Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Keuntugan Mengetahui Financial Checkup dari Asset yang Dimilki

 

Ketika Anda memiliki banyak sekali asset berharga, tentunya Anda ingin tahu seberapa besar status finansial yang dimiliki bukan? Melakukan financial checkup ini memiliki fungsi yang penting karena menjadi paham dan lebih tahu tentang keberadaan status finansial Anda. Untuk melakukan hal ini, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan checkup finansial itu bisa diakses hanya dengan menggunakan internet. Ya, dengan adanya jaringan atau koneksi internet, sekarang ini berbagai kemudahan bahkan bisa check status finansial dengan menggunakan bantuan tools yang tersedia di situs carajadikaya.com/financial-checkup

Keuntugan Mengetahui Financial Checkup dari Asset yang Dimilki

Keuntugan Mengetahui Financial Checkup dari Asset yang Dimilki

Hidup itu memang tak terduga-duga, ketika Anda sedang berada dalam keadaan ekonomi finansial yang baik mungkin tak begitu memikirkan hal-hal buruk, namun ketika tiba-tiba terjadi hal yang terduga-duga, Anda bisa apa? Selagi masih dalam keadaan sehat dan sejahtera, ada baiknya untuk mulai melakukan check keadaan finansial agar bisa menyusun planning ketika terjadihal-hal yang tak diinginkan. Seperti layaknya asuransi kesehatan, Anda juga harus mempersiapkan berbagai dana simpanan untuk berjaga-jaga ketika sesuatu hal buruk terjadi di masa depan.

Berikut ini merupakan beberapa rasio yang bisa diperhatikan untuk melakukan finansial check up yaitu:

  • Rasio tabugan, merupakan sejumlah uang yang Anda miliki dalam tabungan. Keuntungan memiliki tabungan adalah Anda memiliki uang simpanan ataupun uang cadangan yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk berbagai keperluan yang mendadak.
  • Rasio likuiditas atau bisa disebut juga dengan asset likuid, merupakan sebuah rasio pemasukan kas perhari, perminggu, dan atau perbulan yang mudah dicairkan atau mudah untuk diperoleh.
  • Rasio dari perbandingan hutang terhadap asset yang dimiliki, idealnya itu kurang dari 50%
  • Rasio kemampuan untuk bisa melunasi berbagai hutang yang ditanggung dengan nilai idealnya yaitu kurang dari 35%
  • Rasio perbandingan ilai bersih atas asset investasi yang dimiliki dengan nilai bersih dari kekayaan yang dimiliki yang idealnya itu kurang dari 50%
Baca juga:  Diskon Besar-besaran HARBOLNAS, Yakin Gak Mau Ikutan ?

Latas bagaimana cara untuk melakukan finansial checkup? Tentu saja terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan berbagai tools atau alat yang bisa didapatkan dengan mudah, seperti salah satunya adalah dengan menggunakan tools dari berbagai situs penyedia alat penghitung asset yang Anda miliki. Pada dasarnya, smeua website penyedia alat atau tools yang satu ini akan memberikan kemudahan untuk mengakses finansial check up. Anda harus mengetahui berbagai variabel yang bisa dimasukkan dalam kolom untuk mengetahui hasil sesuai dengan yang dibutuhkan. Beberapa variabel tersebut diantaranya adalah:

  • Total dari kas, deposito, tabungan yang Anda miliki.
  • Total dari berbagai aset investasi seperti hlnya reksadana, obligasi, saham.
  • Total aset lainnya seperti rumah, mobil, furniture, dan juga elektronik.
  • Total hutang yang sedang ditanggung.
  • Penghasilan rata-rata per bulan.
  • Pengeluaran rata-rata per bulan.
  • Cicilan KPR per bulan yang sedang ditanggung.
  • Cicilan non KPR per bulan yang sedang ditanggung.
  • Besaran jumlah uang yang Anda tabung ataupun melakukan sebuah investasi.

Anda bisa memasukkan berbagai data tersebut pada tools finansial checkup dengan sangat mudah baik itu di smartphone maupun di PC yang memiliki jaringan internet kencang. Anda bisa menganalisis finansial Anda dengan sangat baik. Setelah mengetahui keadaan finansial Ada tersebut, tentu saja Anda menjadi tahu hal yang perlu dan yang tidak perlu untuk dilakukan agar keadaan finansial Anda tetap bisa terjaga dengan baik tanpa mengalami kerugian.

Leave a Reply

ASUS ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver yang Futuristis
ASUS K20CD, PC Home Theater untuk Rumah Modern
hasil foto zoom s
ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Kehebatan ZenFone Zoom S
ASUS Zen All in One ZN241
ASUS Zen All in One ZN241, Suguhan Premium untuk Rumah Anda
Grand Launching Usi-tech Indonesia bulan September 2017 ajang internasional bergengsi
Tips Mudik Ala Anak Perantauan Agar Hemat
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses