Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Serunya Ikut Acara ZenFinity 2017

Beberapa hari lalu saya mendapatkan undangan spesial dari ASUS Indonesia. Undangan ini datang tiga hari sebelum acara ini digelar. Saya termasuk orang yang beruntung karena masih diberi kesempatan untuk bisa hadir di acara ASUS untuk kesekian kalinya sejak peluncuran ZenFone 2. Di artikel ini saya akan bercerita bagaimana keseruan saya ketika hadir di acara ZenFinity 2017.

Awalnya kita para Komunitas Blogger Asus mendapatkan sebuah email, disana kita diminta untuk menginputkan beberapa data yang diperlukan seperti nama, alamat, serta postingan-postingan yang pernah tayang di blog kita pribadi yang membahas seputar Asus, baik itu notebook, smatphone ataupun artikel ketika kita pernah ikut dalam kegiatan Asus sepanjang tahun 2017. Saya sendiri termasuk salah satu orang yang terpilih karena tidak semua blogger Asus kali ini bisa di undang karena ada sesuatu hal yang sampai saat ini saya tidak tahu.

Tapi beralih dari masalah itu buat teman-teman saya yang membaca ini ada kabar gembira yang nanti saya akan ceritakan pada akhir artikel ini, mungkin ini bisa menjadi angin segar bagi yang belum pernah mengikuti acara Asus dan selalu bertanya bagaimana cara ikutnya yang ditujukan ke saya, sampai-sampai saya bingung harus menjawab apa. Karena yang di undang itu hanya tim Asus yang tau kriterianya yang bisa mendapatkan kesempatan emas ini.

Dari awal memasukan data-data tersebut saya tanpa berbasa-basi lagi langsung saya mengisi dan kemudian beroda semoga saja saya terpilih untuk mendapatkan undangannya. Alhamdulilah sayapun terpilih saat beberapa hari kemudian di umumkannya siapa saja yang berhak ikut ke acaranya tersebut. Asus ZenFinity 2017 merupakan salah satu acara yang resmi di gelar oleh Asus yang mengundang banyak blogger, youtuber, creator dan media.

Keberangkatan Menuju Jakarta

berangkat ke jakarta Zenfinity 2017

berangkat ke jakarta Zenfinity 2017

Bila biasanya saya berangkat dari Pontianak kali ini saya perginya dari Bandung, hal ini disebabkan karena sekarang saya sedang kuliah di Bandung maka dari itulah saya berangkat dari Kota Kembang. Saat menuju ke Jakarta kita berkumpul di pascal hyper square. Disana saya bertemu dengan rekan-rekan media dan youtuber, yang sering saya lihat adalah dari Youtuber kece yang sudah lama saya ikuti di youtubenya. Ada Juragan Tekno dan juga Obat Gabtek.

Senang rasanya bisa bertemu langsung dengan mereka berdua, serasa mimpi. Mungkin karena saya suka video yang meraka buat makannya saya bisa bilang seperti ini. Dari situ kamipun banyak berbincang-bincang soal youtube serta blog dan berbagi pengalaman yang sebelumnya saya tidak tahu kini jadi tahu. Ngobrol-ngobrol tidak terasa waktu kami untuk pergi ke Jakarta tiba. Dari Bandung kami cuma sekitar 14 orang saja dan itu sudah termasuk saya, media, blogger dan youtuber.

Perjalanan kami tempuh kurang lebih 5 jaman, saya kira ke Jakarta itu sebentar tapi ternyata lumayan menyita waktu dan lumayan membuan saya dan teman-teman lelah karena panas dan sedikit macet waktu di jalan. Setibanya di tempat acara kamipun belum masuk ke kamar langsung karena harus registrasi terlebih untuk mendapatkan kunci. Tapi biasa sebelum itu kamipun rombongan dari Bandung foto terlebih dahulu

Baca juga:  Review Asus Zenfone 2 Indonesia

Setelah foto kamipun di pangil satu persatu untuk kemudian mendapatkan kunci kamar masing-masing. Ketika sudah dapat kuncinya saya dan para teman-teman lainnya langsung menuju ke kamar hotel masing-masing untuk kemudian istirahat dan menunggu waktu malam untuk menikmati santap malam.

Hari Pertama di ZenFinity 2017

Kegiatan hari pertama ini setelah dapat akses kamar kami semua istirahat kemudian mandi bersih-bersih kemdian makan malam bersama para tamu undangan lainnya. Setelah kenyang dengan hidangan yang begitu banyak hingga saya sendiri bingung mau makan apa disana kitapun ada pertemuan khusus seperti ngobrol-ngobrol santai bersama tim ASUSnya.

Marisa, Atma dan Jose

Disini kami para blogger asus (BLUS) berbincang-bincang santai mengenai komunitas ini dan rencana kedepannya mau dibagaimanakan. Disana disampaikan beberapa poin penting dimana sebentar lagi blus akan mengadakan acara ulang tahun yang pertama sejak beridirinya komunitas ini. Selain itupula kita berbicara banyak tentang smartphone Asus yang akan dikeluarkan dan berbagaimancam lainnya yang tidak mungkin saya terangkan disini.

Kabar baiknya disini Komunitas Blogger ASUS akan melebarkan sayapnya untuk mencari blogger-blogger lain dari penjuru plosok Indonesia untuk diajak gabung ke dalam komunitas ini. Seperti yang dipaparkan dalam pembicaraan malan itu disini para tim PR Asus akan mencari dan meminta masukan dari blus yang sudah tergabung untuk mengenalkan blogger lain kepada tim Asus yang kemudian nanti akan di cek dan jika beruntung akan masuk kedalam group privat yang ada di Whatsap. Mau dicari blogger potensial yang memiliki kepribadian periang dan tidak mudah baper serta terbuka. Kira-kira begitu kalau saya gambarkan secara umum.

Setelah itu ada buka oleh-oleh makanan dari blogger yang datang dari luar kota untuk kita dan kemudian dimakan dan di icip-icip bersama. Disana banyak sekali jajanan mulai yang tradisional hingga modern yang dibawa oleh para member blus yang sudah rela dengan iklas membawanya. Saya sendiri sempat mencicipinya tetapi karena masih kenyang saya tidak bisa merasakan semuanya, padahal saya masih ingin merasakannya. Setalah acara ngobrol santai selesai kamipun kembali ke kamar masing-masing dan kemudian istirahat untuk acara ke esokan harinya dimana ini adalah hari puncak dari kemeriahan ZenFinity 2017 yang di adakan Asus.

Hari Kedua ZenFinity 2017

Pada hari kedua ini kami semua sebelum registrasi sarapan terlebih dahulu sambil siap-siap membawa peralatan untuk mengabadikan momen yang meriah ini. Resgitasi dibuka dari jam 11 siang dan kamipun langsung memenuhi ruang registrasi yang kemudian disambut dengan scan barcode untuk mendapatkan kartu pengenal dan juga goody bag. Setelah itu kita para blogger khususnya langsung mengambil posisi untuk berfoto-foto di ruangan depan yang ada setelah registrasi.

Beberapa Blogger ASUS

Beberapa Blogger ASUS

Saya, Fredy Hernawan, Dwi Wahyudi

Priangga Otviapta Blogger Melawi

Setelah puas berfoto bersama blogger dari daerah kami langsung masuk ke dalam ballroom dan duduk sesuai dengan nomor kursi yang sudah kami miliki. Sambil menunggu acaranya dimulai saya dan teman-teman lain juga dipersilahkan mengambil hidangan makan siang yang sudah disediakan oleh panitia.

Baca juga:  Tampilan Baru Ala Material Design yang Flat

Setelah itu barulah acara dimulai dan mendengarkan presentasi mengenai smartphone terbaru dari Asus yaitu Zenfone Zoom S dan Zenfone Live.

Zenfinity 2017

zenfone zoom s

zenfone live

Sesudahnya penjelasan selesai kamipun diajak untuk langsung mencoba kedua smartphone tersebut di acara demo disebelah ballroom. Disana saya mencobanya dan langsung menjajal fitur-fitur andalan yang membuat saya tertarik untuk mencobanya. Berbeda dengan generasi sebelumnya smartphone terbaru ini memiliki pasar yang berbeda. Kalau Zenfone Zoom S itu lebih diperuntukkan untuk mereka yang hobynya traveling dan juga fotografi, karena baterainya sebesar 5000 mAh dengan dual kamera belakang. Sedangkan Zenfone Live ini untuk yang suka narsis di depan kamera dan sering live di social media seperti facebook, twitter ataupun bigo.

demo area

demo area

Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom

asus zenfone live

asus zenfone live

Sehabisnya melakukan uji coba diarea demo dan puas otak-atik Asus Zenfone terbaru saya bersama teman yang lain kembali ke ballroom untuk mendengarkan penjelasan kembali, tetapi setelah itu kamipun ada break sebentar untuk bersiap-siap dengan acara gala dinner pada malam harinya. Setelah istirahat sebentar waktu malampun tiba kami kembali lagi ke ruangan yang megah itu. Disana kami sudah disambut dengan meja bundar yang sudah disusun rapi, kemudian kita langsung mengambil santap makan malam dan selain makan itu kami juga disajikan oleh beberapa penampilan artis terkenal yaitu Tulus.

Sambil menikmati makanan malam kala itu disana juga kita mendengarkan pengumuman yang membuat semuanya penasaran untuk melihat para pemenang doorprize dari Asus. Disalah satu kategori lomba yang diadakan oleh Asus saya termasuk orang yang beruntung karena bisa memenangkan smartphone Asus Zenfone Live karena lomba video AR yang diadakan Asus artikelnya sudah saya tulis di sini “Menang Lomba Video Instagram dapat ASUS ZenFone Live !

Menang Lomba

Alhamdulilah saya bisa langsung membawa pulang Zenfone Live yang nantinya akan saya review untuk kemudian saya ulas lebih jauh. Setelah acara pengumuman ini akhirnya acarapun ditutup untuk kemudian kami dipersilahkan untuk kembali ke kamar masing-masing karena ke esokan harinya akan diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing. Tetapi sebelum itu kami para blogger berkumpul untuk berfoto bersama sesama member blus.

Hari Ketiga ZenFinity 2017

Pada hari ketiga ini kami para blogger, media dan juga para tamu undangan lainnya kembali bersiap-siap untuk pulang ke tempat asal daerah masing-masing. Saya sendiri akan kembali ke Bandung bersama yang lain. Ini merupakan hari yang sangat menyedihkan karena akan berpisah bersama para teman-teman yang biasanya hanya ngobrol di group chat whatsapp. Kopi darat singkat diacara ZenFinity ini memang berkesan dan menninggalkan kenangan yang sulit untuk dilupakan. Semoga di tahun berikutnya kita masih bisa berkumpul di acara megah dari ASUS.

2 Comments

Leave a Reply