Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android ASUS Lemot

ASUS merupakan salah satu produsen smarptphone terbaik di dunia saat ini, banyak sekali seri ASUS yang terkenal dan diminati banyak orang seperti Asus Zenfone misalnya, teknologi yang dipakai dalam ponsel asus memang sangat mumpuni seperti kualitas kamera yang tinggi, kapasitas RAM dan memori yang besar serta daya baterai yang tinggi membuat ponsel ASUS ini menjadi pilihan banyak orang, harga hp android ASUS sendiri biasanya sangat terjangkau, bahkan ada banyak kok merk hp asus dibawah 1 Jutaan dimana spesifikasinya juga cukup bagus.

Namun secanggih canggihnya smartphone pasti ada saja masalahnya, salah satu masalah akut dari smartphone adalah kinerjanya yang lemot atau lelet. penyebab hp android menjadi lemot dan lelet sendiri berragam ya, mulai dari RAM yang sudah tidak mampu lagi menjalankan banyak aplikasi berat dalam waktu bersamaan, sampai mungkin karena virus yang menumpuk pada hp android anda. pada kesempatan kali ini, sesuai judul, saya akan memberikan beberapa hal mengenai penyebab dan cara mengatasi hp android asus lemot atau lelet.

Terlalu Banyak Aplikasi Berjalan

Tidak ada salahnya menginstall aplikasi aplikasi favoritmu entah itu game maupun aplikasi lain dalam ponsel kesayanganmu, namun yang perlu diingat, anda juga harus sebisa mungkin memantau penggunaan RAM, jika aplikasi di hp android asus anda sudah terlalu banyak dan mayoritas memang ukurannya cukup besar dan sangat memakan kapasitas RAM, tentu ini akan membuat kinerja smartphone atau hp android asus menjadi lelet atau lemot. Ini biasanya terjadi bagi anda yang mungkin suka dengan game game grafis yang tinggi, sebelum menginstal game game berat, usahakan selalu membaca apakah spesifikasi smartphone hp android asus anda cukup atau tidak, karena jika dipaksakan, itu juga akan membuat memori internal serta RAM dan hardware lainnya tidak bekerja secara maksimal.

Menumpuknya File Sampah

File sampah atau yang sering disebut cache file merupakan salah satu penyebab utama hp android asus menjadi lemot atau lelet, file cache ini selalu bertambah jika anda sudah menggunakan aplikasi, untuk membersihkan file cache, anda bisa menggunakan berbagai aplikasi cleaner atau pembersih seperti ccleaner misalnya, saya sendiri me rekomendasikan ccleaner karena aplikasi ini sangat ringan untuk smartphone dan kinerjanya juga bagus untuk membuat ponsel anda makin cepat dan tidak lemot atau lelet. File sampah juga bisa muncul jika anda sering menginstall dan install aplikasi, pastikan juga jika anda menguninstall aplikasi, aplikasi tersebut benar benar terhapus dengan bersih, saran saya pakailah aplikasi uninstaller jika ingin menghapus aplikasi.

Memori Internal Penuh

Bagi anda yang suka mengoleksi file seperti foto maupun video, sekalikali mending cek berapa kapasitas atau sisa memori internal smartphone anda, karena kalau sudah terlalu penuh, ini akan sangat membebani smarpthone atau hp android asus, inilah salah satu penyebab kenapa sebuah hp android menjadi lelet meski hp baru sekalipun.

Aplikasi Menumpuk Pada Background

Jangan terlalu banyak menumpuk aplikasi di background atau featured phone karena ini akan membuat hp android asus menjadi lelet atau lemot, hal ini karena dapat membuat RAM selalu berjalan meski aplikasi sedang tidak berjalan.

Itulah beberapa penyebab hp android asus lelet atau lemot serta cara mengatasinya, jangan lupa untuk share artikel ini ya, dan supaya maksimal lagi, hapus beberapa aplikasi android yang tidak perlu yang ukurannya sangat berat.

 

Tags:

2 Comments

Leave a Reply