Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses

Bisnis Dropship merupakan bisnis yang menurut saya paling mudah dijalani untuk saat ini bahkan untuk para pemula yang ingin memulai bisnis online di internet. Saya berani mengatakan seperti ini karena bisnis yang satu ini bisa dimulai kapan saja asalkan kita tau cara bermainnya dan sudah paham betul apa itu dropsip. Pada dasarnya dropsip merupakan bisnis yang menempatkan kita seperti sales dimana kita harus memasarkan produk itu sendiri tetapi bebas ingin menaikkan keuntungan berapa asalkan masih dalam harga yang wajar dan sama seperti harga pasaran yang ada.

Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses

Saat ini cara termudah memulai bisnis dropship adalah memanfaatkan marketplace Tokopedia, disana kita bisa mencari sumber barang yang paling murah dan terlaris dipasaran yang bisa kita jual kembali di marketplace serupa. Bisa dijual di Shopee ataupun di Bukalapak bahkan dijual di Tokopedia itu lagi. Tetapi saya sekarang lebih suka berjualan di shopee karena pasarnya lumayan besar walaupun sudah ada ribuan orang yang bermain dropsip tetapi masih bisa laku juga.

Hal itu disebabkan oleh kita bisa mengoptimasi produk yang sedang kita jual. Optimasi jualan barang dishope sebenarnya bisa dibilang mudah untuk saat ini. Asalkan punya smartphone dan selalu aktif berinteraksi di shopee anda bisa mendapatkan penjualan setiap minggu bahkan setiap hari. Tetapi sebelum itu anda harus memiliki alat pendukung yang saya kategorikan kedalam kebutuhan wajib dalam dropsip, diantranya adalah :

  1. Modal

Kenapa modal ? ya tentu saja seperti yang sudah saya singgung diawal tadi modal talangan harus kuat bagi pemain bisnis dropsip. Karena uang kita tidak akan langsung masuk ke rekening kita melainkan harus melewati rekening pemilik marketplace tersebut terlebih dahulu dan ketika barang diterima atau si pembeli mengkonfirmasi penerimaan barang uang kita baru bisa di cairkan. Jadi kira-kira modal kita bisa diluar selama semingguan kalau mengikuti estimasi dari pihak ekpedisi dan ketentuan pencairan dana dari marketplace yang kita jadikan untuk dropsip.

  1. Nomor Rekening Bank

Minimal anda memiliki 1 rekening bank BCA, Mandiri ataupun BRI untuk melakukan transaksi yang memudakan kita dalam melakukan pembelian di marketplace. Buatkan khusus yang untuk bermain dropsip kemudian langsung didaftarkan internet bankingnya.

  1. Smartphone dan Laptop

Siapkan smartphone dan Latptop untuk mempermudah kita dalam melakukan posting dan mencari produk. Laptop ini kita bisa gunakan dalam mencari produk secara masal dengan cara yang otomatis yang bisa menghemat waktu. Sedangkan smartphone ini kita gunakan untuk melayani pembeli serta melihat transaksi terbaru secara simple hanya di genggaman tangan.

  1. Koneksi Internet

Tentu saja koneksi internet menjadi salah satu dilemma di Indonesia, tetapi itu sebenarnya bukan masalah kalau kita bisa berlangganan paket internet menggunakan XL GO atau menggunakan XL karena jaringan 4Gnya sekarang di Indonesia sudah lancar.

  1. Tols

Ini adalah hal yang paling mendukung dalam bisnis dropsip jika ingin bermain banyak toko. Untuk mempercepat dalam pembuatan, melakukan unggah dan scrap banyak produk kita harus punya tols yang benar-benar bisa membantu kita dalam melakukan hal tersebut  dan nanti akan saya jelaskan untuk bagian terpenting ini karena kita kedepannya akan focus menggunakan teknik extreme dropsip menggunakan sebuah tols yang bisa membuat kita terbantu

Sudah siapkah dengan semua syarat wajib yang saya sebutkan diatas ? kalau sudah dan anda bisa konsisten untuk mendapatkan profit bulanan yang nilainya fantastis itu bukan impian lagi.

6 Comments

Leave a Reply