Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Tetap Eksis Dengan Teknik Digital Marketing yang Tepat

Sebagai seorang blogger hal utama yang perlu dipertahankan adalah eksis. Baik itu eksis di dunia maya ataupun nyata. Dengan keberanian untuk bisa selalu eksis hal yang perlu dilakukan pun tidaklah mudah. Lihat saja saat ini sudah banyak blogger-blogger hebat dengan prestasi nasional yang membanggakan dan mudah membuat dia selalu eksis dan dicari oleh orang yang membutuhkan. Untuk bisa bersaing dengan banyaknya blogger yang ada kita di tuntut untuk selalu konsisten dan mengedepankan yang namanya kejujuran.

Sebagai seorang Blogger yang berasal dari pelosok desa di Kalimantan Barat ada kisah menarik yang akan saya bagikan disini. Mulai dari nol saya berangkat hingga kini mengerti bagaimana “Menjual Diri” atau istilahnya teknik digital marketing yang sudah saya terapkan agar selalu eksis dan bisa bersaing dengan blogger-blogger dari seluruh penjuru indonesia.

Pengalaman Adalah Guru yang Berharga

Saya adalah salah satu blogger yang dulunya bukanlah apa-apa. Bahkan untuk bisa belajar dasar-dasar memahami tata letak blogspot saya harus pergi ke kota yang jaraknya lumayan jauh untuk mendapatkan koneksi internet. Karena di desa Tanjung Sari Kabupaten Melawi tampat saya tinggal belum ada jaringan internet perjuangan yang saya lakukan benar-benar mengajarkan saya kesabaran. Mungkin bagi sebagian orang yang tinggal di kota dapat dengan mudah terhubung ke internet tetapi tidak dengan kami yang masih tinggal di daerah pedalaman. Walaupun begitu saya tetap optimis dan jadi semangat belajar untuk mendapatkan hasil yang saya inginkan.

Untuk bisa mendapatkan sinyal 3G, dulu saya sempat membeli antena yagi yang di julurkan ke atas dengan bantuan bambu panjang sekitar 15 meter supaya modem bisa mendapatakan sinyal dari kota, walaupun kecepatan boleh dibilang apa adanya tetapi Alhamdulilah saya masih bisa belajar membuat blog. Jujur saja dulu saya belum benar-benar fokus menulis, karena masih asik otak atik tampilan blog saja. Tetapi semakin kesini saya berfikir kalau saya tidak bisa terus-terusan begini dan harus ada peningkatan.

Awal mulanya saya belajar blog bersama Pak Hario Pamungkas yang juga guru saya di SMK, dia mengajarkan saya bagaimana membuat blog di blogspot. Mulai dari pemilihan nama domain, template hingga memberikan widget di dalam blog. Hingga akhirnya Pak Hario ini mengenalkan saya dengan salah satu Blogger yang ada di Pontianak yang dia sampaikan bahwa beliau lebih fokus di dunia Blogger dan sudah berprestasi.

Dari situlah setelah saya lihat dan berkenalan di social media hingga akhirnya saya terinspirasi dengan Bang Dwi Wahyudi yang sudah terlebih dulu mengenal dunia blog dan saya lihat sering mendapatkan “sesuatu” dari blog mulai dari hadiah lomba berupa uang, gadget hingga jalan-jalan secara gratis. Maka dengan melihat potensi itu saya ingin menjadi seorang blogger semakin kuat. Saya berfikir jika nanti saya menjadi blogger seperti beliau mungkin nasib saya bisa sama atau setidaknya bisa menikmati hasil yang di peroleh karena ngeblog.

Karena saya waktu itu mengenal blog di akhir masa bangku sekolah di tahun 2012 maka ini adalah waktu yang tepat untuk bisa mengenal dunia blog yang lebih dalam bersama komunitas blogger di Pontianak, yang kebetulan pula bang Dwi Wahyudi ini salah satu pengurusnya waktu itu. Sebenarnya yang sudah ada di benak saya selain untuk berkuliah niat saya adalah bertemu dengan bang Dwi Wahyudi admin dari Blogger Borneo. Waktu awal semeseter satu ketika saya masuk dunia perkuliahan kebetulan di kampus saya ada melakukan kegiatan seminar belajar ngeblog.

Saya iseng ikut dan ternyata tanpa saya duga pengisi materinya ialah bang Dwi Wahyudi tadi, waktu di dalam ruangan saat seminar pelatihan berlangsung awalnya saya masih enggan untuk bisa berkenalan karena pesertanya waktu itu tidak sedikit. Setelah acara ini selesai saya memberanikan diri untuk berkenalan dan menyapanya hingga akhirnya saya bisa langsung berdiskusi mengenai masalah blog.

Disarankan untuk masuk ke group Komunitas Blogger Pontianak di Facebook sayapun ikut join. Nah kebetulan waktu itu komunitas ini akan mengadakan KopDar (Kopi Darat). Ini adalah awal pertama kalinya saya mengetahui kawan-kawan di komunitas ini, disana saya melihat banyak blogger yang mempunyai fokus di bidang yang berbeda. Ada yang fokus di Lomba Blog, Job Review hingga Lomba Blog. Dari sekian yang dibicarakan dan yang menarik di saya adalah lomba blog. Tidak tahu mengapa tapi saya lebih tertarik kesini di banding yang telah saya sebutkan tadi.

Dari situlah saya mulai membangun blog priangga.web.id ini kemudian mulai rajin mengikuti lomba blog. Karena saya belum bisa menulis dan masih asal-asalan ikut usaha saya di awal-awal lomba blog cukup mengecewakan dan hampir membuat saya putus asa hingga tidak ingin ngeblog lagi.

Emang kenapa mas bisa sampai ingin putus asa ? 

Bagaimana tidak, dari 30 lomba blog yang saya ikuti semuanya tidak ada yang menang. Sudah saya tulis berhari-hari dan di ikutkan dalam perlombaan hasilnya tidak ada satupun yang bisa saya peroleh. Kecewa dan iri membuat saya hampir putus asa.

Setelah itu sayapun memutuskan untuk mencobanya lagi dengan mengikuti lomba blog yang hadiahnya cukup besar. Disana saya benar-benar mempersiapkan semuanya dengan matang, saya meminta pendapat orang lain, meminta koreksi dari teman-teman hingga menanyakan ke Ayah saya tentang tulisan yang saya buat. Disitu saya mulai percaya diri walaupun sedikit pesimis karena pesertanya banyak.

Ketika hari sebelum pengumuman lomba saya di hubungi oleh panitia, waktu itu saya kaget saya kira itu penipuan dan sayapun terkejut setelah mengetahui bahwa itu benar panitia lomba. Saya dikabarkan telah menjadi salah satu kandidat pemenang lomba yang diadakan tersebut. Wah saya senangnya minta ampun, setelah menunggu lebih dari dua bulan akhirnya waktu yang di tunggu-tunggupun datang. Panitia meminta data lengkap sekaligus menginformasikan untuk kesiapan bisa di undang untuk penerimaan hadiah di Jakarta.

Baca juga:  7 Tips Memaksimalkan Apartemen Studio

Wah saya tidak nyangka dari 500 tulisan yang masuk saya adalah juara pertama yang berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 10.000.000,- rupiah. Senang dan rasa optimis kembali hadir di diri saya setelah gagal dari 30 kekalahan sebelumnya.

Juara 1 dari 500 lebih peserta terdaftar

Dari sinilah saya belajar dari pengalaman bahwa sesuatu yang sungguh-sungguh tidak akan mengkhianati hasil. Sejak itu saya semakin rajin mengikuti lomba blog dan Alhamdulilah saya bisa memenangkan lomba-lomba lain pada bulan berikutnya, yang saya catat sampai sekarang selama dua tahun di dunia blogger sudah mendapatkan 17 kali juara lomba menulis termasuk ada juga lomba SEO (Search Engine Optimization) untuk melihat prestasi saya Anda bisa ke halaman “About Me”.

Hikmah dari Konsistensi dan Kejujuran

Konsistensi dan kejujuran adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan ketika kita ingin meraih sesuatu yang di impikan. Contoh saya seperti apa yang sudah saya ceritakan tadi di awal tulisan ini. Walaupun belum menang tetapi jika kita terus belajar dan selalu jujur untuk segala urusan Insya Allah segala urusan akan ada jalannya untuk membawa kita ke impian dan harapan yang kita cita-citakan.

Hikmahnya dari kalah kita bisa belajar dimana letak kekeliruan kita dalam menulis dan menjadi tanda tanya besar dimana yang menjadi kelemahan kita dibanding para pemenang lain. Dari situ kita bisa mendapatkan kesimpulan sekaligus belajar dari kekalahan-kekalahan yang sebelumnya. Jika kita terus fokus konsisten dengan apa yang kita kerjakan semua itu akan berbuah manis pada waktunya, seperti saya rasakan ini kini saya bisa memenangkan beberapa lomba yang cukup bergengsi di dunia lomba blog. Walaupun semua itu tidak melulu juara satu tetapi kemenangan itu bisa membuat kita lebih kreatif dan menjadi semangat untuk kedepannya.

Oh ya mas sudah memenangkan lomba blog dan seo apa saja ?

berikut adalah daftar kemenangan yang sudah pernah saya peroleh diantaranya;

  1. Juara 1 SPEEDY INSTAN BLOG COMPETITION dari Telkom Indonesia – Mendapatkan Uang Rp.10.000.000 , Sertifikat, Tiket PP Pontianak-Jakarta, Jalan-jalan di Pekan Raya Jakarta 2014, Menginap di Hotel Ibis Jakarta
  2. Juara 2 Lomba Blog Jambore Perdesaan Sehat 2014 – Mendapatkan Rp.3.500.000 dan Piagam
  3. Juara 2 Lomba Blog LaKupon.com – Medapatkan uang Rp.1000.000
  4. Juara 3 Lomba seo dari Direktoral Jendral Sumber Daya Air KemenPU-PERA – Mendapatkan uang Rp.500.000 + Piagam Penghargaan
  5. Juara 3 Lomba Blog dari Direktoral Jendral Sumber Daya Air KemenPU-PERA – Mendapatkan uang Rp.500.000 + Piagam Penghargaan
  6. Juara 3 blogging Contest dengan tema “The Future of IT” yg di adakan STMIK EreshaSchool Jakarta – Mendapatkan Beasiswa s1 + 1 unit Hardisk 1 TB
  7. Juara 4 Lomba Blog “IdeKU Untuk PLN” dari PT PLN & BLOGdetik – Mendapatkan Hadiah Voucher Listrik Rp 300 Ribu
  8. Juara 6 Kontes SEO pemilihan anggota legislatif Kalimantan Barat – Medapatkan uang Rp.100.000 + Pulsa
  9. Juara Favorit Blog Contest Liang Teh Cap Panda – Medapatkan Tas Deuter Race Backpack
  10. Juara Favorit Hadiah Hiburan Penulisan Artikel Jamu Di Blog dari Biofarmaka IPB – Medapatkan Rp.200.000 + Sertifikat
  11. Juara 2 Lomba Blog Zeemi.TV – Hadiah Smartphone Motorola Moto E
  12. Juara 1 Lomba Review Di Blog untuk Aplikasi Melon Indonesia – Hadiah Voucer Belanja Carefour Rp. 1.500.000,-
  13.  Juara 3 Lomba Blog DealGoing – Hadiah Paket Meraik
  14. Juara 2 Lomba Blog Qwords.com – Ipod Shuffle + Voucher Qwords.com IDR 500.000 + Kaos Qwords.com
  15. Juara 3 Blogging & Widget Competition MelOn Indonesia – Hadiah Pulsa Telkomsel Rp. 1000.000,-
  16. Juara 1 Lomba Blog JNE – Hadiah Uang senilai Rp. 5.000.000,-
  17. Juara 1 Lomba Blog BebasBayar.com – Hadiah Notebook dan Saldo BebasBayar Rp. 300.000,-

Dan semoga saja kedepannya semakin banyak lomba yang saya menangkan ya, dan semoga prestasi saya ini bisa menginspirasi buat teman-teman blogger lain yang sudah membaca postingan ini. Ada rahasia yang akan saya jelaskan lebih rinci lagi di sini, mari lanjutkan pembahasannya supaya teman-teman bisa mempelajarinya untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih untuk blogger, pengusaha ataupun brand yang ingin tetap eksis

Rejeki Blogger Bukan Cuma dari Menang Lomba Blog

Iya, selain lomba blog ada banyak cabang rejeki yang bisa kita peroleh. Untuk memperolehnya kita juga tidak boleh asal-asalan untuk melangkah. Ada pepatah yang berbunyi seperti ini

Teori tanpa praktek = Percuma
Praktek tanpa teori = Ngawur

Jika ingin berjalan cepat, berjalanlah sendirian.
Jika ingin berjalan jauh berjalanlah bersama-sama.

Selama ngeblog saya banyak mengalami pengalaman yang bisa saya petik hikmahnya hingga bisa menyimpulkan seperti pepatah diatas. Kerasnya dunia Digital Marketing bagi seorang blogger itu merupakan persaingan yang cukup sulit, tetapi jika dilakukan dengan benar maka hasilnya sungguh luar biasa. Digital marketing itu adalah istilah kerennya dari pemasaran digital atau mempromosikan diri, merek atau apapun dengan menggunakan media digital  untuk menjangkau para konsumen.

Jadi jika kita sesuatu yang lebih dengan keahlian yang kita punya kita dapat memasarkannya sendiri melalui blog ataupun jika kita tidak mempunyai teknik digital marketing yang baik dan kurang memahami atau tidak tahu apa yang harus diperbuat kita bisa minta bantuan oleh pihak ketiga yang terbukti bisa meningkatkan usaha kita.

Saya sendiri saat ini masih mengandalkan teknik SEO (Search Engine Optimization) dan Copy Writing yang saya taruh di halaman kontak yang bisa Anda temui pada setiap postingan ini pada kolom “ABOUT THE AUTHOR”

Teknik Digital Marketing pada Blog Pribadi

Disitu saya sebutkan deskripsi singkat diri saya sekaligus mencantumkan link jasa yang saya bisa lakukan sekaligus email. Dari usaha itu Alhamdulilah saya kini sudah menjalin kerjasama dengan banyak brand baik itu Indonesia ataupun dari Luar Negeri. Awalnya saya tidak mengira selain dari lomba blog teknik digital marketing seperti ini juga bisa memberikan pundi-pundi uang yang harganya bervariasi mulai dari Rp. 100.000,- untuk placement artikel hingga Rp. 1.000.000,- untuk harga review. Dan yang lebih menguntungkan lagi jika kita mempunyai blog adalah kita bisa saja mendapatkan undangan khusus untuk bisa menghadiri sebuah acara event dari brand dengan syarat kita harus paham dulu bagaimana Digital Marketing yang harus kita optimalkan seperti yang sudah saya ceritakan.

Baca juga:  Ikut Bisnis Forex Bitcoin Yang Bisa Membuat Kita kaya

Kita harus rajin praktek dengan teori yang benar dan berjalan sesuai dengan kebutuhan yang kita miliki. Misal ini saya cerita adalah saya seorang blogger berarti saya berusaha sendiri untuk memasarkan dan mengenalkan potensi diri saya ke khalayak orang ramai. Beda lagi ceritanya kalau untuk Digital Marketing buat sebuah usaha ataupun brand.

Disini saya sudah menjelaskan untuk kalangan blogger bagaimana kisah saya bisa melakukan digital marketing itu sendiri. Mungkin ada diantara pembaca yang memiliki brand atau usaha baru dan ingin melakukan Digital Marketing dengan tepat saya juga akan memberikan rekomendasi jasa yang tepat untuk usaha yang anda miliki. Tapi sebelum itu saya ingin sebutkan kendala-kendala dalam dunia Digital Marketing yang harus anda ketahui agar tidak salah melangkah.

Kendala Digital Marketing yang Pernah Saya Alami

Ada banyak kendala saat awal saya saya mencoba memasarkan keahlian saya dalam dunia menulis. Saya harus meyakinkan para pemilik usaha atau brand bahwa manfaat dari penulisan di blog itu bermanfaat dan bisa meningkatkan minat pembaca untuk menggunakan produknya. Saya juga harus mengetahui ilmu penulisan yang baik sekaligus ilmu dasar  SEO (Search Engine Optimization) agar apa yang saya berikan kepada customer itu benar-benar bermanfaat dan bisa membantu dalam hal kepercayaan para pembaca jika dicari di search engine Google.

Nah, untuk para brand atau pemilik usaha jika ingin melakukan promosi Digital Marketing lakukanlah dengan benar ataupun jika tidak ingin repot Anda bisa saja menggunakan Agency yang sudah berpengalaman dalam dunia Digital Marketing. Seperti yang saya bilang jangan salah melangkah dan jika ingin berjalan jauh menuju sukses berjalanlah bersama-sama dengan agency terpercaya. Karena ini bisa menjadi solusi yang tepat jika brand, produk atau usaha kita ingin eksis terus di dunia Maya. Untuk tidak salah dalam melangkah ABAH Digital Marketing Agency adalah rekomendasi yang bisa saya rekomendasikan ialah

Apa Itu ABAH Digital Marketing Agency

Dari informasi yang saya peroleh sejarah dari PT. ABAH Karya Maya itu dimulai dengan berdirinya VAIndo pada tanggal 22 Januari 2014. Dulu, fokus VAIndo hanya di jasa training intensif SEO dan digital marketing. Selain itupula VAIndo juga konsisten mencetak para tenaga ahli yang diharapkan dapat langsung terjun ke dunia digital. Seiring dengan waktu persaingan bisnis di dunia digital Bapak Gemilar Sapta Pratama dan Bapak Hari Afriandi memutuskan untuk membentuk Badan Hukum yang menaungi VAIndo. Maka pada tanggal 1 Oktober 2016 berdirilah PT ABAH Karya Maya.

ABAH selaku perusahaan induk tidak hanya fokus pada training intensif SEO, tetapi juga bergerak dalam dunia digital marketing khususnya dalam penyedia jasa kampanye berkualitas dan terpercaya. Dengan berbekal keahlian dan pengalaman ABAH adalah partner terbaik untuk perusahaan yang Anda miliki. ABAH Digital Marketing Specialist saat ini memiliki empat layanan jasa yang bisa kita manfaatkan untuk perkembangan bisnis kita

6 Keuntungan Menggunakan Jasa

Digital Marketing ABAH

Bila Anda merupakan pemilik usaha di dunia maya atau istilah kerennya pembisnis online yang sedang mencari partner Agency ABAH bisa menjadi solusi. Dengan bantuan Agency pekerjaan kita menjadi lebih ringan karena akan langsung di tangani oleh orang-orang yang ahli dibidangnya. Selain itupula kita tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk belajar sendiri dari awal seperti pengalaman saya itu, dimana saya membutuhkan waktu dua tahun untuk bisa melakukan kerjasama dengan pihak-pihak brand yang cukup terkenal

Selain itu masih banyak keuntungan lainnya jika menggunakan jasa digital marketing ABAH, dan diantaranya sebagai berikut:

  1. Terjamin kualitasnya karena perusahaan sudah berpengalaman
  2. Tidak perlu repot mencari koneksi ke blogger, influencer untuk melakukan promosi karena langsung ditangani oleh ABAH
  3. Hasil report jelas dan bisa di diskusikan
  4. Management waktu menjadi lebih mudah dan kita bisa fokus untuk produk yang dikelola saja
  5. Promosi lebih mudah sesuai target yang kita inginkan
  6. Harga bisa disesuaikan dengan paket yang ada

Dan yang pasti kita tidak perlu repot serta pusing memikirkan strategi digital yang tepat jika ingin tetap eksis karena ABAH akan siap selalu membantu memberikan saran terbaik dengan apa yang kita butuhkan.

Keunggulan ABAH dibanding Agency Lain

 KONKLUSI

Tidak ada proses instan yang bisa langsung membawa kita kedalam kemauan yang kita impikan. Semuanya butuh proses, usaha serta konsisten yang membuat kita bisa belajar dari pengalaman. Dari pengalaman itulah kita akan terlatih untuk belajar dari kegagalan untuk menuju tujuan yang ingin diraih. Di dunia Digital Marketing juga seperti itu, kita tidak bisa langsung mendapatkan apa yang kita inginkan. Kita harus mempromosikan dan membangunnya dengan benar dan ilmu yang pasti. Perjuangan saya mengajarkan bahwa tidak ada proses yang mengkhianati hasil. Saya saat ini masih bisa eksis karena digital marketing yang saya bangun adalah mengedepankan kualitas serta kejujuran yang bisa membuat para konsumen senang, bahagia hingga ingin menggunakan keahlian saya kembali.

Semua itu jika ingin diraih kita bisa berjalan sendiri menggunakan ilmu yang benar, kalau tidak memiliki pengetahuan yang cukup sebaiknya kita bisa menggunakan jasa pihak ke tiga seperti yang sudah saya jelaskan di akhir artikel ini. Digital Marketing Jakarta yaitu ABAH bisa menjadi batu loncatan yang tepat jika Anda benar-benar mengharapkan promosi online yang sukses untuk para konsumen dan target yang Anda bidik. Semoga pengalaman serta cerita saya ini bisa bermanfaat. (PO)

9 Comments

Leave a Reply

sablon murah online terpercaya
Tempat Sablon Kaos Murah Online Terpercaya
Rekomendasi Pusat Casing HP Murah Online Terpercaya
Rekomendasi Pusat Casing HP Murah Online Terpercaya
sewa mobil
Rental Sewa Mobil Surabaya Dengan & Tanpa Sopir Murah Balazha
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Live
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Live
Zenfinity 2017
Asus ZenFinity 2017 Hadirkan dua Smartphone Keren
Priangga Otviapta Blogger Melawi
Serunya Ikut Acara ZenFinity 2017
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri