Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Tempat Wisata di Belitung yang Hits dan Populer

 

Tempat wisata di Belitung beberapa tahun kebelakang semakin populer karena sebuah film yang berjudul laskar pelangi garapan Andrea Hirata. Di Provinsi Belitung ini banyak terdapat potensi alam yang luar biasa, seperti timah dan hasil laut yang menjadi mata pencaharian warga setempat sejak dahulu.

Selain beberapa potensi alam diatas, Belitung juga populer dengan keindahan pantainya dan hamparan pasirnya yang putih dan bersih. Disamping itu, pulau ini juga mempunyai wisata air terjun yang sangat indah dan menawan.

Tempat Wisata di Belitung yang Populer

Tempat Wisata di Belitung yang Hits dan Populer

Sumber Gambar: http://bangkatour.com/

Kali ini admin akan mengajak anda untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi saat melancong ketempat ini, antara lain sebagai berikut :

  1. Pantai and Resort Bukit Berahu

Kawasan wisata di Belitung yang satu ini merupakan perpaduan antara bungalow (villa) dan resto di sebuah pantai yang indah. Dari bukit ini anda dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Pantai di kawasan ini tergabung menjadi satu, sehingga para pengunjung bisa menikmati pantai seperti memiliki private beach sendiri. Dijamin anda pasti akan takjub dengan indahnya pantai berpasir putih dan air lautnya yang sangat jernih.

  1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung tinggi merupakan salah satu lokasi syuting adegan film laskar pelangi. Pesona alamnya yang menakjubkan menjadikan pantai ini wajib untuk dikunjungi. Fasilitas penunjang di pantai ini sudah cukup lengkap, seperti penginapan, rumah makan, wahana permainan jet sky, berenang, bermain kano, snorkeling hingga memancing. Sangat menyenangkan bukan?.

  1. Pantai Penyak

Pantai Penyak berlokasi di Ds. Penyak, Kab. Bangka Tengah, Bangka Belitung. Pantai yang indah ini mempunyai garis pantai sepanjang 3 km, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasinya yang strategis, yaitu berada di pinggir jalan membuatnya mudah untuk ditemukan, sehingga banyak para pengunjung dadakan yang singgah ke pantai ini. Di kawasan pantai banyak terdapat pedagang kelapa muda, anda bisa nikmati segarnya air kelapa sambil menikmati indahnya pemandangan alam yang asri dan sejuk.

  1. Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai berada di Ds. Lalang, Kec. Manggra, Kab. Belitung Timur. Di pantai ini banyak tumbuh pohon-pohon pinus yang menjadikan kawasan ini senantiasa sejuk, sehingga membuat anda pasti betah untuk berlama-lama ditempat ini. Kawasan wisata ini mempunyai garis pantai yang panjang dan suasananya sangat teduh, sangat cocok untuk bersantai dan berwisata bersama keluarga tercinta. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini seperti bermain voly pantai, berenang, hingga  panjat tebing.

  1. Pulau Memperak

Bila anda seorang pecinta snorkeling, Maka, Pulau Memperak wajib anda kunjungi. Pantai ini mempunyai keidahan biota bawah laut yang sangat mempesona. Di kawasan wisata ini anda bisa melakukan snorkeling dari berbagai spot, yaitu di bagian timur, utara, atau barat dari pantai yang berada di pulau ini. Akan tetapi untuk dapat menikmati keindahan alam bawah laut di pantai ini, anda harus membawa alat menyelam sendiri, atau memakai jasa biro wisata. Saat melakukan aktifitas snorkeling jangan lupa untuk memakai alas kaki, agar kulit kaki anda tidak terkena bulu babi yang banyak terdapat ditempat ini.

  1. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas merupakan kawasan wisata pantai yang sangat populer dikalangan wisata lokal hingga  mancanegara. Salah satu yang unik di tempat ini yaitu adanya mercusuar setinggi 50 meter peninggalan zaman kolonial Belanda yang sudah berusia ratusan tahun. Pulau Lengkuas memiliki luas sekitar 1 hektar, dengan air yang sangat jernih dan hamparan pasir putihnya yang bersih. Selain itu di kawasan pulau banyak terdapat bebatuan granit yang dapat anda kunjungi dengan berjalan kaki melewati laut dangkal yang dalamnya hanya 1.2 m saja.

Demikianlah artikel singkat tentang beberapa tempat wisata di Belitung yang wajib anda kunjungi saat berada di pulau ini. Semoga bisa menjadi referensi, dan selamat berlibur. Agar selama liburan anda menyenangkan dan tetap bisa eksis di social media saya sarankan untuk menggunakan koneksi XL yang jaringannya sudah luas di Indonesia.

8 Comments

Leave a Reply