Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro : Bukan Sekedar Smartphone Selfie

[et_pb_section bb_built=”1″][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text]

Review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro – Pada HUT RI ke-72 lalu yaitu tanggal 17 Agustus 2017. ASUS kembali meluncurkan seri ponsel baru mereka, yaitu dari jajaran seri ZenFone 4. Namun perusahaan asal Taiwan itu tidak langsung membawa keenam ponsel barunya ke Indonesia. Ponsel dari seri ZenFone 4 ini baru diluncurkan di Indonesia pada September 2017. Ada slogan baru untuk seri ZenFone 4 yaitu “We Love Photo”. Tentu saja slogan ini langsung menggambarkan konsep yang diusung ZenFone 4 yaitu smartphone dari seri ini akan menghadirkan fitur-fitur yang menonjolkan kemampuan dalam mengambil foto.

Salah satu anggota dari seri ZenFone 4 yang terakhir datang ke Indonesia adalah ASUS Zenfone 4 Selfie Pro. Smartphone ASUS yang satu ini baru dirilis pada tanggal 25 Oktober bersamaan dengan ASUS ZenFone 4 Selfie. Sebelumnya, ASUS ZenFone 4 Max dan 4 Max Pro sudah hadir terlebih dahulu di Indonesia.

Nah, karena ASUS ZenFone 4 Selfie Pro sudah hadir ke Indonesia, bagamaina kalau kita bersama-sama me-review smartphone yang satu ini? ASUS menghadirkan dua kamera depan untuk ZenFone 4 Selfie Pro yang pastinya siap menemani pecinta selfie di Indonesia. Namun apakah hanya itu saja fitur terbaru dari smartphone ini? Tentu saja tidak karena ponsel ini Bukan Sekedar Smartphone Selfie Biasa. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro : Bukan Sekedar Smartphone Selfie

Desain Cantik

Kesan pertama yang akan kita dapatkan saat melihat Zenfone 4 Selfie Pro ini adalah bodinya yang ramping. Walaupun ASUS tidak mengklaim smartphone ini sebagai smartphone tertipis, namun Zenfone 4 Selfie Pro memang cukup tipis jika dibandingkan dengan smartphone dari ASUS yang lain. Kali ini smartphone terbaru dari ASUS hadir dengan warna merah yang tentunya sangat jarang kita temukan dalam smartphone lainnya, karena itulah dari warnanya saja Zenfone 4 Selfie Pro sudah menarik perhatian kita.

Bagaimana dengan kamera belakang? Kamera yang berbentuk kotak ini berdampingan dengan flash di bagian tengah pada belakang ponsel. Memang perubahan untuk segi ini tidak terlalu besar, namun hal ini cukup memberikan kesan yang berbeda dari Zenfone 4 Selfie Pro jika dibandingkan dengan smartphone yang beredar akhir-akhir ini yang kamera belakangnya berada di sebelah kiri atas.

Sedangkan untuk muka ponselnya, tampaknya penggemar ASUS harus menunggu dengan sabar sebelum perusahaan asal Taiwan itu meluncurkan ponsel bezel-less. Memang rangka Zenfone 4 Selfie Pro ini tidak tebal pada bagian sisi kanan dan kirinya, namun ponsel ini masih mempunyai bezel yang cukup tebal untuk bagian atas dan bawahnya. Di bagian atas, Anda akan menemukan dua kamera depan pada bagian kanan dan flash di bagian kiri.

Baca juga:  Review Deepcool Multicore X6, Solusi Pendingin Notebook Kesayangan Anda

Pihak ASUS tidak menyia-nyiakan bezel bagian bawah. Mereka memasangkan tombol Home tepat di bagian tengah bawah. Lalu tombol Home ini juga merangkap sebagai sensor sidik jari. Anda pun akan menemukan tombol pada sisi kanan dan kirinya untuk Recent Apps dan Back. Di sebelah kanan bodi ponsel ini ada tombol Power dan tombol Volume. Pada bagian atas ada port charger dan audio jack. Lubang speaker ada di bagian bawah.

Software & Antarmuka yang User Friendly

Kali ini ASUS Zenfone 4 Selfie Pro menggunakan Android 7.1.1 Nougat. Sistem operasi yang satu ini dilapisi pula dengan Zen UI 4.0 yang masih menggunakan app drawer. Ada hal yang menarik dari antarmuka terbaru ASUS ini yaitu kemampuan untuk melakukan kustomisasi. Anda bukan hanya dimudahkan untuk mengubah theme dan juga wallpaper, namun Anda juga dapat mengubah ukuran tile aplikasi. Bukan hanya itu pula sistem operasi dari Zenfone 4 Selfie Pro juga dapat mengatur alignment dari berbagai aplikasi yang ada di ponsel dan mengubah ukuran font-nya juga.

