ASUS ZenFone Max M2: Alternatif Smartphone Gaming (Murah+Profesional)

Pada artikel ini saya akan berbagi kriteria yang harus Anda perhatikan ketika ingin membeli smartphone murah meriah tetapi yang juga bisa diajak untuk bermain game.

Jika Anda merupakan tipe orang yang suka bermain game tetapi memiliki budget terbatas seperti saya, ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL hadir sebagai pilihan terbaik yang bisa jadi bahan pertimbangan ketika Anda sedang mencari alternatif smartphone gaming dengan harga murah.

Walaupun hadir dengan harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang berbeda dibandingkan dengan kakaknya, yaitu ASUS ZenFone Max Pro M2, ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL merupakan alternatif smartphone gaming dengan harga yang lebih terjangkau.

Anda tentu tahu bahwa game mobile sekarang trendnya sedang naik, terutama game online yang kini telah tersebar luas di kehidupan para pengguna smartphone. Sebut saja permainan yang sedang naik daun seperti Mobile Legends, PUBG Mobile atau game yang lainnya.

Untuk menikmati game seperti yang telah saya sebutkan diatas, Anda tidak perlu smartphone dengan harga mahal, asal tahu kriteria terpenting yang harus Anda pertimbangkan.

Kriteria Memilih Smartphone Gaming Murah

ASUS Zenfone Max M2

ASUS Zenfone Max M2

Setidaknya ada tujuh hal yang harus Anda pertimbangkan saat membeli smartphone gaming, antara lain seperti:

1. Memiliki Dapur Pacu atau Prosesor Kinerja Tinggi

Ketika memilih smartphone fokus pada Prosesor dan GPU, dengan menggunakan prosesor yang memadai akan membuat pengalaman bermain game lebih terasa nyaman.

2. Ukuran Layar yang Luas, lebih Nyaman

Dengan layar berukuran besar, ketika menikmati video dan gaming membuat Anda lebih luas untuk melihatnya.

3. Kapasitas Memori (RAM & ROM)

Tidak dipungkiri kapasitas ram dan rom mempengaruhi kinerja smartphone yang Anda miliki, pilihlah sesuai kebutuhan dan jangan lupakan keberadaan 3 slot sim card, karena ini bisa membantu menambah kapasitas rom Anda.

4. Desain Premium

Dengan desain premium Anda akan lebih percaya diri ketika bertemu dengan teman ataupun kolega, dengan desain berbodi metal, hal ini bisa menambah kesan premium pada smartphone Anda.

5. Kapasitas Baterai

Ini adalah hal terpenting yang harus diperhatikan, karena baterai merupakan energi yang menyalurkan kekuatan untuk smartphone agar tetap berjalan seperti semestinya. Dengan kapasitas baterai yang besar anda juga tidak perlu panik jika sedang berpergian ataupun bekerja, karena daya tahan baterai dengan kapasitas besar dapat bertahan lebih lama dibandingkan smartphone yang memiliki kapasitas baterai kecil.

6. Harga Terjangkau

Harga terjangkau merupakan solusi untuk Anda yang ingin berhemat. Walaupun harganya murah tetapi yang terpenting adalah memenuhi standar kebutuhan anda sehari-hari.

7. Brand Terpercaya

Banyak brand yang tidak siap dengan smartphone mereka sendiri, hingga akhirnya para penggunanya membeli barang tidak resmi. Jadi untuk menjaga-jaga hal buruk terjadi pilihlah smartphone resmi dari brand yang sudah terpercaya, seperti contohnya Asus.

Dari semua kriteria itu ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL sudah cukup bisa diandalkan untuk bermain game serta dapat mendukung aktivitas Anda sehari-hari.

ASUS ZenFone Max M2 Smartphone Profesional Harga Terjangkau untuk Gaming

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M2 ZB633KL

Jika Anda sudah membaca artikel ini sejak awal tentu sepakat dengan kata-kata “ASUS ZenFone Max M2 Smartphone Profesional Harga Terjangkau untuk Gaming”.

Apa yang membuat ASUS ZenFone Max M2 Profesional untuk gaming?

  • Performa Prosesor Qualcomm Snapdragon 632

Di dalam ZenFone Max M2 terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang memberikan performa kuat. Lebih cepat 40% dari generasi sebelumnya (Qualcomm Snapdragon 625), tetapi ia lebih hemat daya, performa tinggi, tidak panas dan memberikan pengalaman yang lancar dan responsif tanpa mempengaruhi baterai.

  • Baterai Maksimal 4.000 mAH

Di dalam ZenFone Max M2 yang tipis terdapat tenaga yang kuat, yaitu baterai li-polimer 4000mAh yang diciptakan khusus untuk performa maksimum di dalam ruang yang minimum. Dengan tenaga tersebut, Anda tidak perlu kuatir kehabisan baterai.

  • Layar 6.3-inci 19:9 Resulusi HD+

Layar all-screen 6.3-inci memungkinkan Anda untuk melihat lebih banyak dan memberikan pengalaman menonton ke level lebih tinggi. Dengan screen to body ratio yang besar dan layar HD+, streaming video ataupun bermain game favorit Anda, Anda dapat menikmatinya dengan sempurna.

  • Desain Body Metal Premium

ZenFone Max M2 memiliki desain metal body yang memberikan perasaan premium tanpa terlihat besar. Dengan 3 pilihan, ZenFone Max M2 dapat menyesuaikan gaya Anda sehari-hari.5. 7.7mm slim body

  • Teknologi AI Kamera + Dual Kamera

Dengan AI Scene Detection,Anda bisa berkonsentrasi pada objek untuk mendapatkan hasil foto yang paling bagus. Ia secara otomatis mendeteksi objek dan mengoptimasi pengaturan foto sehingga memberikan Anda cara yang sederhana dan pintar untuk mengambil dan membagikan setiap momen berharga Anda.

Sistem dual-camera pada ZenFone Max M2 memberikan Anda pengalaman fotografi yang memukau. Dengan resolusi 13MP dan apertur f/1.8, kamera ZenFone Max M2 dapat mengambil foto yang lebih jelas dan detail pada situasi apapun. Phases detection Auto Focus memastikan fokus yang tajam dan cepat, serta EIS membantu mengambil video dengan lebih stabil. Kamera bokeh kedua membuatnya mudah untuk mengambil foto portrait sehingga membuat objek lebih menonjol.

  • Kamera Depan yang Sempurna

Untuk membantu Anda mengambil foto selfie terbaik, ZenFone Max M2 memiliki fitur real time beautification yang dengan instan menghilangkan jerwat, menyeimbangkan bentuk wajah, mencerahkan warna kulit dan masih banyak lagi. ZenFone Max M2 membantu Anda mengambil foto cantik dengan mudah!

  • Suara Audio Mengagumkan

Untuk pengalaman audio yang memukau, ZenFone Max M2 menggunakan 5 magnet speaker dengan lapisan metal dan amplifier NXP dengan distorsi rendah, sehingga menghasilkan suara yang jernih dan jelas. ZenFone Max M2 akan memanjakan telinga Anda!

  • Slot Sim Komplit

ZenFone Max M2 hadir dengan 2 slot SIM Card yang mendukung 4G LTE dengan kecepatan lebih dari 300 Mbps 7 dan juga slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan data Anda hingga 2TB. Dengan Triple Slot, Anda bisa memasang 2 SIM Card sekaligus dan juga microSD sehingga Anda bisa menyimpan lebih banyak data.

  • Keamanan Finger Print & Face Unlock

Sibuk dengan jari Anda? Tidak masalah! ZenFone Max M2 memiliki sistem pengenalan wajah yang memungkinkan Anda untuk membuka smartphone Anda hanya dengan melihatnya saja. Terdapat juga sensor fingerprint di bagian belakang yang dapat dengan mudah Anda jangkau untuk mengaktifkan smartphone Anda hanya dalam 0.3 detik.

  • Menggunakan Antarmuka Stock Android

Tampilan antarmuka Android dengan system operasi pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game ataupun kegiatan multitasking. memberikan pengalaman yang intuitif yang membantu Anda untuk melakukan segala pekerjaan Anda dengan lebih cepat sehingga lebih produktif.

  • Harga Murah

Terdapat dua pilihan dengan kapasitas ram dan rom yang berbeda. ZenFone Max M2 Rp 2.299.000 untuk kapasitas penyimpanan (3GB/32GB) sedangkan Rp 2.699.000 (4GB/64GB)

Nah itulah alasan saya menyebut ASUS ZenFone Max M2 Smartphone Profesional Harga Terjangkau untuk Gaming.

 

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M2 ZB633KL

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M2

Agar lebih detail lagi berikut spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M2 ZB633KL

Model ZenFone Max M2 (ZB633KL)
Display, Resolution 6.3-inch HD+ (1520 x 720) All-screen display LED Backlit IPS LCD, Capacitive touch panel with 10-point multi-touch
SoC Processor CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 632 Octa Core Processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 506 GPU
Memory RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM

LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM

Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear (main)

Camera

13 Megapixel with wide aperture f/1.8
Rear (wide)

Camera

2 Megapixel for bokeh mode
Front camera 8MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Camera feature PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation

AI Camera with 13 types AI Scene Detection

Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 4.2
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support

GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS Pure Android 8.1 Oreo
Battery 4.000mAh capacity
Audio / Microphone 5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight 158 x 76 x 7.7mm / 160 grams
Color Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver


Konklusi

Jika Anda saat ini memiliki keinginan untuk memiliki smartphone gaming, tetapi terbatas dana seperti saya, saya merekomendasikan ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL untuk Anda beli, harnya murah dengan spesifikasi yang mempuni.

Insya Allah smartphone ini sudah memenuhi kriteria dalam ponsel gaming yang Anda cari, selain Anda bisa menghemat Anda juga akan mendapatkan dukungan update berkala dengan jaminan kualitas dari brand resmi ASUS Indonesia.

 

Referensi

Pendapat Pribadi

https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Max-M2/

2 Comments

Leave a Reply