Priangga Otviapta Bukan blogger pemula, tetapi juga bukan blogger mastah. Hanya seorang blogger Pontianak yang senang berbagi cerita pribadi di dunia maya. Selain itu saya juga suka melakukan review suatu produk. https://www.priangga.web.id/jasa-review-berkualitas Kerjasama email ke: [email protected]

Kenali Gejala Diabetes Melitus

1 min read

Diabetes atau yang biasa dikenal dengan kencing manis adalah sebuah penyakit dimana insulin yang ada di dalam tubuh tidak bisa bekerja secara maksimal. Bahkan bisa saja produksi insulin dalam tubuh tak cukup untuk kondisi tubuh sehingga menyebabkan terjadinya kelebihan gula di dalam darah. Sesuatu yang berlebihan tentu sangat tidak baik dan inilah salah satu contohnya yaitu kelebihan gula dalam darah yang justru menjadi sebuah racun bagi pemilik tubuhnya.

Kenali Gejala Diabetes Melitus

Penyakit ini tentu sangat tidak menyenangkan karena sangat merugikan. Salah satunya adalah jika penderita penyakit diabetes mengalami luka. Luka tersebut akan sulit kering dan tidak jarang mengalami pembusukan dan harus diamputasi karena bisa menggerogoti tubuh secara terus menerus. Untuk itulah kita perlu mengenali gejala diabetes melitus sejak awal.

Ada banyak sekali gejala diabetes melitus salah satu yang bisa mudah kita kenali adalah meningkatnya nafsu makan. Para penderita biasanya akan mudah merasa lapar. Rasa lapar yang lebih sering tentu menyebabkan penderita ingin selalu makan bahkan tidak jarang meningkatkan porsi makan biasanya. Meningkatnya porsi makan biasanya tidak sebanding dengan berat badan yang semakin menurun. Jika terjadi hal ini tentu membutuhkan perhatian yang khusus. Maka dari itu ada baiknya segera mengeceknya ke dokter.


Gejala diabetes melitus lainnya adalah buramnya penglihatan yang tiba- tiba. Hal ini terjadi karena sistem saraf mengalami sebuah gangguan dan menyebabkan fungsi penglihatan terganggu. Ada baiknya untuk segera mengecek kondisi kesehatan jika mengalami gejala- gejala seperti diatas agar bisa dilakukan pencegahan maupun pengobatan secara tepat.

Salah satu pencegahan dan pengobatan yang cepat dan tepat adalah dengan mengurangi konsumsi gula. Gula bukan hanya terkandung dalam gula tetapi juga terkandung dalam nasi ataupun makanan lainnya.Untuk itu mulai sekarang perlu sekali dalam menjaga konsumsi makanan. Mulailah mengkonsumsi makan makanan yang sehat dan bergizi seperti buah dan sayuran. Bisa juga untuk mencegah dan mengobati diabetes dengan mengganti gula dengan gula tropicana yang memberi banyak manfaat

2 Replies to “Kenali Gejala Diabetes Melitus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *