Priangga Otviapta Bukan blogger pemula, tetapi juga bukan blogger mastah. Hanya seorang blogger Pontianak yang senang berbagi cerita pribadi di dunia maya. Selain itu saya juga suka melakukan review suatu produk. https://www.priangga.web.id/jasa-review-berkualitas Kerjasama email ke: [email protected]

Pantai Teluk Mak Jantu, Serunya Traveling ke Pulau Terkecil di Dunia

4 min read

Pantai Teluk Mak Jantu – Perkenalkan nama saya priangga, kegiatan jalan-jalan merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan ketika saya mulai merasa jenuh dengan aktifitas-aktifitas keseharian saya sebagai mahasiswa. Tak bisa dipugkiri juga, kamu yang sedang membaca cerita ini mungkin mengalami hal yang sama dengan saya, benar kan ????.
Kalau memang jawaban nya “IYA” dan itu terjadi di diri kawan-kawan ini adalah hal yang sangat wajar. Untuk meghilangkan rasa bosan atau jenuh tentu saja dapat dilakukan dengan mudah terutama dengan melakukan hobi yang kita sukai.
Tapi bagaimana jika cara menghilangkan kebosanan ini dilakukan dengan cara yang menarik seperti yang saya akan ceritakan di bawah ini ????.
Selain kita merasakan suasana segar dengan hembusan angin, kita juga akan tau lebih dalam loh tentang apa-apa saja kekayaan alam yang ada di negeri nusantara kita.
Kegiatan ini biasa disebut traveling atau bahasa Indonesia nya adalah jalan-jalan. Hal ini cocok sekali kita lakukan ketika liburan untuk melepas rasa lelah dari rutinitas pekerjaan kita sahari-hari. Bagi mahasiswa tentu saja kegiatan seperti ini mungkin momennya susah di dapat, hal ini juga saya rasakan ketika tugas kuliah menumpuk.

Tetapi pada waktu yang luang dan libur dari kegiatan perkuliahan  ataupun libur dari pekerjaan hal untuk jalan-jalan bisa kita rasakan. Ceritanya nya begini, setelah saya berada kurang lebih 1tahun di Pontianak momen inilah yang saya tunggu-tungggu. Perjalanan saya untuk Traveling kali ini menuju ke Pantai Teluk Mak Jantu. Waktu menempuh lokasi ini cukup lama karena jaraknya lumayan sangat jauh bila kita berkendara dari kota Pontianak, bila menggunakan sepeda motor, saya bersema pacar dan teman menghabiskan waktu 3jam dari Kota Pontianak.Walaupun terasa lama dalam perjalanan, ketika kita sudah sampai rasa lelah selama perjalananpun terbayarkan oleh keindahan akan alam Indonesia, karena kita bisa ke Pulau Simping yang di kelilingi oleh pantai yang sangat indah.

 

Dimana Pantai Teluk Mak Jantu ? apakah benar berada di pulau terkecil di dunia ?

wah kalau benar begitu berarti keren dong, negara kita Indonesia memiliki salah satu pantai yang bisa menjadi ciri khas dan daya tarik bagi para pengunjugn nya?? ya tepat sekali, daripada penasaran yok lihat gimana saya menceritakan dan memperkenalkan pantai yang masih belum banyak diketahui oleh orang Indonesia.

Pantai Teluk Mak Jantu, merupakan pantai yang berada di pulau simping. Apakah anda pernah mendengar pernah pulau terkecil dunia terletak di negara mana?
Pantai teluk mak jantu, serunya traveling menikmati indahnya pesona alam di pulau terkecil di dunia
Pantai Teluk Mak Jantu

 

pulau simping
Simping

Pulau Simping adalah pulau terkecil di dunia yang di akui PBB yang berada di Kalaimantan Barat. Mungkin belum banyak orang yang tau dan berkunjung ke Pulau Simping, tetapi setelah membaca tulisan ini saya harapkan kamu menjadi tahu, selain menambah wawasan, kamu juga bisa  bisa mengatehui bahwa Indonesia merupakan tempatnya pulau terkecildi dunia ini.  Di pantai inilah pulau simping berada. Pantai Teluk Mak Jantu terletak di  kawasan sinka island di kota Singkawang Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Fakta di pantai yang berada di Indonesia sangat banyak sekali tentunya, dan yang saya akan perkenalkan kepada kawan-kawan pembaca kali ini adalah Pantai teluk mak jantu, yang memiliki keindahan yang tidak kalah menariknya dengan pantai lainnya, terlebih lagi letaknya berada di pulau terkecil dunia yaitu Pulau Simping.

Traveling ke Pantai Indonesia yang saya lakukan kali ini adalah kali pertama juga saya bisa seru-seruan bersama pacar dan teman kontrakan saya. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke pantai teluk mak jantu kamu juga bisa menghubungi saya dan kita bisa sepuasnya menikmati alam yang indah dari pantainya. Foto dibawah ini adalah keseruan yang saya rasakan yang sempat saya abadikan :

Saya di Pantai Teluk Mak jantu

 

Saya di Pantai Teluk Mak jantu

 

Saya di pantai Teluk Mak Jantu

 

santai bersama kawan

 

kehidupan di pantai teluk mak jantu

 

kerang di pantai teluk mak jantu

 

puncak gunung kota, melihat indahnya teluk mak jantu dari ketinggian
pulau simping dan pantai teluk mak jantu dilihat dari puncak gunung kota singkawang
Dari foto di atas bagi kamu yang suka traveling juga harus mengabadikan momen-momen menarik dan di tulis di dalam blogmu, agar semua orang tahu bahwa di Indonesia itu memiliki pantai yang banyak dengan keindahan yang berbeda-beda.
Dengan cara menulis diblog maka kita sudah membantu memperkenalkan potensi yang ada di negara kita untuk orang ketahui serta membacanya, sekaligus memberikan bahan referensi bagi pembaca yang ingin bertreveling ke daerah-daerah yang berada di Indonesai. Adapun beberapa tips yang ingin saya bagikan untuk kamu yang ingin treveling supaya tetap terjaga kesehatannya dan bisa menikmati masa liburanya dengan sempurna.
Kita sepakat bahwa di daerah pesisir pantai merupakan tempatnya ombak, dimana ombak terus bergantian menerjang pasir ataupun batuan. untuk keselamamatan anda bisa lebih berhati-hati untuk melihat cuaca sebelum pergi ke pantai, sebaiknya pilihlah cuaca dengan keadaan yang cerah. Sedangkan untuk tetap terjaga dari hembusan angin pantai yang bisa menimbulkan kurangnya konsumsi air dalam tubuh dan menyebabkan panas dalam anda bisa membawa bekkal berupa minuman Liang Teh Cap Panda. Dengan meminum sehat yang dibuat dari bahan alami yang sudah di kemas dalam kaleng, tentu saja mempermudah kita membawanya dalam berliburan. Dengan begitu maka kita akan bebas dari gangguan panas dalam yang kerap kali menyerang ketika berada di pantai.Kenapa harus Traveling ?
Menurut saya pribadi yang seorang mahasiswa dari desa, kegiatan ini tentu saja mengasikkan, selain dapat kita kunjungi setiap saat, biaya yang di keluarkan tidaklah begitu mahal untuk kantong mahasiswa, Selain itu kita juga bisa sepuasnya menikmati keindahan karunia tuhan yang diciptakan secara cuma-cuma. Jadi traveling adalah kegiatan yang harus kamu rasakan juga, agar rasa bosan dan jenuh yang datang hilang.Mengapa Indonesia menjadi tempat yang  asik untuk traveling ?
Yaaa…!!! Tentu saja menjadi tempat yang asik, dengan kekayaan alam yang ada di Indonesia tentu ini menjadi salah satu nilai yang sanagat beharga, dengan traveling kita dapat menemukan banyak jenis hewan yang hidup di sekitar pantai, selain itu pula kita dapat menyaksikan langsung beragam jenis makluk ciptaan tuhan yang begitu indah. Untuk tempat traveling sangat banyak sekali, kalau saya sebutkan satu persatu daftar tempatnya disini saya yakin juga tidak akan cukup. Jadi beruntunglah kita yang berada di Indonesia, karena bisa menikmati banyak tempat traveling dari Sabang smpai Maraoke.

