Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Review Sharp R1, Juara Harga dibawah 2jutaan

Advertisement

Review Sharp R1 – Mungkin Anda masih belum familiar dengan smartphone Sharp R1. Memang masih banyak sekali yang belum tahu bahwa produsen asal Jepang ini bukan hanya memproduksi alat rumah tangga saja, namun mereka punjuga mencoba pasar smartphone Indonesia dengan ponsel pintar ini. Ponsel Sharp R1 yang diluncurkan pada bulan September tahun ini akan menyasar kalangan anak muda. Tentunya karena smartphone ini berada di tingkat pemula, dapat dipastikan bahwa harga Sharp R1 akan relatif terjangkau.

Apalagi ponsel ini didukung dengan spesifikasi yang mumpuni seeprti kamera unggul, dapur pacu yang cukup handal, baterai tahan lama, serta panel yang lebar dengan curved glass screen. Dilihat dari spesifisikasinya, sepertinya Sharp R1 memang benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan anak muda. Ponsel ini hadir dengan warna-warna natural serta tampilan layar yang agak melengkung dan membuat tampilan fisik Sharp R1 menjadi super cakep!

Spesifikasi Sharp R1

Walaupun ponsel Sharp R1 bersaing di kelas pemula, tampaknya dari pihak Sharp sendiri memang tidak mau asal-asalan dalam memberikan spesifikasi yang standar. Memang ada beberapa spesifikasi yang biasa hadir pada smartphone di entry level, namun secara keseluruhan ponsel Sharp R1 cukup dapat dijadikan pilihan bagi Anda. Marilah kita mulai dari dapur pacunya, sang produsen elektronik termuka tersebut membekali smartphone pertama mereka dengan sistem Android 7.0 Nougat dan chipset Mediatek MT6737.

sharp r1 android N

Sistem operasi ini juga berkolaborasi dengan processor Quad-Core 1.25 GHz Cortex-A53. Sharp R1 mempunyai kapasitas RAM yang lega yaitu 3 GB sehingga dapur pada ponsel pintar ini menjadi cukup tangguh. Untuk bagian layarnya, pihak Sharp mengusung panel 2.5 D Curved Glass Screen yang sedikit melengkung pada sisi layarnya. Hal ini merupakan keunggulan tersendiri bagi Sharp R1. Apalagi ditambah dengan fitur kamera yang mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP, tentu saja semakin memanjakan anak muda yang memang hobi fotografi. Selain itu performa dari ponsel ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 400 mAh dan jaringan 4G LTE yang tentunya semakin membuat nilai plus bagi ponsel pertama dari Sharp. Apakah Anda semakin penasaran dengan spefisikasi serta harga dari Sharp R1 ini? Mari kita simak reviewnya.

Review Hp Sharp R1

Layar Indah yang Membuat Penampilannya Semakin Elegan

Ponsel Sharp R1 terbuat dari bahan metal yang membuatnya terkesan elegan. Ponsel ini mempunyai dimensi dengan panjang 147,9 mm, lebar 73,3 mm, dan tinggi 8,75 mm, sehingga fisiknya tampak begitu lebar. Lalu untuk tampilan bodi dan perangkat ponsel ini sepadan pula dengan layarnya yang lebar yaitu 5.2 inchi dengan HD 720 x 1280 dan kerapatan 282 ppi. Satu hal uang menarik dari ponsel Sharp R1 ini adalah panelnya sudah menggunakan tipe IPS LCD Capacitive Touchsreen 16M Colors. Selain itu, bentuk layarnya yang sedikit melengkung atau hampir bezel-less ini merupakan hasil dari adanya 2.5 D Curved Glass Screen.

Layar Sharp R1 semakin apik dengan adanya Aqua Display On-Cell sehingga tampilan layarnya menjadi jernih dan menawan. Ponsel ini hadir dengan varian warna natural dan ada pula sensor fingerprint yang semakin membuat Sharp R1 menjadi primadona bagi kalangan smartphone entry-level. Dengan demikian, tampilan luar dari Sharp R1 saja sudah menjadi salah satu keunggulannya.

Dapur Pacu yang Handal

Sharp R1 dibekali dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang merupakan sistem operasi paling tinggi di Android. Tentu saja untuk urusan dapur pacu tidak boleh kita anggap remeh. Apalagi ponsel ini juga menggunakan GPU Mali-T720 yang mempunyai peringkat cukup tinggi di kelasnya sehingga mampu menampilkan graifs yang indah. Keunggulan dari aspek dapur mesin dan grafisnya inilah yang akan membuat aktivitas dan kinerja perangka semakin baik. Berita bagus untuk Anda pecinta game, karena perpaduan dapur pacu yang ada di Sharp R1 akan membuat bermain game menjadi lancar dan ringan walaupun terkadang akan merasakan frem drop.

Ruang Penyimpanan yang Lega

Dalam memilih smartphone, pasti kita juga harus mempertimbangkan kapasitas ruang penyimpanan dan RAM. Nah, untuk Sharp R1 Anda tidak perlu khawatir dengan ruang penyimpanannya karena ponsel ini dibekali dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB yang tentu saja membuat penggunanya lebih leluasa untuk menyimpan file, gambar, lagu, dan mengunduh aplikasi serta game yang berkapasitas besar.

Jika Anda ingin menyimpan lebih banyak file, aplikasi, dan lain-lain, maka Anda bisa menambahkan memori eksternal dengan kapasitas hingga 32 GB. Lega bukan? Untuk ukuran ponsel pintar kelas pemula, dengan ruang penyimpanan sebanyak ini tentu akan cukup memadai untuk menampung apapun kebutuhan penggunanya. Walaupun belum pasti apakah slot memori eksternalnya akan berjenis hybrid slot atau dedicated slot namun dengan ruang simpan yang lega dari Sharp R1 membuatnya mampu mendukung aktivitas simpan menyimpan dengan cukup oke.

Mengambil Gambar Semakin Mudah dan Unggul

Ini dia yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang yaitu lini fotografi pada Sharp R1. Tampakya vendor asal Jepang tersebut sudah paham bahwa untuk urusan fotografi memang sekarang menjadi kebutuhan bagi tiap orang. Apalagi ponsel ini menyasar kalangan anak muda yang suka fotografi, tentu saja Sharp R1 dibekali dengan spesifikasi kamera yang mumpuni.

Kamera belakang sudah mempunyai resolusi 13 MP dan dilengkapi dengan LED flash dan autofocus pula. Tentu saja dengan resolusi tersebut, jepretan Anda akan sangat jelas dan memukau. Bagaimana dengan kamera depannya? Pecinta selfie pasti akan senang karena kamera depan Sharp R1 mengusung resolusi 8 MP sehingga hasil selfie pun begitu sempurna. Spesifikasi untuk kamera Sharp R1 dilengkapi pula dengan touch focus, geo-tagging, dan face detection yang membuatnya semakin lengkap saja. Untuk Anda yang suka nge-vlog, Anda bisa menggunakan kamera ini untuk merekam momen Anda karena Sharp R1 dibekali dengan resolusi HD 1080p@30fps yang cukup jernih.

Mengusung Jaringan Cepat 4G LTE

Hari gini internet masih lambat? Dengan menggunakan Sharp R1 maka Anda dapat merasakan kecepatan jaringan 4G LTE yang mampu download dengan kecepatan sebesar 150 Mbps dan upload dengan kecepatan 50 Mbps. Tentu saja dengan ponsel ini maka Anda dapat berselancar di internet tanpa takut lambat karena sudah dijamin pasti cepat. Di sisi lain, konektivitas di Sharp R1 juga lengkap dengan adanya wireless dan hotspot yang dapat Anda manfaatkan. Belum lagi adanya Bluetooth 4.0 dan port USB berjenis micro USB 2.0 yang hadir melengkapi konektivitas Sharp R1. Anda yang suka pergi traveling pun semakin terbantu berkat adanya sistem navigasi berjenis A-GPS.

Baterai Tahan Lama dengan Kapasitas 4000 mAh

Baterai yang digunakan oleh Sharp R1 adalah jenis baterai tanam. Sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah sebesar 400 mAh. Dengan kapasitas tersebut tentu saja Anda tidak butuh daya cadangan dari charger ataupun power bank karena baterainya tahan lama seharian sekalipun tidak dalam kondisi 100 persen.

Nah, dengan spesifikasi Sharp R1 yang mumpuni dan menarik ponsel dari Sharp ini hanya di Bandrol Rp. 1.799.000 saja dan jika anda berminat silahkan beli di Lazada pada link berikut ini http://ho.lazada.co.id/SHVFkq

Leave a Reply