Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Daftar Gunung Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Advertisement

Wisata gunung terindah di Indonesia bisa menjadi salah satu tujuan alternatif untuk anda para pecinta alam. Di Indonesia banyak terdapat pegunungan yang keindahannya sangat menakjubkan yang bisa anda kunjungi.

Indonesia disebut sebagai Volcano Country, karena mempunyai banyak gunung-gunung berapi yang masih aktif. Gunung berapi ini walaupun terkesan berbahaya, memberikan keuntungan tersendiri bagi kita yaitu sebagai tempat wisata pegunungan yang sangat indah dan unik. Untuk tetap bisa terhubung dengan teman ataupun saudara silahkan gunakan koneksi XL ya, mari kita lanjut artikelnya

Daftar Tempat Wisata Gunung Terindah di Indonesia

Kali ini kami sudah merangkum beberapa gunung yang populer akan keindahannya di Indonesia, yang bisa anda eksplorasi sepuasnya. Yuk, kita simak penjelasannya berikut ini.

  1. Gunung Kelimutu, NTT

Gunung Kelimutu, NTT

sumber gambar: anekatempatwisata.com

Gunung Kelimutu merupakan salah satu gunung aktif yang berada di Pulau Flores, Provinsi NTT. Penduduk sekitar meyakini bila gunung terindah di Indonesia ini merupakan gunung suci yang dapat memberikan kesuburan  tanah dikawasan ini. Karena mempunyai tanah yang subur, gunung ini ditumbuhi berbagai pohon dan flora khas pegunungan seperti kayu merah, pinus, dan casuarinas. Di bagian puncak gunung ini terdapat tiga buah danau populer yang bernama Danau Tiga Warna. Sesuai dengan namanya, air di tiga danau ini mempunyai warna yang berbeda-beda. Nama danau tersebut yaitu Tiwu Nuwa Muri Koo Fai deångan airnya yang biru, Tiwu Ata Polo dengan airnya yang merah, dan Tiwu Ata Mbupu dengan airnya yang berwarna putih.

  1. Gunung Bromo, Jawa Timur

keindahan gunung bromo

Sumber gambar: anekatempatwisata.com

Gunung Bromo secara adminiatrasi berada di empat lokasi yang berbeda, antara lain Kabupaten Malang, Lumajang, Pasuruan, dan Probolinggo. Lokasinya yang strategis menjadikan gunung terindah di Indonesia ini bisa dengan mudah didatangi dari berbagai tempat. Gunung Bromo populer dengan spot sunrise-nya yang menakjubkan. Keindahan sunrise di gunung ini sudah dikenal hingga ke segala penjuru dunia, sehingga Anda akan banyak menjumpai wisatawan asing yang umumnya berasal dari Eropa, China, dan Thailand.

Selain menikmati keindahan matahari terbit, aktifitas lain yang bisa Anda lakukan disini yaitu mendaki gunung untuk menikmati kawah Bromo yang mempunyai diameter sekitar 800 meter dari utara hingga selatan. Bila anda suka berselfie ria maka pergilah ke Bukit Teletubbies atau padang savana yang view nya sangat mempesona. Jangan lupa juga untuk mengeksplorasi lautan pasirnya yang pernah dipakai sebagai tempat syuting film Pasir Berbisik.

  1. Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung Terindah di Indonesia Semeru

Sumber gambar: liputan6.com

Gunung ini berada diantara dua kabupaten, yakni Kabupaten Lumajang dan Malang, memiliki ketinggian 3.676 meter. Gunung Semeru sangat populer karena pemandangan indahnya sejak dahulu, terutama dikalangan para pecinta alam. Gunung ini juga berhasil menjadi salah satu gunung yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih setelah tayangan film layar lebar 5 cm. Dikawasan wisata ini terdapat sebuah danau yang sangat indah yaitu danau Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo adalah lokasi peristirahatan dan posko para pendaki yang akan meneruskan perjalanan menuju puncak Semeru.

Di hadapan Ranu Kumbolo ada sebuah jalan tanjakan yang dikenal sebagai Tanjakan Cinta. Menurut keyakinan masyarakat sekitar, pendaki yang dapat melewati tanjakan ini dengan tidak menoleh ke belakang sekalipun, maka kisah cintanya akan abadi. Dari balik bukit cinta, Anda akan disajikan keindahan padang savana Oro-oro Ombo yang ditumbuhi oleh bunga lavender, beserta lerengnya yang ditumbuhi pohon pinus seperti pemandangan khas pegunungan di Eropa.

  1. Gunung Rinjani, NTB

keindahan gunung rinjani di Indonesia

Sumber gamber: beritadaerah.co.id

Pulau Lombok dikenal memiliki keindahan pantai yang sangat memukau. Ternyata di pulau ini juga terdapat sebuah gunung yang sangat populer keindahannya, terutama ditelinga para pendaki gunung, gunung tersebut yaitu Gunung Rinjani. Gunung ini juga disebut sebagai lokasi wisata trekking paling bagus di Asia Tenggara. Memiliki ketinggian 3.726 meter, Gunung Rinjani dinobatkan sebagai gunung tertinggi ketiga di Indonesia.  Gunung ini menyajikan berbagai macam pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan, mulai dari padang savana tempat tumbuhnya bunga edelweiss, Danau Segara Anak, hingga spot matahari terbit yang  tiada duanya. Estimasi waktu yang diperlukan untuk menaiki gunung ini yaitu antara 7 hingga 10 jam, maka dari itu Anda harus mempersiapkan kondisi fisik yang prima sebelum berangkat.

  1. Gunung Ijen, Jawa Timur

keindahan gunung ijen

Sumber gambar: indrianiutamimytrip.blogspot.co.id

Gunung Ijen berada di perbatasan  Bondowoso dan Banyuwangi, berdampingan dengan Gunung Merapi. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.443 meter, tidak setinggi Gunung Bromo atau Semeru, sehingga untuk menuju puncak Ijen jauh lebih mudah. Gunung Ijen populer dengan pesona kawahnya yang sangat indah dan tiada duanya. Kawah Ijen adalah danau air asam paling besar di dunia. Semua rasa lelah yang anda rasakan akan terbayar dengan sajian pemandangan Kawah Ijen yang sangat indah. Terlebih jika Anda menginap atau berkemah di ditempat ini, pada jam 02.00 sampai 04.00 dini hari Anda bisa menyaksikan fenomena blue fire yang tidak ada di gunung lain, bahkan di negara lain, karena blue fire di Gunung ini merupakan satu-satunya di dunia.

Demikianlah beberapa daftar gunung terindah di Indonesia yang sangat populer versi priangga.web.id. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang berencana akan berwisata alam dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat.

3 Comments

Leave a Reply