Kesimpulan
Kegiatan Traveling merupakan keseruan yang dapat menghilangkan kebosanan, di Indonesia yang merupakan negara dengan iklim tropis tentu saja memiliki suhu panas yang tinggi. Dari itu kita harus selalu siap dengan Minuman Sehat Alami  yang dapat meredakan panas dalam, karena di pantai kita sering merasa panas dalam jadi biar kita terbebas dari panas dalam kita harus sealu sedia minuman Liang Teh Cap Panda. Dengan adanya lomba seperti ini semoga kita bisa mengembalikan kejayaan maritim Indonesia, agar tidak lagi kehilangan pulau ataupun kekayaan yang lainya, yang kita miliki di Indonesiai.
Trimakasih Banyak Liang Teh Cap Panda dan Untuk yang tidak mau ketinggalan informasi terbaru, anda bisa like Facebook Liang Teh Cap Panda. (PO)

Tulisan ini di ikut sertakan dalam
Yang di persembahkan oleh LIANG TEH CAP PANDA
LIANG TEH CAP PANDA
Travelogue Wisata Pantai di Indonesia

236 Replies to “Pantai Teluk Mak Jantu, Serunya Traveling ke Pulau Terkecil …”

  1. ada lagi suara dari kalbar, memng simping adalah pulau terkecil di dunia, bahkan aku dan tim sudah bermalam di pulau itu. tu pulau jdi milik kami semalaman, tp sewaktu kmi bermalam byk sampah akibat org tk bertanggung jwb, Akhirnya kami memutuskan utk bersih2 di simping. jadi pingin ke sana lagi so sy ada ninggalkan 1 pohon persahabatan disana, masih hidup gk ya ?
    aku anak backpacker kalbar beri masukan ya : http://jurnal-backpacker.blogspot.com/2014/07/traveling-ke-pantai-indonesia-operasi-p3.html

    1. wah seru gan, saya kemarin ga bisa menginap disana karena harus balik lagi ke Pontianak, emang dimaan gan pohonnya, saya ga tau soal masih banyak pepohonan disana..,
      salam kenal gan semoga bisa bertemu agan suatu saat nanti

    2. pohon yg ku tanam tepat di belakang pek kong. entah hidup apa mati.
      salam kenal juga gan, oh ya ada info klo mw traveling lagi daerah singkawang. di pantai gosong disana ada Pulau semesak, p. kera , p. tempurung yg dapat di tempuh dgn jalan kaki karna airnya hanya sepinggang. sambil mancing di pulau sangat asyik, dsana jg ada rindang sejuk klo yg suka mendaki, 1paket liburan gratis, cengkeh hanya bs hidup ya di daerah sini,rempah pala jg byk terdapat disini.

    3. oh di pek kong nya yah gan, saya kurang begitu melihat pohon yg ada di sekitar itu gan.,
      iya gan, wah boleh tu gan, kapan nih kita bisa ketemuan ? apakah ada kontak agan yg bisa saya hubungi ?????

    4. pemberitahuan lebih lanjut di FB grup Pecinta Alam Kalbar, dan ane sudah undang agan ke dalam grup, ada xpdc nanti kami kabarin. salam lestari. oh ya komen mu terbanyak, good job bro

  2. Wah asik tuh maen dipantai sambil membuat istana pasir…
    wah bulan depan bisa menjadi referensi liburan yg keren nih…
    wisata pantai ala film baywatch… hehe

  3. Emang benar gan, pantai adalah tempat yang pas buat menenangkan pikiran dan ada juga terapinya kan, ditambah lagi pantai teluk mak jantu ini pemandangannya bagus. Apa lagi kalau sama orang terkasih, tambah mantap deh, hehe 😀

  4. saya paling suka travelling,mngkin ini tjuan ane salnjutnya
    NAMUN SEDANG KRISIS UANG NIH
    do'a in cepat pnya uang biar cepat kesana ya gan?

  5. owh jd pulau terkecil di dunia itu Pulau Simping ya *baru tau*…..pantai yang ini juga keren, gak kalah keren dari pantai2 yang laen!

    sukses ngontesnya, mampir yuk! Blog Ca Ya

  6. whoooohoho…
    ternyata diakui PBB jga toh , jadi bangga deh tinggal di indonesia.. :3
    thanks infonya, pengen traveling jgaa, tapi nggak ada biaya hihihi

  7. Waah serunya…keren ih…pulau terkecil di dunia…saya pikir pulau terkecil ada di stockholm…krn isinya cuma 1 rumah di 1pulau…keren reviewnya…

  8. keren gan, patut sangat buat dilestarikan and jadi pengen liburan kesana soalnya dari fotonya kayaknya seru

  9. Bangga kita sebagai warga Indonesia yang memiliki pulau terkecil yang terletak di pulau terkceil didunia ya mas, ntr kapan2 saya mau kesana juga mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *