Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Bagaimana Membaca Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup Kita, Ini Penjelasannya!

Advertisement

Bagaimana Membaca Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup Kita, Ini Penjelasannya! – Buku merupakan jendela dunia. Itulah ungkapan yang sering kita dengar ketika seseorang menunjukkan seberapa pentingnya buku bagi kehidupan manusia. Namun sayangnya, kemajuan teknologi telah membuat kita jauh dari jendela dunia. Kita kerap terlena dengan teknologi yang kita miliki. Smartphone telah mengambil alih hidup kita dan menjauhkan kita dari buku. Jika harus menjawab jujur, kapan terakhir kali Anda membaca satu buah buku? Ya, pasti hanya sedikit orang yang membaca satu buah buku full.

Ironisnya, para siswa siswi dan mahasiswa yang seharusnya masih menggunakan buku sebagai sumber bacaan, justru enggan untuk menyentuh atau menghabiskan lembar demi lembar buku pelajaran. Banyak dari kita yang justru lebih suka mencari informasi melalui internet. Memang tidak ada yang salah jika kita mencari informasi dari internet yang lebih cepat dan up to date. Namun kita tidak boleh begitu juga lepas dari buku. Tai Lopez, salah seorang entrepreneur sukses Amerika pun masih menghabiskan hari-harinya untuk melahap buku yang ia miliki.

Ia bahkan membaca minimal 1 buku dalam 1 hari. Bagaimana dengan yang lain? Bill Gates sendiri dalam salah satu kategori websitenya memiliki daftar buku yang sudah ia baca dan ia rekomendasikan kepada para pembaca blognya. Meski Bill Gates merupakan salah satu pioneer dari teknologi, tapi Bill Gates tak serta merta meninggalkan buku begitu saja. Bill Gates bahkan kerap menghabiskan hari-harinya untuk melahap buku yang ia beli secara rutin. Begitu juga dengan para miliarder lain, Warren Buffet bahkan menulis buku tentang kehidupan suksesnya.

Tentang bagaimana ia mencapai level tertinggi dalam hidupnya sebagai investor. Dengan kesederhanaan yang ia miliki, Warren Buffet pun menuliskan step by step yang bisa digunakan oleh para entrepreneur muda untuk menjadi miliarder. Namun sayangnya, justru banyak dari kita yang jauh dari buku. Membacanya pun tidak. Padahal ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dari sebuah buku.

Mentor Hidup Kita Dalam sebuah sesi seminar, Tai Lopez menggambarkan betapa berharganya
sebuah buku. Buku diibaratkan sebagai mentor dalam hidup. Ini juga merupakan salah satu kunci penting dari hidup kita. Untuk mencapai kebahagiaan batin, finansial, kebahagiaan fisik, hingga ilmu pengetahuan, kita harus membaca minimal 1 buku dalam 1 bulan. Banyak orang sukses yang menerbitkan buku tentang biografi mereka. Selain Warren Buffet, ada pula Donald Trump yang memiliki biografi tentang bagaimana kehidupannya sebagai salah satu raja developer di Amerika.

Dalam buku lain, ada pula kisah sukses Facebook, Google, Amazon, dan juga Apple – perusahaan paling berpengaruh di Amerika dan dunia yang bisa kita contoh. Buku tersebut cocok dibaca untuk Anda yang ingin meraih bebas finansial. Jika Anda merupakan seorang pengusaha, maka Anda harus melahap setiap buku yang berisi tentang catatan kesuksesan para pengusaha dunia. Buku tersebut akan menjadi mentor bagi kita. Sebagai seorang pengusaha, terkadang kita lupa bahwa sukses bisa diraih jika kita tak sendiri. Bayangkan jika Anda merupakan orang yang baru akan memulai usaha, terkadang kita bingung akan bertanya kepada siapa tentang “Bagaimana memulai usaha?” atau pertanyaan lain seperti “Bagaimana cara mengelola karyawan?” “Bagaimana cara meningkatkan pendapatan?” Ada banyak jawaban yang bisa Anda dapatkan dari buku-buku tersebut sehingga Anda tahu bagaimana dan apa yang harus Anda lakukan untuk memulai dan juga menjaga perusahaan Anda.

Bayangkan saja jika Anda memulai usaha dengan Bill Gates atau Donald Trump sebagai salah satu pendirinya, seberapa besar kemungkinan usaha Anda gagal? Sangat kecil, bukan? Justru dengan bekerja sama dengan Bill Gates ataupun Donald Trump, Anda akan mendapatkan pelajaran berharga tentang bagaimana cara menjalankan sebuah usaha yang menguntungkan. Namun sayangnya, Anda tak memiliki akses untuk bekerja sama dengan Bill Gates ataupun Donald Trump. Jangankan bekerja sama, bertemu saja tidak bisa! Maka jalan satu-satunya untuk menyerap ilmu
yang mereka miliki adalah dengan membaca buku yang menceritakan tentang perjalanan hidup mereka. Anda memang tidak bisa bertemu secara langsung, tetapi setidaknya Anda mengerti pola pikir atau mindset yang membuat mereka menjadi salah satu orang penting di dunia!

Begitu pula jika Anda ingin membuat diri Anda lebih baik. Ada banyak sekali buku tentang pengembangan diri yang bisa Anda lahap untuk memoles kepribadian diri Anda dan menjadi seseorang yang lebih baik. Anda memang tidak bisa bertemu dengan Mahatma Gandhi, Mother Theresa, atau bahkan Nelson Mandela secara langsung. Namun ada banyak buku yang menceritakan mindset dan jalan hidup mereka sehingga Anda bisa membaca tulisan tersebut dan menyerap ilmu tentang mindset mereka. Dengan membaca buku pengembangan diri, Anda pun akan memiliki sudut pandang yang berbeda dan tidak biasa.

Untuk menjadi orang yang sukses, Anda perlu seorang mentor yang akan membimbing setiap langkah Anda. Namun dengan keterbatasan akses yang dimiliki, buku bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan hidup Anda. Yang Anda perlukan hanyalah membaca bagian yang tepat dari sebuah buku jika memang tidak memiliki waktu untuk membaca seluruh buku tersebut.
Sumber Bacaan Tentang Mindset dan Pengembangan Diri Teknologi telah membawa kita ke peradaban baru. Buku yang bisa kita miliki secara fisik, kini sudah bisa kita miliki dalam bentuk digital.

Jika memang tidak ingin memiliki sebuah buku baru, maka Anda pun tak perlu memaksakan diri karena sekarang sudah ada sumber bacaan yang berkualitas yang dapat membuat diri Anda menjadi lebih baik. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengubah kebiasaan Anda. Jika
selama ini Anda menggunakan teknologi internet untuk mencari informasi yang tidak penting atau sekedar menghabiskan waktu di media sosial, maka Anda bisa mengubah kebiasaan tersebut menjadi sesuatu yang lebih positif dan bermanfaat bagi diri Anda. Dengan luasnya persebaran
informasi saat ini, ada banyak sumber bacaan tentang motivasi, pengembangan diri, mindset hingga bagaimana cara mengatasi kehidupansehari-hari.

Jika Anda ingin memiliki kehidupan yang lebih baik dan menjadi pribadi yang positif, maka Anda memerlukan sumber bacaan yang bergizi untuk membuka jalan pikiran kita. Layaknya makanan untuk perut kita, bacaan yang berkualitas dan bermanfaat juga bisa menjadi sumber nutrisi bagi otak dan mindset kita. Itu artinya, selain harus makan setiap hari, kita juga harus memberikan ‘nutrisi’ bergizi pada otak kita dengan menyerap ilmu dan informasi yang baru.

Anda bisa mengakses situs reformingheart.com yang menyajikan bacaan bermanfaat tentang pengembangan diri, mindset, motivasi dan ilmu lain yang akan membuat kehidupan Anda menjadi lebih baik. Ada banyak artikel yang di-update setiap hari untuk para pembaca setianya. Dengan meningkatkan minat baca, kita akan memiliki sumber pengetahuan yang dapat menjadi mentor dalam kehidupan kita.

Leave a Reply