Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Tips Merawat Sandal Kulit Berkualitas Agar Selalu Awet

Sandal kulit tak hanya identik dengan kaum pria. Kini, banyak pula sandal kulit istimewa yang diproduksi khusus untuk wanita. Modelnya variatif dengan bahan berkualitas sehingga dapat menunjang penampilan Anda. Ketika melakukan aktivitas santai, Anda akan tetap kelihatan bergaya dengan sandal kulit yang istimewa.

Tips Merawat Sandal Kulit

Kalau Anda ingin menggunakan sandal kulit, pastikan bahwa Anda sudah tahu cara merawatnya. Karena sandal wanita berbahan kulit tentu membutuhkan perhatian khusus. Lakukan beberapa tips ini agar sandal kulit kesayangan Anda selalu awet seperti baru:

Jauhkan Sandal dari Air

Air merupakan musuh utama bagi berbagai produk berbahan kulit. Karena paparan air dapat merusak tekstur dan warna kulit. Jika Anda punya sandal wanita berbahan kulit, Anda harus cermat menjauhkannya dari air. Jangan menggunakan sandal berbahan kulit ketika hujan. Sebaiknya sandal tersebut juga tidak dicuci langsung dengan air. Jagalah agar sandal kesayangan Anda selalu kering ketika sedang digunakan atau tidak.

Jangan Biarkan Kotoran Melekat pada Sandal

Kotoran yang melekat pada sandal kulit harus segera dibersihkan secara cermat. Karena kotoran tersebut akan menempel kuat bila tidak segera dibersihkan. Permukaan sandal kulit bisa rusak kalau Anda sembarangan membersihkan kotoran yang sudah melekat kuat. Gunakan kain bertekstur lembut yang sudah dibasahi dengan sedikit air untuk membersihkan permukaan sandal kulit. Kemudian, jangan lupa mengeringkan sandal dengan lap kering agar sisa airnya tidak meresap ke pori-pori sandal.

Jauhkan dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari berlebihan memang berisiko merusak tekstur kulit pada sandal. Inilah yang membuat Anda harus telaten menjauhkan sandal dari paparan sinar matahari langsung. Jika Anda ingin menjemur sandal yang baru terkena air, letakkan saja sandal di tempat yang teduh. Hembusan angin dan hawa panas matahari sudah lebih dari cukup untuk mengeringkan sandal. Jangan sampai paparan sinar matahari malah membuat sandal berbahan kulit jadi mengelupas dan pudar.

Menyimpannya dalam Keadaan Kering

Bila Anda ingin menyimpan sandal kulit kesayangan, pastikan bahwa teksturnya sudah benar-benar kering dan bebas air. Demikian pula halnya dengan tempat penyimpanan yang akan Anda gunakan. Jangan sampai sandal kulit kesayangan Anda rentan berjamur atau mengelupas karena kondisi lembap. Alangkah lebih baik kalau Anda memeriksa tempat penyimpanan sandal secara teratur agar tingkat kekeringannya tetap terjaga.

Jangan Menyimpan Sandal Kulit Terlalu Lama

Sandal wanita berbahan kulit sebaiknya tidak disimpan terlalu lama. Karena proses penyimpanan tersebut rentan membuat tekstur kulit menjadi kaku. Akibatnya, sandal jadi rentan rusak ketika mulai digunakan. Kalaupun Anda jarang menggunakan sandal tersebut, oleskan cairan pelembap khusus secara teratur. Supaya tekstur kulit yang tetap lembap membuat sandal tersebut jadi lebih awet.

Selalu Menggunakan Pengganjal Sandal

Sebaiknya Anda tidak membuang pengganjal sandal yang Anda dapatkan saat membeli sandal baru. Karena pengganjal tersebut penting untuk mempertahankan bentuk sandal ketika disimpan. Sehingga sandal kesayangan Anda tak rentan berubah bentuk dan tetap nyaman saat akan digunakan. Di samping itu, pengganjal sandal juga bermanfaat untuk menyerap kelembapan pada sandal kulit. Sehingga sandal kulit tetap kering ketika disimpan.

Apakah Anda sudah memiliki sandal kulit kesayangan?

Nanti Anda tak akan kapok lagi dengan sandal kulit yang sering rusak. Sebab Anda sudah tahu cara merawatnya dengan benar. Sandal kulit kesayangan pun akan lebih awet dan senantiasa tampak seperti baru bila proses perawatannya tepat.

Leave a Reply