Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Tempat Wisata Anak di Bandung yang Hits dan Populer

Advertisement

Tempat wisata anak di Bandung sangat populer sebagai lokasi bermain dan liburan anak-anak warga Bandung hingga luar daerah. Memang kota Bandung sudah di setting sedemikian rupa supaya menjadi Kota yang ramah bagi anak-anak.

Salah satu buktinya adalah dibangunnya berbagai tempat bermain dan liburan untuk anak-anak. Nah, kali ini admin akan share beberapa lokasi wisata anak di Bandung yang hits dan menyenangkan untuk dikunjungi. Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Anak di Bandung

Tempat Wisata Anak di Bandung yang Hits dan Populer

  1. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah wonderland merupakan salah satu kawasan wisata anak yang sangat favorit di kota Bandung. Tempat wisata yang satu ini mempunyai wahana permainan yang lebih lengkap dan seru, ada sekitar 20 wahana permainan disini. Kampung Gajah ini sangat cocok untuk liburannya anak-anak, di tempat ini juga menyajikan wahana dalam skala yang lebih besar. Ada permainan zip line yang terbentang sejauh 500 meter di lereng Lembang, mobil buggy hingga ATV untuk menjelajahi area berlumpur.

Anak-anak juga dapat menikmati keindahan kebun ala Teletubbies dan menaiki perahu ber-bumper. Kampung gajah juga mempunyai waterpark atau permainan air yang tak kalah dari tempat lainnya, fasilitasnya pun sangat seru seperti Octopus Slide, Tornado Slide, serta tabung perosotan dengan panjang 100 meter. Untuk anak-anak kecil bisa bermain air di kolam bergelombang atau kolam khusus anak-anak. Kampung Gajah Wonderland beralamat di Jl. Sersan Bajuri KM 3,8 Lembang, Bandung. Harga tiket masuk saja hanya Rp.10.000 – Rp. 20.000, dan untuk semua akses Rp.Rp.150.000 – Rp.250.000.

  1. Wisata Alam Ranca Upas

Ranca upas adalah sebuah kawasan penangkaran rusa sekaligus menjadi area perkemahan yang menarik untuk berlibur bersama keluarga. Anda bisa memberi makan rusa secara langsung dengan membayar sebesar Rp.5000. Selain itu anda juga bisa menikmati berbagai kegiatan outdoor, dan permainan air yang bisa dilakukan oleh anak-anak, sementara Anda bisa mandi di pemandian air panasnya. Bila anda ingin menginap, di sini juga sudah tersedia penyewaan alat kemah dengan biaya yang sangat terjangkau. Ranca upas berlokasi di Jl. Ry. Ciwidey – Patenggang KM 11, Ds. Alam Endah, Ciwidey. Untuk harga tiket masuk Rp.10.000 – Rp.15.000. Jika anda ingin berkemah atau bermalam, ada biaya tambahan sebesar Rp 10.000,-/orang.

  1. Park Hopping Bandung

Park Hopping atau yang artinya taman harapan, merupakan sebuah taman yang indah dan asri karena hamparan bunganya yang sangat terawat. Terdapat ribuan jenis bunga di tempat ini, disamping sebagai lokasi wisata keluarga, anak-anak tentunya akan sangat senang bermain di sini, tetapi jangan merusak tanaman ya. Selain taman impian, ada banyak taman lainnya di Bandung yang bisa anda kunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan bersama anak tercinta, seperti Taman musik, Taman fotografi, Taman Pasupati, Taman Lalu Lintas, dan Taman Persib. Taman-taman tersebut sangat rapi dan apik sehingga sangat indah di pandang.

  1. Wisata Edukasi Anak Padepokan Dayang Sumbi

Padepokan dayang sumbi adalah sentra produksi benang sutra. Ditempat ini anda akan di suguhi pemandangan proses produksi benang hingga menjadi kain sutra yang bernilai tinggi. Disamping belajar membuat kain sutera, anda juga dapat belajar cara mengetahui keaslian kain, memperlakukan kain, dan belanja kain  sutera termasuk accessories seperti gelang dan anting. Harga tiket masuk ke Padepokan Dayang Sumbi sebesar Rp. 65.000, berlokasi di Jalan Arcamanik Sindanglaya KM. 4, Kp. Pamoyanan.

  1. Dusun Bambu Family Leisure Park

Jika anda ingin berwisata dengan anak dan anggota keluarga yang berkualitas, maka Dusun Bambu merupakan tujuan yang sangat tepat. Taman ini sangat sejuk dan indah sekali, jauh dari pusat keramaian. Dusun Bambu berada di kaki gunung di daerah Situ Lembang dengan udaranya yang masih sangat bersih. Bahkan untuk sampai ketempat ini Anda masih harus menaiki shuttle dari lokasi parkiran.

Ada banyak wahana permainan yang tersedia ditempat ini seperti balon udara hingga bermain kano sambil menikmati udara segar pegunungan. Lokasi wisata ini ditutup jam 10 malam, bila anda belum puas menjelajahi tempat ini, Anda bisa bermalam di pondok yang  terbuat dari kayu di tepi danau. Untuk anda yang  berjiwa petualang, anda bisa menyewa tenda untuk muatan 6 orang dengan harga Rp 1.400.000,- / malam.

Demikianlah ulasan singkat beberapa tempat wisata anak di Bandung yang bisa anda kunjungi saat liburan akhir pekan tiba. Selalu gunakan koneksi cepat seperti Kartu XL agar selalu terhubung dengan sanak saudara ya. Semoga bermanfaat!.

8 Comments

Leave a Reply