantai untuk dapat Anda lirik disana, keduanya pun merupakan kawasan wisata populer zaman sekarang.

Pantai Indrayanti

Berjarak kurang lebih 60 km dari Kota Yogyakarta, Pantai Indrayanti dapat diakses hanya dengan waktu satu jam setengah dari pusat kota melalui Jalan Pantai Selatan.

Pantai Indrayanti atau dikenal bernama Pantai Pulang Sawal ini menawarkan wisata pantai putih (white-sand beach) dengan pemandangan menawan. Kondisi laut dimana masih tergolong bersih dan dangkal, dapat mengakomodasi pengalaman berenang para wisatawan disana.

Bagi anak muda, berkunjung ke Pantai Indrayanti merupakan bucket list utama saat berkunjung ke kota gudeg tersebut. Selain kondisi alamnya, beberapa akomodasi sewa villa menawarkan pengalaman staycation yangmana sangat populer juga pada kalangan wisatawan anak muda zaman now.

Pengalaman wisata staycation ini yang merupakan potensi utama dari investasi properti pada pantai tersebut. Fakta menariknya, investasi dalam sektor sewa ini bisa dikatakan akan berjalan sangat mulus. Kok bisa? Hal ini beralasan masih sedikitnya pelaku investasi akomodasi staycation pada kawasan tersebut.

Tinggal membeli rumah dijual di Jogja pada kawasan tersebut dengan banderolan mulai dari 200 jutaan, lalu didekorasi secara menarik, anda bisa langsung menjadi pemain dalam penyediaan sektor akomodasi staycation kekinian disana.

 

Pantai Parang Tritis

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Parangtritis? Pantai pasir hitam di selatan Yogyakarta tersebut diketahui merupakan destinasi termahsyur yang memikat segala kalangan wisatawan, baik domestik maupun wisatawan mancanegara. Tidak hanya pantainya yang luas, keindahan alam di sekitar pantai mulai dari vegetasi hutan hingga bermacam tebing yang menyelimutinya merupakan faktor penyebab kawasan wisata tersebut tidak pernah sepi untuk dikunjungi.

Berlokasi di Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, 28 km dari pusat Yogyakarta, Parang Tritis juga digadang sebagai wilayah pengembangan properti terbaik di kawasan pantai. Beragam hunian mulai dari rumah dijual di Jogja standar hingga rumah dijual di Jogja berkonsep villa (beachview) banyak ditawarkan disana. Keberagaman hunian yang ditawarkan, bisa mengakomodasi pengembangan pengalaman wisata staycation.

Melihat kunjungan wisata Pantai Parangtritis yang selalu bertambah tiap tahunnya, pantai ini dikatakan menjadi kawasan paling menguntungkan di antara pantai-pantai lain di Jogja.

 

Leave a Reply