Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

ASUS Zenbook UX401UQ, Si Tipis dengan Tenaga Bongsor

Baru-baru ini ASUS kembali menghadirkan varian notebook pada lini ZenBook. Memiliki desain tipis dengan bobot yang ringan tetapi memiliki kartu grafis yang bisa memaksimalkan pekerjaan kita. Dengan bentang layar 14 inci ASUS ZenBook UX410UQ dibekali sistem oprasi Windows 10 yang di padukan dengan Intel Core i7 generasi ke-7 Kaby Lake.

Ini merupakan penerus generasi sebelumnya dari ZenBook UX310 yang telah memiliki banyak upgrade untuk memaksimalkan kinerjanya saat digunakan oleh para penggunanya. Menariknya selain dari hardware nya yang baru, Zenbook ini kini memiliki layar 14 inci tetapi seperti memiliki layar 13 inci. Jadi dimensi yang dimilikinya tetap ramping dan tetap compact. Hal ini disebabkan oleh perpaduan dari bazel layar yang tipis 6 mimimeter, sehingga di segi screen to body ratio notebook dengan ketebalan hanya 1,895cm yang mimiliki dapur pacu Core i7-7500U yang punya cache sebesar 4MB dimana kecepatanya bisa mencapat 3.50 GHz.

ASUS Zenbook UX401UQ

ASUS Zenbook UX401UQ

 

“Para pengguna kini dapat melakukan lebih banyak hal dengan ZenBook UX410UQ, terutama yang berhubungan dengan pembuatan konten kreatif mulai dari artikel, olah foto, desain grafis hingga multimedia,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Ia sudah didukung oleh spesifikasi mumpuni berbasis Intel Core i7 generasi ke-7 dan juga graphic card Nvidia GeForce,” sebutnya.

 

Sebagai gambaran, Galip menambahkan, pada umumnya, notebook ultra tipis atau yang disebut juga dengan ultrabook hanya diperkuat oleh grafis terintegrasi seperti Intel HD Graphics. “Dengan ZenBook UX410UQ, ASUS memenuhi kebutuhan pengguna dengan memperkuatnya dengan Nvidia GeForce 940MX dengan GDDR3 VRAM sebesar 2GB yang bertenaga untuk menopang pengolahan foto, video ataupun multimedia playback,” tambahnya.

 

Selain itupula ASUS Zenbook UX401UQ sudah menggunakan RAM bertipe DDR4 2133MHz. RAM berteknologi terbaru ini menawarkan bandwidth hingga 34GBps, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan RAM DDR3 yang antara 17GBps sampai 30GBps.

“Ini membuat performa notebook secara keseluruhan menjadi lebih tinggi lagi dibanding notebook pada umumnya,” sebut Galip.

Layar LED 14 inci ASUS Zenbook UX401UQ memiliki rasio 16:9 yang juga mendukung resolusi Full HD 1920×1080. Sudah dilapisi Anti-Glare ( bisa mereduksi pantulan cahaya ). Layar IPS di notebook ini membuat  dapat dilihat dengan sempurna hingga kemiringan 178 derajat yang membuat kenyamanan bagi para penggunanya untuk meningkatkan kreativitas saat sedang berkreasi.

Baca juga:  Kemeriahan Peluncuran ASUS Zenfone 3 Pada Event Zenvolution 2016

Desain Premium dan Kompak

ASUS Zenbook UX401UQ

ASUS Zenbook UX401UQ

Hanya dengan ketebalan tidak lebih dari 1,895cm dan bobot kurang dari 1,5Kg, notebook ini terbilang begitu tipis dan ringan yang luar biasa untuk ukuran notebook 14 inci. Bila anda membelinya kamu tidak perlu khawatir keberatan membawanya kesana kemari karena ASUS Zenbook UX401UQ ini cukup ringan.

Selain itupula desain notebook ini memiliki finishing finishing concentric circle yang menjadi ciri khas ultrabook premium ASUS ZenBook sejak awal kehadirannya. Anda bisa memilih warna Rose Gold atau Quartz Grey sesuai dengan selera masing-masing dengan kepribadiannya.

Performa Tinggi dengan Intel Core i7 dan Nvidia GeForce

Sumber gambar: Wccftech

Tidak bisa dibayangkan gimana kinerja yang dihasilkan dari sitipis ini, tentu saja akan begitu sangat gesit karena sudah dibenamkan Intel kelas atas generasi terbaru yang dilengkapi pula oleh grafis berbasis Nvidia GeForce 940MX. Dari Kombinasi kedua chip CPU dan GPU tersebut membuat seluruh aplikasi bejalan lebih mulus dan bahkan game pun dapat dimainkan dengan sangat lancar.

Sedangkan pada sisi penyimpanannya ASUS ZenBook UX410UQ dibekali harddisk SATA sebesar 1TB. Kalau dirasa masih kurang kita juga diberikan leluasa untuk menambah storage berbasis SATA3 M.2 SSD hingga sebesar 512GB. Jika menggunakan SSD maka kita akan mendapatkan performa yang ultra dari notebook tipis ini. Yang unik lagi touchpad yang disediakan itu menggunakan lapisan kaca yang menawarkan user experience yang lebih baik. Seperti notebook ASUS laiannya ZenBook UX410UQ juga didukung oleh seamless one-piece keyboard yang akan membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman. Keyboard jenis ini lebih padat dan kuat sehingga terasa mantap ketiga ditekan. Belum lagi travel distance tombolnya yang mencapai 1,6mm atau hampir 3 kali lebih jauh dibanding notebook pada umumnya, membuat pengalaman mengetik menjadi semakin menyenangkan. Selain itu, yang juga sangat penting, notebook ini juga dilengkapi dengan Illuminated Chiclet Keyboard atau istilah umumnya itu keybord yang bisa menyala jadi bisa tetap nyaman digunakan pada ruangan yang gelap.

Baca juga:  Saya Menyesal Beli Notebook ASUS 15 Inch

Untuk harganya sendiri per bulan april harga ZenBook UX410UQ  di bandrol dengan harga Rp15.799.000. Di dalam paket penjualannya kita mendapatkan sleeve premium dari ASUS untuk bisa kita bawa kemana-mana jadi lebih mudah. Selain itupula ada aksesoris HDMI to VGA cable dan USB 3.0 to RJ45 dongle yang kita dapatkan secaya cuma cuma.

Spesifikasi ASUS Zenbook UX401UQ

Spesifikasi  ASUS ZENBOOK UX401UQ
CPU Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.50GHz)
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 2133MHz SDRAM + 1 x SO-DIMM socket, up to 16GB RAM
Storage 1TB 5400RPM SATA HDD + 128GB SATA3 M.2 SSD
Display 14” FHD (1920×1080) IPS 178˚ (wide-viewing angle display) Anti-Glare with 72% NTSC
Graphics NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM
Input/Output 2x USB 2.0, 1x USB 3.0, 1x USB3.1 Type-C (gen 1), 1x Headphone-out & Audio-in Combo Jack, 1x HDMI
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard
Camera HD Web Camera
Connectivity 802.11ac+Bluetooth 4.1 (Dual band) 2*2
Audio Support Windows 10 Cortana, ASUS SonicMaster Technology
Battery 3 Cells 48 Whrs Battery
Dimension 323 x 223 x 18.95 cm (WxDxH)
Weight 1.45Kg with Battery
Colors Rose Gold, Quartz Grey
Accessories Sleeve + USB3.0 to RJ45 cable + HDMI to VGA cable
Price Rp15.799.000
Warranty 2 tahun garansi global

Leave a Reply

ASUS ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver yang Futuristis
ASUS K20CD, PC Home Theater untuk Rumah Modern
hasil foto zoom s
ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Kehebatan ZenFone Zoom S
ASUS Zen All in One ZN241
ASUS Zen All in One ZN241, Suguhan Premium untuk Rumah Anda
Grand Launching Usi-tech Indonesia bulan September 2017 ajang internasional bergengsi
Tips Mudik Ala Anak Perantauan Agar Hemat
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses