Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

 

Tempat wisata di Kudus tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya daerah ini banyak menyimpan berbagai potensi, seperti potensi sejarah, kretek, kuliner, hingga potensi keindahan alamnya sebagai objek wisata yang menarik untuk disinggahi.

Daftar Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah

Rekomendasi Tempat Wisata di Kudus

Sumber Gambar: Mytrip123.com

Kali ini admin sudah merangkum beberapa tempat wisata di Kudus yang wajib untuk anda kunjungi, saat berlibur di kota ini, antara lain sebagai berikut.

  1. Museum Kretek

Museum Kretek Kudus berada di Desa Getas pajetan, Kecamatan Jati, Kudus. Lokasinya sangat strategis karena tidak jauh dari pusat kota yaitu sekitar 3 Km ke arah selatan. Di museum ini terdapat berbagai macam koleksi peralatan atau mesin pembuat rokok pada zaman dahulu. Disamping itu anda juga bisa melihat diorama yang memperagakan proses mulai dari menanam tembakau sampai pembuatan rokoknya.

  1. Waterboom Mulia

Waterboom Mulia merupakan salah satu kawasan wisata di Kudus yang berlokasi di Jl. Kudus – Colo KM 12, Desa Lau, Kecamatan Bae, Kudus. Ditempat ini pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas wahana permaian, seperti ember tumpah, kolam berarus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain wahana air di sini juga tersedia kolam pemancingan, dan permainan ATV. Untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini anda harus membayar tiket sebesar Rp.15.000,- / orang.

  1. Air Terjun Montel

Air terjun Montel merupakan kawasan wisata alam yang terletak di bagian utara makam sunan muria, tepatnya berada di Desa kajar, Kecamatan dawe, Kudus. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Dikawasan wisata ini tersedia fasilitas yang cukup lengkap seperti, area parkir yang luas, mushola, warung makan, penjual cindramata khas colo dan lain-lain. Untuk dapat masuk ketempat ini anda harus membayar tiket sebesar Rp. 5000 / orang. Ditempat ini anda dapat menikmati pemandangan dan segarnya air terjun yang mengalir dari ketinggian, dan untuk menuju ke lokasi wisata ini jalurnya pun sudah cukup bagus.

 

  1. Desa Wisata Rahtawu

Kawasan wisata Rahtawu berlokasi di lereng gunung muria, tepatnya di Kec. Gebong, Kudus. Desa wisata ini berada pada ketinggian 1627 mdpl yang menjadikan udara ditempat ini sangat sejuk dan segar. Di tempat wisata ini terdapat sungai yang bisa anda gunakan untuk bermain air ataupun mandi. Disamping menyajikan keindahan alam pegunungan yang sangat menarik, di kawasan wisata ini juga terdapat bangunan-bangunan pertapaan yang dapat anda jelajahi.

  1. Air Tiga Rasa Rejenu

Kawasan wisata di Kudus yang satu ini dipercaya mempunyai khasiat yang unik. Kepercayaan ini sudah diwariskan secara turun temurun dan sampai saat ini sebagian orang masih mempercayainya. Sendang ini berlokasi di kawasan gunung muria, tepatnya berada di atas air terjun montel. Khasiat dari air Rajenu yang diyakini oleh penduduk setempat antara lain :

Sumber Air yang pertama mempunyai rasa yang tawar, dipercaya berkhasiat bisa mengatasi berbagai macam penyakit. Sumber air yang kedua memiliki rasa seperti minuman ringan bersoda, yang diyakini mempunyai khasiat bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam menghadapi bermacam permasalahan hidup.

Sedangkan sumber air yang ketiga mempunyai rasa seperti minuman keras (arak/tuak) yang konon dipercaya mempunyai khasiat bisa melancarkan rezeki, tentunya harus dibarengi dengan bekerja keras juga. Menariknya, bila ketiga jenis air diatas dicampur menjadi satu maka akan menghasilkan air yang tawar seperti biasa. Namun semua ini juga tergantung dari kepercayaan masing-masing individu.

  1. Colo Kudus

Kawasan wisata Colo menawarkan sajian keindahan alam yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Colo Kudus berjarak sekitar 18 Km dari pusat kota kudus, tepatnya berada di  pegunungan muria, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kudus. Lokasi wisata yang satu ini menyajikan keindahan khas pegunungan yang asri dan sejuk, sehingga sangat cocok sebagai lokasi beristirahat dari rutinitas sehari-hari. Di kawasan wisata ini juga terdapat makam sunan muria yang berada di puncak pegunungan.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Kudus yang bisa anda kunjungi saat berlibur di kota ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya selain itupula gunakan koneksi internet XL agar bisa lancar berkomunikasi dan update ke social media ya :). Selamat berlibur!.

 

 

 

6 Comments

Leave a Reply