Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

5 Hal Wajib Sebelum Kamu Putuskan Beli Sepatu Pria Berkualitas

Sepatu memang menjadi bagian kecil dari penampilan Anda. Namun, sepatu juga menjadi pusat perhatian yang menarik para mata untuk melirik Anda. Semakin tinggi kualitas dari sepatu tersebut, maka bertambah pula daya tarik Anda.

Selain menjadi fungsi pakai, sepatu juga memiliki beberapa fungsi atau manfaat yang baik bagi kesehatan Anda, lho. Sepatu bertujuan untuk melindungi kaki Anda dari segala macam masalah yang mungkin Anda temui setiap harinya. Dengan sepatu pula, Anda dapat berjalan dengan nyaman. Namun, bagaimana jika Anda tidak nyaman saat berjalan karena Anda memilih sepatu yang tidak tepat bagi Anda.

Tips Memilih dan Memakai Sepatu Terbaik

 

Sering kali seorang pria merasa bingung untuk menentukan sepatu terbaik yang tepat untuknya. Akibatnya, hal seperti yang telah disebutkan di atas pun mungkin terjadi, atau mungkin lebih parah lagi. Dengan pilihan yang salah, Anda bisa saja merasa tak nyaman, namun, hal yang lebih menakutkan adalah hilangnya kepercayaan diri. Wah … terlalu beresiko, bukan? Untuk itu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk memilih sepatu. Berikut tips memilih sepatu terbaik bagi pria.

  1. Kenakan Sepatu Yang Sesuai Dengan Keperluan

Kesesuaian menjadi hal yang paling utama, bukan? Tidak mungkin Anda menghadiri suatu pernikahan atau hendak melakukan interview dengan menggunakan sepatu sport, atau Anda berlari pagi dan melakukan aktivitas olahraga lainnya dengan sepatu pantofel?

Hal pertama yang menjadi perhatian adalah ketidaktepatan, hal kedua adalah kenyamanan yang terabaikan, dan Anda hanya akan menjadi pusat perhatian atau bahkan menjadi bahan pembicaraan bagi orang-orang di sekitar Anda. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan kesesuaian pemilihan sepatu dengan keperluan yang akan Anda lakukan.

Meski yang Anda tahu bahwa sepatu sport sudah menjadi semakin keren pada masa kini, namun Anda juga perlu memperhatikan penggunaannya. Sepatu sport baik untuk Anda gunakan saat berolahraga, berkumpul bersama teman dengan suasana yang santai, berlibur ke alam, ataupun sekedar berjalan-jalan di mall.

Lalu, jika Anda memiliki keperluan untuk menghadiri acara pernikahan, acara wisuda, interview pekerjaan, dan kegiatan lain yang bersifat formal, sebaiknya Anda menggunakan sepatu pantofel yang memiliki kesan sopan dan berwibawa.

 

  1. Berinvestasi Lebih Untuk Sepatu

Ada harga, ada kualitas. Prinsip seperti itu sangat banyak Anda temui di dunia ini, bukan? Tak ada salahnya Anda mengeluarkan lebih banyak uang untuk dapat memperoleh sepatu yang memiliki kualitas yang baik dan tentunya terjamin kualitasnya.

Terdapat banyak sepatu dengan kualitas yang amat baik di luaran sana, bahkan terdapat sepatu yang harganya sangat fantastis, atau bisa dibilang lebih dari 1 juta rupiah. Hanya untuk membeli sepasang sepatu harus mengeluarkan uang sebanyak itu? Ya, banyak sekali pria yang memikirkan hal semacam ini.

Sebenarnya mereka mampu membeli sepatu dengan harga di atas 1 juta rupiah tersebut, namun, karena pemikiran tersebutlah, mereka akhirnya memilih untuk menggunakan sepatu yang KW dengan kualitas yang jauh jika dibandingkan dengan yang asli.

Sebagai pria, Anda perlu tahu bahwa tidak ada salahnya untuk membeli sepatu dengan harga yang mahal dan memiliki kualitas yang baik, lagipula sepatu dengan kualitas baik seharga kurang dari 1 juta juga tersedia. Jadi, jangan berpikir panjang untuk membeli sepatu dengan kualitas yang baik walaupun dengan harga yang mahal.

Anggap saja jika Anda sedang berinvestasi untuk tahun-tahun ke depan. Jika Anda lebih memilih yang KW, dalam waktu kurang dari 3 bulan pun Anda juga harus menggantinya dengan yang baru karena sepatu KW yang Anda miliki mudah sekali untuk rusak.

 

  1. Jangan Mengutamakan Gaya Di Atas Kenyamanan

Sebagai seorang manusia, Anda pasti juga memiliki keinginan untuk mengikuti trend, bukan? Tidak ada yang salah memang jika Anda ingin tampil mempesona dengan trend sepatu ataupun sepatu model keluaran terbaru. Namun, jangan pernah sekalipun Anda mengutamakan gaya atau penampilan Anda di atas kenyamanan diri Anda.

Sebagai contoh yang nyata, misalnya Anda diberi dua pilihan. Pilihan yang pertama adalah Dress Shoes (pantofel) “oxford” bertali dengan alasnya yang lebar namun pas dan nyaman di kaki Anda, walaupun sebenarnya teman-teman Anda tidak lagi memakai sepatu jenis ini.

Pilihan yang kedua adalah Dress Shoes “derby” yang sedang menjadi trend masa kini. Tak hanya warna hitam, warna coklat pun ada, namun, karena ujungnya yang lancip, dan ukuran sepatunya yang tidak sesuai dengan ukuran kaki Anda akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Lalu, manakah yang akan Anda pilih? Pantofel Oxford yang ketenarannya sudah memudar, atau pantofel Derby yang sedang diminati banyak orang?

Nyaman menjadi prioritas utama, bukan? Lagipula trend fashion setiap tahunnya juga berganti, yang saat ini bersinar, tahun depan atau bahkan bulan depan sudah akan tergantikan dengan inovasi yang lebih bersinar lagi. Atau jika Anda sangat ingin memiliki sepatu yang sedang trending tapi tak ada ukuran yang cocok untuk ukuran kaki Anda, Anda bisa langsung memesannya pada pengrajin sepatu untuk membuat customnya.

  1. Tiap Jenis Sepatu Beda Cara Merawatnya

Jika Anda memiliki banyak sepatu dengan jenis-jenis yang berbeda, Anda wajib untuk mempelajari cara merawat sepatu Anda menurut masing-masing jenis dari sepatu Anda. Anda tidak boleh sembrono dalam merawat sepatu Anda. Jangan mengira jika Anda memiliki sepatu dengan harga yang mahal, maka Anda tak perlu lagi merawatnya. Justru semakin sering sepatu tersebut digunakan, seharusnya semakin sering pula Anda merawat sepatu Anda.

Bila Anda memiliki sepatu jenis sneaker, mungkin Anda tidak terlalu direpotkan dengan cara perawatannya. Bisa diketahui bahwa bahan dasar sneaker yang terbuat dari karet dan kulit sintetis bisa Anda rawat dengan cara mencucinya secara berkala dan tentunya dengan teknik yang benar, untuk itu Anda perlu untuk mempelajarinya.

Bila Anda memiliki sepatu yang terbuat dari bahan suede dan kulit asli. Tentunya cara merawatnya juga tak semudah seperti merawat sepatu sneaker yang hanya perlu dicuci saja. Sepatu dengan bahan suede harus dibersihkan menggunakan sikat yang terbuat dari karet dan Anda tidak boleh membersihkannya menggunakan air, namun, jika terdapat kotoran yang susah untuk dihilangkan, Anda dapat menggunakan semacam kapur khusus untuk membersihkannya.

Sepatu dengan bahan kulit asli harus dirawat lebih sering dengan pembersihan dan pemolesan yang rutin. Untuk menjaga agar sepatu kulit Anda tetap lentur, Anda dapat menggunakan shoe tree (semacam penyumpal berbahan kayu/plastik yang dimasukkan ke dalam sepatu saat tidak digunakan).

  1. Minimal Sepatu Yang Harus Dimiliki Pria

Seorang pria haruslah memiliki sepatu dengan jenis Dress Shoes yang bertali baik dengan model oxford maupun derby. Karena kedua sepatu tersebut akan sangat berguna bagi Anda saat Anda dalam acara-acara formal seperti halnya wisuda, perayaan, pernikahan, sidang, dan masih banyak lagi. Selain itu, sepatu dengan jenis Dress Shoes ini cocok dipadukan dengan celana resmi ataupun celana jeans sekalipun.

 

Dengan begini kamu mengertikan, bahwa sepatu tak hanya sekadar barang kecil yang bisa asal dibeli begitu saja. harus ada pertimbangan sebelum membeli. Termasuk dimana kamu akan membelinya. Jangan-jangan tempat yang akan kamu gunakan beli sepatu punya reputasi yang tidak baik. Tapi itu tidak akan terjadi bila kamu beli di toko online sepatu pria branded Bobobobo.com. sebab situs jual beli ini hadir khusus untuk fashion.

Tags:

Leave a Reply