Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Bagaimana Cara Memperbaiki Laptop yang Mati Total Secara Mendadak?

Bagaimana Cara Memperbaiki Laptop yang Mati Total Secara Mendadak?  Laptop merupakan salah satu sarana penting yang sering digunakan oleh banyak orang, salah satunya untuk seorang pekerja. Sebagai barang yang penting untuk penunjang utama bagi pekerjaan, laptop juga dapat dikatakan sebagai sahabat atau soulmate. Sehingga pada saat latop mengalami masalah kecil saja, akan menjadi masalah dan membuat kesulitan yang besar dengan pekerjaan.

cara memperbaiki laptop yang mati total

Apalagi jika Anda seorang pekerja yang bekerja di sebuah perusahaan atau kantor, pasti akan banyak menyimpan file-file dan juga back up dari pekerjaan yang tersimpan di beberapa tempat seperti di flasdisk atau hard disk. Namun, jika pekerjaan Anda di rumah sebagai blogger, freelance writer, dan semacamnya pasti semua pekerjaan akan di simpan di laptop. Jika laptop Anda mati total, maka bisa membuat Anda stress. Untuk itu Anda harus tahu cara memperbaiki laptop yang mati total yang secara mendadak.

Apa yang harus Anda lakukan ketika laptop mati total?

Jika laptop mendadak rusak, pasti Anda akan sangat panik karena banyak dokumen atau file-file penting di dalam laptop. Untuk menyelamatkan banyak data yang ada di dalam hard disk. Jika laptop rusak bisa diganti dengan yang baru tapi tidak dengan file-filenya. Selain data yang tersimpan, ada pula berbagai dokumen seperti data pribadi, vidio, atau foto yang tersimpan di dalam latop. Hal ini harus Anda selamatkan dari kerusakan laptop yang terjadi secara mendadak. Bagaimana cara memperbaiki laptop mati total? Jika terjadi laptop mati secara mendadak pada Anda dan data-data pekerjaan juga sudah disimpan ke tempat lain, maka sebisa mungkin perbaiki laptop untuk hidup kembali. Tetapi bagaimana cara memperbaiki laptop mati total yang tiba-tiba saja. Tidak perlu khawatir, karena pasti akan ada cara untuk memperbaikinya.

Baca juga:  Pentingnya Memoderasi Komentar Pada Blog Pribadi

Ketika ada laptop yang mati mendadak, jangan langsung panik. Cek dulu penyebabnya, bisa jadi itu karena over-resources di memory laptop. Atau mungkin hal yang lain seperti kepanasan ada laptop yang sering terjadi. Kemudian, pada arus udara yang biasanya tidak lancar ini juga bisa menjadi pengaruh laptop mati total secara mendadak. Jika sudah seperti itu, apa yang harus segera dilakukan selanjutnya? Ada beberapa tips atau cara memperbaiki laptop mati total secara mendadak yang sederhana.

  1. Perhatikan terlebih dahulu fan laptop. Jika fan tidak berfungsi maka untuk laptop Anda bisa mati mendadak karena kepanasan. Jika sudah seperti ini segera perbaiki fan laptop Anda.
  2. Tetapi jika fan masih normal, sebaiknya bersihkan headsink prosessor dari banyak debu yang menempel menggunakan pembersih atau kuas. Jangan sampai debu menyumbat headsink ketika Anda membersihkannya.
  3. Bersihkan mainboard dengan hati-hati agar tidak merusaknya.
  4. Untuk mencegah terjadinya kepanasan laptop, bisa menggunakan silicon pendingin untuk headsink. Untuk sesaat diamkan sebentar dan tutup lagi laptop Anda. Istirahatkan terlebih dahulu laptop dalam beberapa menit untuk menghindari overheating atau kepanasan lagi.
Baca juga:  Tips Agar Pengajuan KPR Diterima

Ada yang harus Anda hindari juga untuk memperbaiki laptop secara sederhana yaitu hindari untuk menggunakan laptop di tempat tidur, sofa, bantal, dan lainnya. Karena hal ini dapat membuat laptop cepat panas. Gunakan laptop di bidang datar agar sirkulasi udaranya lancar dan tidak mudah kepanasan. Nah, itulah beberapa cara memperbaiki laptop mati total secara mendadak. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan laptop Anda waktu untuk istirahat yang cukup lama atau jangan terlalu lama sampai seharian digunakan, karena akan menyebabkan overheat yang berlebihan.

Tags:

Leave a Reply