Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Kenapa Pindah ke WordPress ?

Beberapa waktu lalu saya baru saja pindahan. Bukan pindah rumah ataupun pindah dari hati yang sekarang kehati yang lain ๐Ÿ˜€ . Tetapi saya baru saja melakukan migrasi dari platform Blogspot ke WordPress. Proses malakukan pemindahan ini juga ternyata tidak terlalu sulit, kita hanya perlu sebuah hosting baru untuk mengintal wordpress tersebut.

Setelah kita memiliki hosting kita hanya perlu mental dan sedikit pengetahuan dalam cara pemindahan ini. Dalam kasus ini saya pertama di bantu oleh seorang teman, tetapi ada beberapa gambar yang tidak bisa ikut di dalam postingan, maka dari itu saya melakukan pemindahan lagi sendiri dengan tutorial dalam bahasa inggris yang teman saya kasih.

Saya sebenarnya ingin sekali menulis tutorial itu dalam bahasa Indonesia, tetapi mungkin beberapa hari lagi akan saya tulis sejak tulisan ini di terbitkan. Walau sudah banyak yang menulis “Mungkin” tetapi saya ingin berbagi dengan cara yang sudah saya coba sendiri dan hingga berhasil seperti yang anda lihat sekarang ini.ย Sebenarnya ada beberapa alasan kuat kenapa saya harus pindah ke WordPress, alasan itu diantaranya adalah :

Baca juga:  Di Balik Secangkir Kopi Selalu Ada Cerita

1. Biar tambah semangat ngeblognya

alasan pindah ke wordpress

Yang pertama tentu saja biar tambah semangat, karena kita tahu biaya sewa hosting memerlukan biaya yang tidak sedikit. Kurang lebih 1 tahun perlu biaya 300ribu diluar biaya domain dan ssl. Jadi dari itulah saya ingin sekali semangat mengisi blog pribadi ini karena hosting berbayar semoga saya bisa semangat ya ๐Ÿ˜€

2. “Tuntutan” dibeberapa pemasang iklan

kenapa pindah ke wordpress

Saya pernah mengajukan blog untuk ikut job titipan artikel atau istilah kerennya itu placement article. Sebenarnya bayaranya tidak terlalu mahal waktu itu, tapi syaratnya berat banget. Mereka minta website kita menggunakan wordpress atau self hosting. Nah karena waktu itu blog saya masih pakai blogspot jadinya tidak bisa ikutan deh.

3. Mudah di “oprek” sesuai keingan kita

mudah setting di wordpress

Kita tahu kalau di WordPress ini sangat mudah sekali untuk mengopreknya, walau memang saya juga dulu gak tau gimana caranya, tetapi seiring waktu dan tanya kesana-kesini sayapun bisa sedikit-sedikit. Enaknya adalah kita bisa menyesuaikan plugin yang kita ingin pasangkan untk mengoptimalkan blog kita. kita dapat dengan mudah mencari atau mendownloadnya dan menginstal kemudaian tinggal kita setting dan sesuaikan dengan keinginan kita.

Baca juga:  ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

4. Tampilan User Interface

Tampilan User Interface

Tampilan ketika kita menulis di WordPress ini sangat enak sekali dilihat, ada yang membuat saya betah dan nyaman ketika menulis di WordPress ketimbang dulu saya di Blogspot. Tidak tau mengapa, mungkin ini cuma masalah selera sih, biar tambah semangat.

 

Mungkin sekarang hanya 4 itu saja yang bisa saya bagikan alasan kenapa pindah ke WordPress. Kemungkinan nanti akan saya update karena sebenarnya masih banyak. Nah apakah kamu ingin pindah ke WordPress juga ??? Tetapi sebelum melakukan pindahan itu Andaย harus memikirkannya beberapa kali hingga yakin dan mempersiapkan resiko yang akan terjadi. hehehe ๐Ÿ˜€

14 Comments

Leave a Reply