Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Liburan Seru di Yogyakarta Akhir Tahun 2016

Advertisement

Pada akhir tahun 2016 lalu ketika liburan tiba saya dan beberapa kawan-kawan menyempatkan diri untuk mengunjungi kota yang sudah lama ingin sekali saya datangi. Kota yang saya kunjungi adalah Yogyakarta. Dari kota Bandung ke Yogyakarta kami menggunakan kendaraan roda dua yang di tempuh dalam waktu lebih dari 10 jam dengan beberapa kali istirahat.

Ini merupakan perjalanan terjauh saya menggunakan sepeda motor yang membutuhkan tenaga ekstra yang membuat saya lelah ketika datang ke tempat tujuan. Disana saya tinggal numpang di kosan kawan yang asalnya sama-sama dari Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Risqi namanya dia adalah teman saya sejak berada di bangku SMK.

Banyak kegiatan seru yang saya lalui selama di yogyakarta. Walaupun semuanya tidak bisa saya kunjungi tapi ada beberapa tempat yang saya sempatkan kesana. Diantaranya adalah ke tempat-tempat berikut ini:

• Tugu Yogyakarta dan Jalan Malioboro

Saya, Lulu, Sulaiman, Punadi

Tugu terkenal yang ada di kawasan Yogyakarta adalah destinasi pertama saya dan kawan-kawan disana. Walaupun badan terasa lelah tetapi ketika tengah mala setelah makan Angkringan kami langsung menuju ke tempat ini. Walaupun sampai dilokasi tidak langsung bisa foto karena malam itu Yogyakarta di guyur hujan deras, tapi Alhamdulilah kami masih bisa berfoto ketika hujannya reda.

Saya dan Lulu

Setelah dari tugu Yogyakarta saya dan kawan-kawan langsung melanjutkan perjalanan ke Jl. Malioboro di hari yang sama tersebut. Tempat ini walaupun tengah malam dikunjungi untuk bisa berfoto disini membutuhkan kesabaran, karena antrian berfotonya panjang. Saya tidak membayangkan kalau ini di pagi atau siang hari mungkin lebih rame. Oh ya kenapa ya bisa seperti itu di jalan ini ? Kalau ada yang tau silahkan tinggalkan di komentar ya :D.

• Pantai Slili Beach

Risqi, Lulu, Saya, Punadi, Sulaiman

Hari kedua saya bersama kawan lainnya mengunjingi pantai Slili Beach. Letaknya lumayan jauh dari perkotaan tetapi selalu ramai dikunjungi itulah gambaran dari Pantai Slili Beach yang saya lihat. Disana ombak dan airnya terlihat lumayan tinggi dan jernih, selain itupula pasirnya putih dan halus enak untuk bermain disana bersama kawan. Nah apalagi kalau kita datangnya sudah menjelang sore sunsetnya disini indah sekali katanya, tapi sayangnya saya tidak bisa mendapatkan hasil fotonya karena saat itu tertutup oleh mendung yang menghalangi indahnya sunset di pantai ini.

• Candi Perambanan

Admin www.priangga.web.id

Hari ketiga ini saya dan kawan-kawan langsung mengunjungi candi perambanan yang letaknya lumayan lebih dekat dari pantai yang kemarin sempat kami kunjungi. Disini kami lumayan lama berfoto-foto. Karena tempatnya asyik dan masuknya untuk orang dewasa hanya Rp. 30.000,- disini selalu dikunjungi ramai orang dari wisatawan luar maupun dalam negeri. Ini adalah kali pertama saya dapat melihat candi secara langsung sejak zaman SD yang hanya bisa saya bayangkan ketika belajar sejarah. Senangnya minta ampun deh pokoknya bisa kesini hehehe :D.

• Candi Borobudur

Punadi, Sulaiman, Lulu, Saya

Di hari terakhir sambil kembali lagi ke kota kembang Bandung kami menyempatkan diri untuk mengunjungi Candi Borobudur yang merupakan salah satu warisan dunia yang terletak di Indonesia. Disini walaupun kami sudah lelah tetapi sesampaikan di candi Borobudur kembali semangat karena melihat kemegahannya yang luar biasa keren. Disana saya dan kawan-kawan sekitar 3 jamman kemudian setelah itu kamipun kembali ke Bandung.

Oke deh mungkin cukup sampai disini dulu cerita perjalanan liburan saya waktu akhir tahun 2016 lalu, tunggu cerita menarik lainnya ya kawan.