Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

3 Cara Memperbaiki Power Bank yang Ngedrop, Cepat Habis atau Tidak Bisa di Charge

Cara Memperbaiki Power Bank – Power Bank merupakan salah satu alat yang berfungsi sebagai pengisi daya untuk gadget ketika keadaan darurat, seperti pada saat sedang berada di luar rumah atau sedang mati listrik. Fungsi dari power bank lainnya yaitu dapat dijadikan sebagai alat penyimpanan suatu daya atau dapat disebut sebagai baterai cadangan. Cara pemakaiannya gampang sekali, kita tidak perlu melepas baterai handphone hanya perlu menancapkan kabel data saja seperti menggunakan charge pada umumnya. Namun, bagaimana cara memperbaiki power bank yang tiba-tiba rusak dan tidak berfungsi?

Cara Memperbaiki Power Bank

Cara Memperbaiki Power Bank

Power bank ini memang dibuat khusus bagi orang-orang yang sering beraktivitas di luar ruangan dan yang sedang melakukan traveling atau perjalanan. Benda yang mungil tersebut memiliki berbeda-beda kapasitas dayanya yaitu mulai dari yang paling kecil ribuan mAh sampai yang berkapasitas puluhan ribu mAh.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Wifi Laptop yang Tidak Mau Connect

Nah, untuk menggunakan alat mungil yang dinamakan power bank ini sangat mudah. Jika daya power bank sudah habis, bisa mengisi atau men-charge nya seperti handphone pada umumnya. Setelah sudah terisi penuh dayanya, maka power bank dapat digunakan sebagai pengisi baterai cadangan. Namun, ada kalanya power bank ini tidak bisa lagi digunakan, mungkin karena terkena air, jatuh dari ketinggian, atau lainnya yang menyebabkan power bank rusak. Ada pulacara memperbaiki power bank tidak bisa di charge yang rusak.

Cara Memperbaiki Power Bank

Jika Anda memiliki power bank namun tidak bisa digunakan atau tidak mau mengisi daya ketika sedang men-charge, itu tandanya power bank Anda rusak. Harus menggunakan cara memperbaiki power bank yang ngedrop, cepat habis atau tidak bisa di charge . Caranya adalah:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu periksa terlebih dahulu kabel data atau USB yang biasanya untuk digunakan ada handphone dan power bank Anda. Anda pastikan terlebih dahulu apakah kabel tersebut masih berfungsi dengan baik. Jika tidak ada masalah bisa dilanjutkan untuk mengecek port USB nya.
  2. Untuk mengecekport USB, Anda harus memastikan port USB yang di pasangkan ke power bank normal. Jika normal, bisa ke langkah selanjutnya yaitu untuk membuka casing pada power bank, lalu lihat boardnya.
  3. Buka casing dan pastikan juga tidak ada kerusakan seperti kabel putus atau ada yang terlepas dari bord. Kemudian Anda bisa cek apakah di dalamnya ada komponen terbakar. Jika memang ada, leas komponen tersebut dan langsung ganti dengan yang masih baru.

Itulah beberapa cara memperbaiki power bank yang rusak dan mati total. Biasanya, ini sering terjadi jika Anda membeli power bank yang bukan original atau abal-abal, maka tidak akan awet dan mudah rusak ketika digunakannya dalam waktu yang cukup lama. Pada umumnya, kerusakan atau permasalahan yang biasanya terjadi pada power bank ini tidak hanya karena mati total, tapi masih ada kerusakan lainnya yang bermacam-macam. Misalnya rusak di bagian baterai yang menimbulkan tidak bisa terisi penuh atau tidak bisa mengisi daya ketika sedang di charge. Untuk itu, cara memperbaiki power bank yang rusak ini sebenarnya juga ada bermacam-macam cara yang tergantung pada tingkat kerusakannya. Yang harus Anda ketahui yaitu di bagian dalam power bank ini memiliki 2 komponen. Untuk komponen yang pertama adalah baterai dan yang kedua adalah board. Anda harus bisa mengetahui apa kerusakan yang dialami pada power bank yang dari kedua komponen tersebut.

Pencarian Terbaru:

  • cara memperbaiki power bank
  • cara memperbaiki power bank yang tidak bisa di charge
  • cara memperbaiki powerbank
  • cara memperbaiki power bank yang ngedrop
  • cara memperbaiki power bank robot
  • memperbaiki power bank
  • cara memperbaiki power bank yang cepat habis
  • cara memperbaiki power bank yang rusak
  • cara perbaiki powerbank
  • cara perbaiki power bank

Leave a Reply