Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Ini Dia Beberapa Nama Bermakna Indah Bagi Bayi Perempuan Dari Bahasa Indonesia

Adalah menjadi kewajiban setiap orangtua untuk memberi nama yang baik untuk bayi perempuannya. Nama yang baik dan memiliki makna yang indah memang harus tersemat didalam diri seorang anak, karena dengan namanya itulah anak akan dipanggil.

Anak juga akan merasa bangga jika nama yang disandangnya itu memiliki makna yang indah. Oleh karena itulah didalam memberikan nama bayi perempuan ini tidak boleh asal asalan, diperlukan pemikiran dan pertimbangan yang matang sebelum menyematkannya. Agar terkesan berbeda dengan nama anak yang lain, tidak sedikit orang tua yang menggunakan penamaan yang berasal dari bahasa Indonesia.

Beberapa Nama Bermakna Indah Bagi Bayi

Berikut beberapa nama bermakna indah bagi bayi perempuan dari bahasa Indonesia diantaranya yaitu :

  1. Binar

Binar ini merupakan bahasa Indonesia yang memiliki makna bersinar sinar dan bercahaya cahaya. Sehingga artinya tidak jauh berbeda dari nama Zahra dan Kirana. Dengan menyematkan nama Binar ini maka orang tua telah mendoakan putrinya agar menjadi anak yang selalu ceria dan memiliki paras yang cantik dan bersinar.

  1. Nada

Jika orang tua salah satu orang pemain musik maka bisa menyematkan kata Nada pada bayi perempuannya. Kata Nada ini secara harfiah memiliki makna tinggi rendahnya bunyi dalam musik. Tetapi kata ini juga bisa diartikan sebagai ungkapan keadaan jiwa atau suasana hati. Sehingga pemakaiannya itu bisa dilakukan secara tepat seperti sekarang, ucapan, tulisan, lagu, gambar, dan yang lainnya.

  1. Embun

Adanya beberapa orang tua yang memberi nama untuk anaknya sesuai dengan acara atau sesuai dengan tanda waktu sesuai dengan terlahirnya bayi kedunia. Misalnya saja jika bayi terlahir dipagi hari atau subuh, maka salah satu nama yang cocok untuk disematkan pada bayi perempuan adalah embun.

  1. Lentera

Kata lentera itu berarti lampu kecil yang tertutup kaca, dizaman dahulu lentera ini sering ditempatkan di ujung ujung jalan sebagai penerangan bagi orang orang yang akan melintas. Tetapi sekarang ini lentera digunakan sebagai dekorasi baik interior ataupun eksterior. Kata lentera ini bersifat unisex dalam arti bisa digunakan untuk anak laki laki ataupun anak perempuan.

Itulah beberapa nama bermakna indah bagi bayi perempuan dari bahasa Indonesia. Beberapa orang tua memang memilih nama nama dari bahasa Indonesia supaya tidak pasaran nantinya.

 

Leave a Reply