Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Kaskus Kembangkan Inovasi Terbaru Setelah 18 Tahun Eksis di Industri Digital

Siapa sih tidak tahu KASKUS, khususnya para penggiat internet ? KASKUS adalah salah satu forum online terbesar di Indonesia dengan pengguna aktif terbanyak yang sudah didirikan sejak tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda yang berasal dari Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald, dan Budi. KASKUS sebagai social commerce platform memungkinkan para membernya bisa mendiskusikan beragam topik dan bertransaksi jual beli dengan aman dan nyaman. Dari informasi yang saya terima kini member KASKUS lebih dari 10 juta dengan 20.000 komunitas aktif didalamnnya.

Saya sendiri sudah gabung di kaskus sejak tahun 2009, awalnya hanya iseng daftar saja hingga saya bisa memulai berjualan di kaskus untuk menambah uang jajan. Karena saya salah satu dropshiper dulu saya mengandalkan Kaskus untuk memasarkan produk yang ingin saya jual, mulai dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. Selain itupula saya tidak jarang juga menjuadl barang bekas yang saya miliki dan ingin saya lepas. Respon di forum tersebut sangat baik sekali dan barang yang saya tawarkan selalu bisa saya jual dengan cepat dan mudah. Oh iya ini penampakan akun KASKUS milik saya yang sudah lama dirawat hingga kini

kaskus priangga

Exp27 id akun saya di kaskus

Media and Blogger Power Lunch

Media and Blogger Power Lunch

Sejak awal berdirinya KASKUS hampir memasuki umur yang ke 18 dan menjadi pionir forum online terbaik dan terbesar. Kesempatan yang sangat langka bagi saya bisa diundang untuk hadir diacara Media and Blogger Power Lunch mendengarkan langsung bocoran inovasi yang akan dibuat KASKUS. Senang sekali rasanya ini merupakan kesempatan emas diamana saya bisa bersama teman dan media lain untuk mendengarkan bincang-bincang singkat langsung bersama Chief Marketing Officer KASKUS, Ronny W. Sugiadha.

Ardy Alam, Chief Product Officer KASKUS bersama Chief Marketing Officer KASKUS Ronny W Sugiadha

Ardy Alam, Chief Product Officer KASKUS bersama Chief Marketing Officer KASKUS Ronny W Sugiadha

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS sekaligus Ketua Indonesian Digital Association (IDA) mengatakan,

“Kami berusaha untuk menyesuaikan tren dan teknologi terbaru ke dalam produk KASKUS agar tetap relevan dengan kebutuhan dan keinginan Kaskuser. Seperti kehadiran lounge video, forum image, juga KASKUS Social TV yang diharapkan bisa memberikan pengalaman baru bagi Kaskuser yang mengakses KASKUS. Karena kalau dilihat sekarang, target audience kami mayoritas lebih suka dengan tampilan image atau video streaming. Kami juga menghadirkan KASKUS Chat yang berintegrasi dengan KASKUS Jual Beli dengan harapan bisa mempermudah proses transaksi antara seller dan buyer.”

Ardy Alam, Chief Product Officer KASKUS mengatakan,

“Prioritas kami adalah terus menerus menumbuhkan inovasi dan update dengan teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan di setiap produk KASKUS. Ketepatan dan kecepatan pengaplikasian teknologi KASKUS ini juga mendapatkan sorotan dari Google sehingga kami kemudian menjadi salah satu perusahaan Indonesia yang ditampilkan pada Google I/O selama 2 tahun berturut – turut. Kami juga yakin bahwa untuk membangun industri teknologi yang maju di Indonesia, kami tidak bisa bergerak sendiri. Karena itu kami merangkul komunitas INACL untuk berbagi ilmu, pengalaman dan mengembangkan teknologi, khususnya terkait Machine Learning, dan kami juga aktif menjadi juri dalam penyelenggaraan Finhacks bersama BCA untuk mendorong karya dari developer muda dan berbakat di Indonesia.”

Setalah bincang-bincang menarik tersebut inilah Inovasi dari KASKUS yang akan segera kita nikmati diumur yang ke 18 tahun

Inovasi KASKUS di ulang tahun yang ke 18

1. Inovasi KASKUS Forum

Seperti yang saya bilang di awal paragraf tadi KASKUS adalah social commerce platform dan salah satu tech-leaders terbesar di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan para membernya yang biasa disebut Kaskuser agar nyaman didalam forum KASKUS akan membawa beberapa inovasi berikut diforumnya

KASKUS Social TV

KASKUS Social TV merupakan terobosan dari KASKUS dimana memberikan kesempatan bagi Kaskuser untuk melakukan video streaming dan memberikan komentar di waktu yang bersamaan. KASKUS Social TV ini bisa dinikmati oleh Kaskuser melalui platform KASKUS dan kini masih hadir secara tematis, contohnya:

  • Live Streaming “Jakarta Punya Suara” bersama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta
  • kompetisi DOTA2 Battleground dan Tebak Skor.

KASKUS Lounge Video

Forum yang memungkinkan para Kaskuser untuk bisa mengunggah video secara langsung tanpa pihak ketiga seperti Youtube atau Dailymotion. Disini Kaskuser bisa langsung mengunggah video yang diinginkan dengan penambahan deskripsi singkat atas video yang di unggah tersebut. Video dapat diunggah dengan ketentuan maksimal 1 (satu) menit dengan ukuran 1 GB.

KASKUS Forum Image

Dengan inovasi ini para Kaskuser bisa langsung mengunggah image dengan satu kali klik tanpa perlu membuat thread terlebih dahulu. Nanti kaskuser cukup menuliskan caption dalam setiap image yang diunggah. Forum image juga dilengkapi oleh fitur image editor berupa:

  • stiker
  • frame
  • text
  • filter

Dengan fitur itu tentu saja dapat memudahkan para Kaskuser untuk mengedit image yang akan diunggah.

KASKUS Creator

Sebuah revenue sharing program untuk para pembuat konten original, menarik & berkualitas di KASKUS. Perhitungan revenue sharing ini berdasarkan jumlah views dari setiap konten yang dibuat. Versi beta akan dirilis nanti di bulan Agustus 2017.  Dengan begitu bagi siapa saja yang gabung dan ikut serta menulis secara original kita akan mendapatkan imbalan yang setimpal untuk menambang uang jajan loh, nanti kita coba bersama saat sudah rilis yah !!

Implementasi Machine Learning

KASKUS akan mengimplementasikan teknologi Machine Learning secara bertahap di Forum dalam bentuk rekomendasi thread di Forum ataupun Jual Beli dilihat dari aktivitas browsing Kaskuser. Selain itu juga KASKUS juga mengembangkan tools dari Machine Learning yang memungkinkan KASKUS untuk mendeteksi berita ataupun konten yang sedang viral.

2. Inovasi KASKUS Chat

KASKUS Chat adalah sebuah platform bertukar pesan yang digunakan untuk berkomunikasi antar pengguna KASKUS  dengan menggunakan KASKUS ID seperti yang saya tunjukkan pada gambar id saya diawal tadi. Jadi nanti kita bisa menggunakan KASKUS Chat untuk menjawab kebutuhan semua Kaskuser untuk berkomunikasi lebih cepat, dan membuat percakapan semakin berwarna dengan emoticon khas KASKUS yang bikin gemes.

KASKUS Chat sendiri sudah dirilis beta sejak tahun 2015 lalu, terus apa saja perbedaan KASKUS chat saat ini dengan versi beta? Tentunya sejak awal dirilis dengan versi beta, ada banyak improvement sudah diupdate mengikuti perkembangan yang ada. Oh ya berikut gambaran fitur yang dimiliki KASKUS Chat Official Release 2017 adalah:

  • mBranKas
  • Official Channel Hot Thread, Top Thread dan Highlighted Activities
  • Official Channel Partners
  • Forum Chat
  • KASKUS emoticon
  • Personal Chat
  • Group Chat
  • Mengirim emoticon, mention, audio, photo, & video
  • Menampilkan status
  • Blokir kontak
  • Mencari Kaskuser
  • Notifikasi pesan masuk
  • Chat interaktif
  • Foto profil grup yang dapat diubah
  • Tambah/blok kontak ketika chat dengan user baru
  • Mention dalam Group Chat
  • Daftar media untuk personal dan Group Chat
  • Forward media
  • Sign In dengan Nomor Ponsel – Android version
  • Google Smart Lock – Android version

fitur khusus yang menjadi andalan KASKUS Chat

  • mBranKas

Dengan fitur ini para Kaskuser dapat mengirim dan menerima uang secara real time yang terintegrasi dengan BranKas (rekening bersama KASKUS). Kaskuser juga bisa dengan mudah untuk Cek Saldo, Transfer (menggunakan username KASKUS ataupun nomor rekening tujuan), Top Up Saldo (melalui Klik BCA dan Indomaret), serta Mutasi yang memungkinkan Kaskuser mengecek semua sejarah transaksi yang pernah dilakukan.

  • Forum Chat

Dengan fitur ini para Kaskuser bisa lansgung join untuk melakukan live group chat untuk membahas forum tertentu.

  • Official channel
Disini KASKUS Menghadirkan update berita terkini dari Forum KASKUS seperti Hot Thread, Top Thread dan Highlighted Activities, serta informasi terkini dari para partner yang sudah bekerjasama. Saat ini partner yang telah bergabung dalam official channel adalah BCA, Blibli.com, Ekado Indonesia, Beritagar.id, Metrotvnews.com, Tribunnews.com dan Gatra.com

Berikut Cara untuk mengakses KASKUS Chat

Untuk yang ingin menggunakan fitur-fitur inovasi terbaru diatas tadi Anda bisa langsung mengunduh aplikasi KASKUS Chat yang sudah tersedia di sistem operasi Android dan juga iOS, atau dengan mengakses ke halaman link berikut https://chat.kaskus.co.id/ melalui desktop dan memasukkan KASKUS username kamu untuk Log In.

Konklusi

Itulah tadi beberapa inovasi yang akan ada di forum tercinta kita yaitu KASKUS yang akan tetap eksis mengikuti perkembangan zaman dengan melakukan perubahan yang sangat baik ditengah pesatnya perkembangan teknologi yang kini sedang kita rasakan semua. Saya berharap dengan adanya inovasi yang diberikan oleh KASKUS kedepannya semakin maju dan memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya.

8 Comments

Leave a Reply