Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Beragam Manfaat Beras Merah yang Jarang Orang Ketahui

beras merah

Walau jarang yang mengkonsumsinya ada fakta menarik di balik beras merah. Apalagi buat mereka yang sedang menjalani program diet. Salah satu pengganti beras putih ini adalah beras merah. Selain untuk diet beras merah biasanya juga digunakan untuk perawatan kecantikan kaum hawa. Beras merah banyak yang mempercayainya bahwa kualitasnya lebih baik dibanding beras putih.

Beras merah memiliki banyak manfaat bagi tubuh kalau di bandingkan dengan beras putih. Tapi kelemahan dari beras merah kita harus cepat menyantapnya dan tidak bisa dibiarkan terlalu lama, karena lebih cepat basi ketimbang nasi pada umumnya.

Tapi jika anda yang rutin mengkonsumsinya dengan konsisten beras merah dapat dengan cepat menurunkan berat badan. Tetapi tetap dibarengi dengan olahraga dan pola makan yang sehat. Di dalam setiap butir beras merah terdapat zat nutrisi Antosianin, nutrisi ini berperan sebagai antioksidan, antikanker, anthipertensi dan antiglisemik yang baik untuk tubuh manusia. Zat inilah yang membuat beras bisa bewarna merah.

Tidak seperti beras putih yang kalorinya banyak, di Beras merah justru kandungan kalorinya sangat rendah. Maka dari itu baik untuk mereka yang sedang diet. Selain untuk diet masih ada manfaat lain dari beras merah ini, diantaranya:

Mencegah Penyakit Jantung

Dengan beras merah jika anda rajin mengkonsumsinya maka dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Pakar jantung David Becker dan Ram Gordon mereka sebut kalau kadar kolesterol dapat berkurang jika rajin makan beras merah. Jadi buat kita sekarang jangan ragu menggunakan beras merah ini sebagai makanan utama.

Baik untuk Penderita Penyakit Asma

Saya harap anda bukan penderita asma, tetapi jika memiliki keluarga atau sahabat yang memiliki penyakit ini segeralah suruh rajin mengkonsumsi beras merah. Di dalam beras merah yang terdapat magnesium dapat membantu mengontrol pernapasan. Tetapi sebaiknya anda konsultasikan kepada dokter dulu jika ingin mengkonsumsi beras merah ini.

Baca juga:  Tips Mengatur Pola Makan Sehat

Membuat Awet Muda

Ingin tampil awet muda seperti artis-artis Indonesia ? beras merahlah salah satu solusinya. Di dalam beras merah banyak mengandung serat antioksidan yang mana baik untuk menangkal debu hingga radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Anda cukup merendam beras merah kemduian air rendamannya atau tajinnya digunakan untuk membasuh kulit. Kalau rajin menerapkannya maka kulit anda akan tampak lebih bersinar dan awet muda. Kalau tidak mau cara yang repot sekarang sudah ada alternatifnya. Banyak yang menjual produk olahan beras merah menjadi sabun atau lulurnya, anda bisa memanfaatkan produk tersebut.

 

 

2 Comments

Leave a Reply