Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Rahasia Resep Capcay Agar Lebih Lezat dan Tidak Eneg

Salah satu kendala ketika kita menikmati sebuah hidangan adalah ketika rasanya mudah sekali membuat eneg ketika disantap. Khususnya untuk resep capcay agar tidak mudah membuat eneg yang menikmatinya, maka perlu ada sebuah trik khusus. Tidak perlu dengan menggunakan bumbu atau bahan makanan tambahan, sebenarnya capcay ini merupakan makanan yang tidak terlalu membuat eneg jika dimasak dengan tepat.

Rahasia Resep Capcay Agar Lebih Lezat dan Tidak Eneg

Berikut ini adalah sedikit trik agar rasa masakan capcay yang kita buat tidak mudah membuat eneg yang menikmatinya, antara lain:

  • Hindari penggunaan gula yang terlalu berlebihan. Gula ini akan membuat rasa makanan jadi terasa lebih manis, dimana rasa manis ini pasti akan membuat seseorang merasa lebih cepat eneg,
  • Apabila ingin mencampurkan santan dalam masakan satu ini, usahakan agar jumlahnya tidak terlalu banyak. Secukupnya saja, hingga terasa ada rasa santannya, namun tetap dapat dirasakan cita rasa asli dari capcay ini,
  • Memperbanyak bahan sayuran dalam masakan ini. Rasa dari sayuran yang cenderung segar dan tidak terlalu pahit akan membuat cita rasa makanan ini jadi lebih menarik. Lagi pula dengan sayuran yang banyak, bisa dipastikan pula banyak vitamin yang kita konsumsi.
Baca juga:  Resep Sayur Asem dan Keistimewaannya

Setelah kita mengetahui tentang trik agar masakan ini tidak cepat membuat eneg, maka selanjutnya akan sedikit dibahas tentang cara membuat capcay ini, antara lain:

  1. Bumbu yang diperlukan seperti garam, merica, gula, tepung maizena serta kaldu ayam,
  2. Bahan yang disiapkan seperti sayuran kol, sawi, wortel, bawang putih, dan bisa juga dengan udang kering (ebi),
  3. Keseluruhan bumbu dihaluskan termasuk bawang putih, kemudian tumis hingga harum dan masukkan sedikit air secukupnya,
  4. Setelah mendidih masukkan sayuran dalam masakan tersebut dan tunggu beberapa saat hingga sedikit layu lalu segera angkat.

 

Penyajian masakan satu ini bisa dengan menggunakan nasi
putih ataupun sekedar dijadikan sebagai sayur santapan. Itulah sedikit trik dan
juga resep capcay yang bisa kita praktekkan atau mungkin dimodifikasi
dengan bahan tertentu sehingga memunculkan cita rasa khas yang nikmat dan tentu
saja tidak enek di lidah.

Pencarian Terbaru:

  • rahasia capjay enak

Leave a Reply