Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Jadilah Bagian dari Telkom Hackathon 2018 dan Raih Hadiah Hingga 200 Juta!!!

Di postingan kali ini saya akan menginformasikan kabar gembira bagi insan kreatif yang memiliki ide-ide baru dalam dunia teknologi informasi. PT. Telkom Indonesia yang selalu berinovasi dalam layanan serta produknya kali ini akan mengadakan acara yang bertajuk Telkom Hackathon. Jadi buat Anda yang memiliki ide luar biasa dan ingin lombakan ini adalah saat yang tepat. Kompetisi Telkom Hackathon ini bisa diikuti bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI).

Apa itu Telkom Hackathon ?

Telkom Hackathon merupakan kompetisi pengembangan aplikasi bisnis berbasis digital dengan memanfaatkan serta menggunakan produk API dan big data analitik dari platform digital Telkom teranyar yaitu, xsight. Platform xsight  dapat memberikan pengalaman Like Never Before bagi perusahaan dan developer dalam urusan untuk memanfaatkan Big Data dan API Telkom Group dan partner yang dapat dilakukan secara mudah. Dalam pelaksanaan kompetisi Telkom Hackathon ada 4 kategori pengembangan aplikasi yang nantinya akan diperlombakan, antara lain:

  1. eCommerce
  2. Logistik
  3. Fintech
  4. Umum

Kriteria Kompetisi

  1. Indonesian Citizen
  2. Individual or team participation (max. 4 person)
  3. Creation submitted must utilized min. 3 APIs from telkomxsight.com
  4. Choose one category from four categories available; e-Commerce, Fintech, Logistic dan General
  5. Extra bonus point for Creation of new Public API

Buat Anda yang merasa selama ini punya ide dan ingin dikebangkan ini adalah saatnya untuk unjuk gigi dalam persaingan ilmu teknologi terkini, Anda bisa mengikuti perlombaan ini secara perorangan ataupun bersama tim maksimal 4 orang dalam satu tim.

Acara Telkom Hackathon akan dilakukan beberapa tahap yang pertama Roadshow, babak penyisihan, coaching clinic dan yang terakhir yaitu grand final. Untuk Roadshownya telah digelar di lokasi DILO (Digital Lounge) Telkom Indonesia di lima kota, yaitu : Makassar, Malang, Jogja, Bandung dan Jakarta.

Baca juga:  Pentingnya Membatasi Diri Bermedia Sosial

Saat roadshow ini para developer diajak mengenal lebih dekat tentang bisnis digital Telkom Group, Indigo Inkubator program serta perkenalan dengan produk API dan Big Data yang ada di www.telkomxsight.com.

Setelah itu peserta dapat langsung mendaftarkan dan mengirimkan karya mereka dalam bentuk Minimum Viable Product (MVP) via online di alamat website expose.uzone.id/hackathon sampai dengan tanggal 11 Februari 2018. Setelah hasil karya semua peserta dicek oleh tim Juri, pada tanggal 17 Februari 2018, Telkom Indonesia akan langsung memberikan pengumuman siapa saja 20 tim finalis yang bakal di undang untuk mengikuti tahap akhir yaitu Coaching Clinic dan Grand Final.

Saat penjurian tahap akhir yang dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 25 Februari 2018, 20 karya yang sudah dipilih oleh juri akan mengikuti Coaching Clinic dan Grand Final Hackathon. Asiknya buat Anda yang nantinya terpilih menjadi top 20, Telkom akan memberikan biaya transportasi dan akomodasi loh. Pada saat kegiatan Coaching Clinic, para finalis yang terpilih tadi akan mendapatkan program pelatihan khusus dari para ahli mengenai tips and tricks guna menyempurnakan karya yang sebelumnya sudah dikirimkan. Setelah mengikuti Coaching Clinic, para finalis diberi kesempatan untuk menyempurnakan karya mereka kembali sebelum nantinya mempresentasikan karya akhir didepan para dewan juri.

Tim dewan juri terdiri dari ahli teknologi dari dalam dan luar Telkom akan memilih langsung 4 tim pemenang dan mendapatkan total hadiah mencapai Rp 200 Juta, selain itu pula ada hadiah trip yang disediakan oleh Mitra Telkom, Liferay dan Cellum, yaitu benchmarking trip ke Sydney dan Budapest untuk 2 tim terbaik.

Baca juga:   4 Strategi Pemasaran Rumah Dijaul Agar Cepat Laku

Dengan adanya acara Hackathon, tentu saja para peserta yang mendaftar akan mendapatkan kesempatan yang sama yaitu mengekspresikan karyanya, mendapatkan pelatihan dari tim ahli dan juga membangun kompetensinya pada level yang lebih tinggi lagi.

Menurut Ketua Satgas Telkom Hackathon, Ahmad Djakarsih, latar belakang PT. Telkom Indonesia menyelenggarakan “Telkom Hackathon” adalah untuk menjaring terobosan inisiatif digital di berbagai bidang, mendukung tumbuhnya enterpreneur digital serta menggali potensi generasi muda di Indonesia. “Selain itu, PT. Telkom Indonesia juga berharap event ini bisa menjadi ajang berkumpulnya para developer muda sebagai agen pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia yang kreatif dan memiliki kompetensi IT yang mumpuni.”

Konklusi

Telkom Hackathon 2018

Telkom Hackathon 2018

Jadi buat Anda yang memiliki ide bisnis keren ayo langsung submit ide atau proposalnya ke https://expose.uzone.id/hackathon dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan total hadiah sebesar Rp 200.000.000 dan serta hadiah benchmarking trip ke Sydney dan Budapest. Jadilah bagian dari Telkom Hackathon serta berikan inovasi dan kreasi digital terbaik untuk menjawab tantangan perkembangan gaya hidup yang semakin modern. Dan untuk info lebih lanjut mengenai “Telkom Hackathon” bisa dilihat di https://expose.uzone.id/hackathon dan follow akun social media milik @telkomdigital.

Pencarian Terbaru:

  • pelatihan telkom 2018

2 Comments

Leave a Reply