Priangga Otviapta Bukan blogger pemula, tetapi juga bukan blogger mastah. Hanya seorang blogger Pontianak yang senang berbagi cerita pribadi di dunia maya. Selain itu saya juga suka melakukan review suatu produk. https://www.priangga.web.id/jasa-review-berkualitas Kerjasama email ke: [email protected]

Pengalaman Menggunakan XL Go Setelah Satu Bulan

1 min read

Beberapa bulan lalu ketika saya pindah kos-kosan ada masalah yang membuat saya bingung. Karena sebagai salah satu orang yang aktif dalam dunia maya saya selalu membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil. Saya pikir cukup dengan membagikan sinyal hotspot melalui smartphone saya, tetapi setelah saya pikir-pikir kalau saya selalu tergantung pada perangkat ponsel takutnya umur hp saya tidak panjang.

Setelah mencari referensi kesana kemari akhirnya sayapun memutuskan untuk membeli sebuah modem mifi. Hal ini sangat berguna karena kalau kita menggunakan mifi tentu saja tidak menggangu kinerja smartphone yang saya miliki. Kebetulan sebelum memutuskan membeli modem wifi ini saya mengikuti acara peluncuran XL Go yang ada di kota bandung bersama beberapa blogger, disana saya tertarik memilikinya, tetapi karena harganya yang saya pikir tidak cocok untuk kantong mahasiswa sayapun mengurungkan niat saya.

Setelah beberapa bulan lalu saya mulai mempelajari apa saja yang bisa saya dapatkan dengan mengeluarkan uang sekitar 500ribuan untuk membeli modem mifi tersebut. Ternyata disitu saya mendapatkan kesimpulan yang akhirnya sayapun tertarik untuk membelinya walaupun dengan harga yang tidak murah.

https://www.tokopedia.com/opirelload/modem-xl-go-huawei-e5577-unlock-free-kartu-90gb

Saya membeli dengan harga sekitar 500ribu dengan gratis paket XL yang murah. Awal beli mifi XL Go kita akan mendapatkan gratis internet selama 3 bulan pertama, dimana setiap bulan kita mendapatkan 30GB, berarti total yang saya dapatkan selama tiga bulan tadi adalah sebesar 90GB. Kalau dihitung-hitung membeli modem ini tidaklah rugi. Selain mendapatkan modem mifi XL Go kita juga mendapatkan paket khusus yang hanya bisa digunakan pada mifi tersebut.

Bagaimana Kalau Sudah Habis 3 Bulan Pertama ?

Mungkin inilah yang ada dipikiran teman-teman mungkin bisa saja paket selanjutnya lebih mahal, tetapi setelah saya cari kartu perdana khusus mifi XL Go di salah satu marketplace harganya untuk 3 bulan dengan total 30GB itu tidaklah mahal, hanya sekitar 70ribuan saja. Paket ini hanya bisa diginakan pada mifi XL Go, jadi kita hanya mengeluarkan sedikit lebih besar diawal tetapi untuk selanjutnya ini tentu sangat murah dan paket itu bisa digunakan 24 jam tanpa ada pembagian waktunya.

https://www.tokopedia.com/edisoncomp/kartu-perdana-internet-xl-go-4g-gratis-kuota-90gb3bln-tanpa-isi-pulsa

Kalau dikalkulasikan tentu saja selama sebulan kita hanya perlau mengeluarkan dana sekitar 25ribuan saja dengan total kuota 30GB. Sebagai penulis dan blogger tentu saja ini sudah terbilang sangat mencukupi untuk keperluan satu bulan, bahkan saya sendiri sering tidak habis kalau ada kuota segitu. Salah satu caranya ketika akhirbulan saya gunakan kuota internet XL itu untuk mendownload film ataupun youtube.

Keuntungan memiliki XL Go

Selain harga paketnya yang terbilang murah kita juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya seperti:

  1. Bisa terkoneksi ke banyak device
  2. Mudah dibawa kemana-mana
  3. Baterainya awet
  4. Memiliki layar informasi di perangkat untuk mengecek informasi kuota, password dll
  5. Koneksinya laju
  6. Sinyalnya stabil
Tes koneksi XL Go lokasi Bandung

Jadi buat kamu yang kondisinya seperti saya saya sarankan untuk membeli alat kecil yang bermanfaat ini, tidak harus blogger, buat anak kuliahan, pekerja kantoran bahkan ibu rumah tangga yang selalu update di social media ini bisa menjadi solusi untuk koneksi yang lancar dan murah. Apakah Anda sudah memilikinya ? silahakn tinggalkan komentarmu dikolom komentar ya

Setelah beberapa bulan lalu saya mulai mempelajari apa saja yang bisa saya dapatkan dengan mengeluarkan uang sekitar 500ribuan untuk membeli modem mifi tersebut melalui website perbandingan harga Pricebook

34 Replies to “Pengalaman Menggunakan XL Go Setelah Satu Bulan”

  1. Wah mantap sekali mas, apa ini paketnya tetap aja buat kelanjutannya?

    sama mau tanya apa browsing dengan XL/AXIS lancar gk ya? soalnya dulu pernah make cuma lancar buka fb,sosmed,youtube doang sisanya lelet gk tau kenapa :/

  2. Cucok banget nih buat mamah blogger yg kudu konsisten posting dan share2 di sosmed. Makin lancaaar jaya berkat dukungan sinyal yg oke.

  3. Menggiurkan sih, tapi sinyal 4G XL didaerah saya belum ada. Bahkan jaringan 3G-nya XL aja baru nyampe akhir-akhir ini.

    (TKP : Sumut)

  4. Soreang untuk call suaranya terbukti jernih. Seperti pengalaman kemarin menghadapi pembeli dari Sulawesi Tenggara – contohnya. Provider kuning nyerah, provider 3 nyerah, komunikasi lancar dengan menggunakan XL …

    Pun dengan internet, saya nge-Yonder, nge-genflix Lancar πŸ˜€

  5. Kalo 30gb untuk bulan pertama sudah habis, berarti harus nunggu bulan kedua supaya bisa imternetan lagi ya?

  6. Sangat bermanfaat untuk share hasil proyek dengan klien… saya juga gunakan xl go… kuota cepat habis karena sering dipakai anak2 liat youtube lagu

  7. Saya juga pemakai mifi XL go, koneksi bagus. Stelah 3 bulan pakai, masa berlaku habis, sy isi ulang pulsa biasa 125 ribu, krn sy baca2 cukup tersedia pulsa 125, akan perpanjang otomatis.. tapi tdk bisa2 tuh,, itu kenapa yah pak..apa krna terlambat isi ulangnya, bukan sblum habis masa, atau gmana,,, trus pulsa 125 tadi skrg tdk tau mau diapkan, gmana caranya yah pulsa td jadika pulsa data aja.. terimakasih pak.

Leave a Reply to Ahmed Tsar Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *