Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Review Asus ZenPower Pro, Hadir Dengan Teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0 dan LED Flashlight

Setelah Asus memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya. Seperti Zenfone Selfie, Zoom dan Max kini Asus juga kembali memperkenalkan aksesoris smartphonen yang cukup fenomenal. Ini merupakan sebuah powerbank yang diberi nama Asus ZenPower Pro. Beda dengan generasi pertamanya kini ZenPower Pro telah dibekali dua output lubang usb 2.0  dan 1 buah lampu LED Flashlight yang berguna untuk menjadi senter yang bisa bertahan hingga 4 hari. ZenPower Pro merupakan pemasuk daya yang sangat berguna sekali ketika kita berpergian kemana-mana, terlebih lagi ke tempat yang susah di temukan colokan listrik. Dengan memanfaatkan ZenPower ini kita tidak akan kesusahan lagi kalau baterai smartphone sudah minta di cas kembali, tinggal ambil kabel usb dan kitapun dapat dengan mudah mengecasnya menggunakan Asus ZenPower Pro ini.

ZenPower Pro memiliki baterai berkapasitas 10.050 mAh yang sudah dibekali dengan teknologi Qualcomm Quic Charge 2.0. Dengan teknologi tersebut kamu dapat mengisi 2 kali lebih cepat daripada biasanya dibanding powerbank Asus ZenPower generasi sebelummnya. Untuk outputnya nya mampu menghantar daya hingga 18 Watt dan 2,4 Ampere dengan begitu ini akan membuat smartphonemu dapat terisi lebih cepat dari biasanya. Yang lebih hebatnya lagi di Asus ZenPower Pro ini mampu mengisi dua perangkat sekaligus, di tambah pula lampu led yang bisa bertahan cukup lama seperti yang sudah saya sebut diawal paragraf tadi. Ini berguna sekali untuk kamu yang memiliki smartphone lebih dari satu dan yang sering mendapat giliran mati lampu di daerahnya.

Review Asus ZenPower Pro

Review Asus ZenPower Pro Lengkap

Asus ZenPower Pro. Dok. Pribadi

Pada gambar tersebut di lihat dari atas kita akan melihat 1 buah lubang untuk mengecas power bank Asus Zenpower, 4 buah led notofikasi kapasitas baterai, 1 led lampu, 2 buah colokan usb 2.0 untuk mengecas dan 1 tombol power untuk mengecek sisa kapasitas baterai serta menghidupkan LED Flashlight Asus ZenPower Pro Tersebut. Untuk penggunaan awal dan cara menggunakan powerbank ini cukup mudah tinggal plug and play saja seperti pada umumnya. Untuk menghidupkan lampu LED Flaslight silahkan tekan agak lama begitu pula cara mematikannya.

Baca juga : Unboxing Asus ZenPower Pro

Jika kita membeli powerbank ini, di dalam paket penjualan kita akan mendapatkan unit powerbanknya, 1 buah kabel usb dengan model pipih, serta buku panduan dan buku garansi. Kamu juga bisa membacanya di artikel Unboxing Asus ZenPower Pro ini di artikel saya sebelumnya.

Baca juga:  ASUS Zenfone 3 Max Hadir Dengan Warna Pink yang Menggoda

Pengalaman saya sendiri setelah satu hari mencoba Asus ZenPower Pro berkapasitas 10.050 mAh ini, powerbank tersebut mampu mengisi Zenfone Selfie sebanyak 2 setengah kali. Untuk penggunaan sehari-hari ini sudah sangat baik. Kapasitas baterai powerbank mampu memasok daya untuk smartphone saya dengan baik dan lebih dari cukup untuk waktu 1 hari dan itupun masih tersisa hingga ke esokan harinya lagi.

Buat yang masih punya rasa khawatir dari isu-isu diluar sana yang tidak jelas sumbernya dan terjadi hal yang buruk ketika menggunakan powerbank mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena powerbank Asus ZenPower ini sudah dilengkapi dan dibekali oleh sistem proteksi menyeluruh,  seperti adanya Short Circuit Protection, Temperature Protektion dan berbagai sitem proteksi yang lainnya. Ada 11 sitem proteksinya, diantara lain ialah sebagai berikut:

  1. Temperature protection

Anda tahu, efek panas saat sel baterai diisi ulang dapat merusak baterai itu sendiri. Di sini ASUS mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.

  1. Short circuit protection

Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.

  1. Reset protection

Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.

  1. Input over voltage protection

Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget Anda terhindar dari kerusakan.

  1. Output over voltage protection

Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.

  1. Input reserve direction protection

Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.

  1. Over charge / over discharge protection

Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.

  1. Output over current protection
Baca juga:  Pengalaman Tak Terlupakan Berbelanja Online dengan Produk Terlengkap di Blibli.com

Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).

  1. Cell PTC protection

Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.

  1. Adapter protection

ASUS PowerSafe Technology juga mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.

  1. JEITA protection.

Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.

 

Dari fitur-fitur canggih tersebut kamu dan smartphonemu akan tetap baik-baik saja. Jadi mulai sekarang kalau mau cari powerbank lihatlah fitur yang dibekalkan. Kalau sudah di anggap memenuhi standarmu langsung saja dibeli dan dijadikan teman smartphonenya.

Asus sangat memperhatikan hal itu karena sadar keselamatan pengguna serta smartphone adalah hal utama yang harus diperhatikan. Fitur-fitur yang sudah saya sebutkan diatas menjadi kelebihan dari berbagai powerbank di kelasnya. Ini menjadikan Asus ZenPower Pro lebih keren pada sisi desain dan lebih aman pada sisi keamanan. Asuspun memastikan bahwa produknya memiliki battery cell terbaik yang sangat berkualitas. Jenis Battery Cell yang digunakan pada Asus ZenPowe Pro ialah Cylindrical Rechargeable Lithium Ion. Ini membuat powerbank tersebut memiliki masa baterai yang lebih awet atau tahan lama dibanding yang lainnya.

Untuk kamu yang ingin memiliki Power Bank Asus ZenPower Pro ini kamu dapat membelinya seharga Rp. 399.000. Harga ini tergolong terjangkau dan sebanding dengan berbagai fitur, teknologi dan sistem keamanannya yang ada di dalamnya. Untuk kamu yang tertarik silahkan langsung saja beli di situs resmi http://store.asus.com/id. Untuk cara berbelanja di Asus Store Indonesia bagi yang belum tau bisa baca artikel saya berikut INI untuk tutorial langkah pembelian di Asus Store secara online. Terimakasih telah membaca artikel mengenai Review Asus ZenPower Pro ini, jangan lupa ikuti blog saya ini melalui email ataupun fanspage facebook untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

4 Comments

Leave a Reply