Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Cara Memperbaiki Wifi Laptop yang Tidak Mau Connect

Cara Memperbaiki Wifi Laptop yang Tidak Mau Connect – Apa yang Anda lakukan jika wifi pada latop tidak berfungsi? Pasti sangat menyebalkan, apalagi jika sedang terburu-buru mengerjakan tugas dan memerlukan koneksi internet di Laptop. Ternyata untuk permasalahan koneksi wifi tidak hanya bisa terjadi di smartphone saja. Salah satu perangkat elektronik yang memang lebih dahulu sudah ada teknologi WiFi seperti komputer, laptop, atau notebook. Nah, permasalah WiFi yang juga sering terjadi pada perangkat laptop.

Bagaimana cara memperbaiki WiFi laptop yang kadang-kadang eror dan tidak berfungsi? Untuk masalah WiFi yang terjadi di laptop yaitu karena adanya masalah pada driver. Jadi untuk perangkat WiFi memang sudah dipasang ke laptop sejak pertama dibuat dan pertama Anda membelinya. Namun, untuk urusan permasalahan yang terjadi pada driver Wifi ini adalah menjadi urusan si pengguna. Jika driver di laptop Anda tidak bisa terinstal dengan baik dan ada beberapa file hilang, itu karena adanya virus yang menyebabkan WiFi Anda rusak dan harus diganti yang baru.

Cara Memperbaiki Wifi Laptop

Cara Memperbaiki Wifi Laptop

Langkah-Langkah Memperbaiki Wifi Laptop

Jika Anda mengalami hal seperti itu, janganlah terburu buru menyervis laptop. Anda bisa cek terlebih dahulu apakah ada masalah pada WiFi laptop atau tidak. Jika memang ada, lakukan cara memperbaiki WiFi laptop terlebih dahulu sebelum diservis. Caranya adalah sebagai berikut:

Baca juga:  Panduan niat dan bacaan sholat dhuha lengkap
  1. Cara pertama, untuk cara memperbaiki Wifi laptop yang pertama yaitu Anda bisa mengecek apakah driver Wifi di laptop sudah di instal sesuai dengan seri yang ada pada laptop dan tidak ada tanda seru (!) pada device manager? Untuk mengecek caranya adalah dengan klik Start – lalu Control Panel – selanjutnya Device Manager – Network Adapter. Jika sudah dicek, lakukan langkah selanjutnya. Namun jika sudah akan lanjut ke langkah selanjutnya tetapi terdapat tanda seru (!) berarti Wifi belum terinstal sesuai dengan seri laptopnya.
  2. Cara kedua, Anda bisa menyalakan Wifi internet ada laptop yaitu dengan cara klik Fn+F10 atau Fn+F3 biasanya setiap type laptop berbeda. Namun untuk lebih memudahkan lagi bisa klik Fn + tombol yang seperti gambar sinyal atau seperti pemancar. Biasanya dibeberapa type laptop jika indikator Wifi sudah akan menyala, maka itu menandakan Wifi pada laptop sudah hidup.
  3. Cara ketiga, jika cara pertama dan kedua tidak berhasil Anda bisa menggunakan cara ketiga dalam untuk cara memperbaiki Wifi laptop yang eror.Caranya yaitu:
  • Buka control panel dengan melalui klik Start – Control Panel, setelah itu pada view by pilihlah yang ukuran large Icon
  • Kemudian pilih Windows Mobility Center.
  • Jika sudah, pada bagian ini akan terlihat jelas status wirelless “wifi” internet anda, jika pada status tertera “wireless off” berarti Wifi laptop masih mati.
  • Selanjutnya Anda dapat mengaktifkan Wifi dengan tombol “Turn Wireless On”.
  • Jika sudah dilakukan, bisa mengecek dengan membuka browser apakah internet Anda sudah terakses atau belum.
Baca juga:  Siapkan Hal Berikut Ini Sebelum Pasang Iklan Lewat Facebook

Nah, beberapa cara sederhana di atas itu bisa Anda lakukan untuk mengatasi Wifi di laptop yang eror dan tidak bisa terdeteksi koneksi internetnya. Anda bisa memilih dan mencoba semua cara memperbaiki Wifi laptop di atas. Jika salah satu cara di atas dapat dilakukan dengan sempurna dan berhasil bererti masalahnya tidak begitu serius. Namun jika semua cara belum berhasil, Anda dapat membawanya ke tukang servis atau ke service center laptop terdekat di kota Anda salam dari priangga.web.id.

Pencarian Terbaru:

  • cara mbenerin wifi mati pada laptop asus

Leave a Reply