Kaya Fitur Unggulan

Selain hadirnya kamera ganda, ASUS juga melengkapi Zenfone 4 Selfie Pro dengan aplikasi bernama Selfie Master. Lalu ada juga fitur menarik yang pastinya akan membuat peggunanya puas yaitu fitur BeautyLive. Ya, seperti namanya, fitur ini dapat memudahkan Anda untuk mengaktifkan fitur Beautification pada saat Anda sedang melakukan siaran langsung. Ada 3 media sosial yang sudah didukung oleh aplikasi ini yaitu YouTube, Facebook, dan Instagram. Tentu saja fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang senang live di berbagai media sosial.

Masih ada fitur yang menarik dari Zenfone 4 Selfie Pro yaitu Collage. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk menggabungkan beberapa gambar ke dalam satu kolase. Memang opsi yang satu ini tersedia tidak sebanyak aplikasi kolase foto yang bisa Anda download di Play Store, namun tetap saja fitur ini memudahkan Anda untuk menggabungkan beberapa foto ke dalam satu kolase. Selain itu Zenfone 4 Selfie Pro juga dilengkapi dengan fitur untuk mendownload halaman situs. Di fitur inilah Anda bisa melihat pratinjau dari halaman tersebut. Setelah itu, Anda bisa memberikan highlight pada bagian yang penting.

Pada acara peluncuran ASUS Zenfone 4 Selfie Pro, Country Marketing Manager ASUS Indonesia yaitu Galip Fu menjanjikab bahwa update Android Oreo untuk semua jajaran seri Zenfoen 4 akan hadir pada semester pertama tahun depan. Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa bukan hanya seri Zenfone 4 saja yang akan mendapatkan update ke Oreo, namun seri Zenfone 3 pun juga.

Baca juga:  Printer MAXIFY, Printer Multifungsi dengan Berbagai Fitur Menarik

Kualitas Foto dan Video yang Memukau

Marilah kita menuju pada highlight dari ASUS Zenfone 4 Selfie Pro yaitu kamera dan video. Ponsel ini hadir dengan dua kamera depan. Salah satu lensanya adalah lensa biasa dan satunya lagi adalah lensa wide-angle 120 derajat yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan susut lebar. Tentu saja ini merupakan poin plus dari Zenfone 4 Selfie Pro karena Anda dapat mengambil foto grup selfie tanpa harus menggunakan bantuan tongsis ataupun GoPro. Biasanya saat merk smartphone meluncurkan ponsel dengan dua kamera depan, kamera kedua akan berfungsi untuk menciptakan efek yang membuat background menjadi mengabur yang disebut efekBokeh atau lensa wide-angle. Namun untuk ASUS Zenfone 4 Selfie Pro, pihak pabrikan melengkapi ponsel istimewa ini dengan lensa wide-angle yang sekaligus dapat mengambil foto dengan fitur Bokeh.

Paket Penjualan Komplit

Paket penjualan dari ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ini memang cukup baik. Pihak vendor menyertakan beberapa perlengkapan yang dapat mendukung penggunaan smartphone ini. Dalam paket penjualan, Anda akan mendapatkan headset dan softcase. Lalu ada juga adapter daya, kabel data, dan ejector pin untuk tray SIM/Micro SD.

Adanya softcase dalam paket penjualan ASUS Zenfone 4 Selfie Pro tentu saja akan membantu penggunanya dalam mengatasi smartphone yang bodinya cukup licin ini. Softcase dari ASUS pun juga cukup baik. Namun bahan yang digunakan agak terlalu keras, sehingga Anda akan sedikit kesulitan saat menekan tombol-tombol di smartphone ini. Karena itulah kami sarankan untuk langsung menggunakan softcase ini saat pertama kali Anda memakai Zenfone 4 Selfie Pro agar lama kelamaan softcase menjadi empuk.

Akhir kata, jika Anda ingin mencari ponsel dengan fitur kamera yang mumpuni, bahkan mempunyai kualitas yang bagus untuk kamera depannya, dengan budget untuk ponsel kelas menengah, maka ASUS Zenfone 4 Selfie Pro adalah pilihan terbaik.

Konklusi

Asus Zenfone 4 Selfie Pro bukan cuma smartphone yang bisa selfie saja ada banyak fitur unggulan yang terbenam didalmnya. Untuk anda yang memperhatikan Desain, Performa serta Kualitas kamera yang diatas rata-rata maka ponsel ini bisa di jadikan andalan baru di akhir tahun 2017 untuk menemani aktifitas sehari-hari. Dengan semua fitur yang ada tersebut kamu harus merogoh kocek 4.9jutaan. Jika anda tertarik untuk memilikinya bisa langsung beli di http://www.lazada.co.id/asus-official-store
https://tracking.spn.so/9mfa0jxk0eydtg6k

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Leave a Reply