Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Jakarta dan Batam Tujuan Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia

 

Orang Indonesia mana yang tidak mengenal Kota Jakarta? Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini mempunyai sejarah panjang sebelum benar-benar menjadi pusat negara tercinta ini.

Bertahun-tahun yang lalu, Jakarta adalah sebuah bandar kecil di muara Sungai Ciliwung. Setelah serangkaian kejadian bersejarah yang berlangsung beratus-ratus tahun lamanya, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Raya ditetapkan sebagai Ibu Kota Indonesia pada tanggal 31 Agustus 1964.

Sementara itu, di seberang lautan, terdapat sebuah pulau yang terletak di Selat Malaka dan Selat Singapura. Pulau yang masih dalam gugusan Kepulauan Riau itu bernama Pulau Batam. Pulau ini juga memiliki sejarah tak kalah penting dari Jakarta. Faktanya, semua wilayah di Indonesia mempunyai sejarah masing-masing yang tak boleh dilupakan karena pada akhirnya semua menjadi satu kesatuan di bawah bendera NKRI.

Pulau Batam berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Singapura serta berada di jalur pelayaran internasional. Letak pulau yang sangat strategis membuat perekonomian di pulau tersebut sangat maju.

Salah satu kota di pulau tersebut, Kota Batam, menjadi kota terbesar di Kepulauan Riau. Kota ini mendapat predikat kota terbesar keempat di Pulau Sumatra setelah Medan, Palembang, dan Pekanbaru.

Wisata Belanja di Kota Jakarta dan Kota Batam

Meskipun berada di wilayah berbeda, setidaknya, Kota Jakarta dan Kota Batam memiliki satu kesamaan. Kedua kota tersebut sama-sama memiliki wisata belanja yang maju. Jakarta sebagai kota metropolitan membangun citra sebagai kota belanja melalui banyak pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh sudut kota. Gedung-gedung pencakar langit yang telah menjadi pemandangan biasa di kota ini menjadi lokasi pusat-pusat perbelanjaan baik kebutuhan rumah tangga maupun barang mewah.

Sementara itu, Kota Batam terkenal dengan wisata belanjanya karena Batam merupakan salah satu gerbang ekspor-impor Indonesia dengan negara lain; terutama negara anggota ASEAN (Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Filipina, Myanmar). Bahkan, Batam dikenal sebagai “surga” barang elektronik murah.

Wisata Belanja di Kota Jakarta

Berikut ini 5 objek wisata belanja di Kota Jakarta yang menawarkan barang murah, barang branded, maupun barang antik:

TANAH ABANG

Kawasan Tanah Abang sudah terkenal sebagai pusat grosir dan eceran termurah. Di tempat tersebut, berdiri pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara. Pasar ini telah beroperasi sejak tahun 1735.

Baca juga:  Distributor Mesin Absensi Karyawan Paling Murah di Jakarta

Kawasan Tanah Abang tak pernah sepi dari kerumunan orang-orang yang hendak membeli barang-barang murah, terutama pakaian jadi dan bahan pakaian. Pada hari-hari tertentu, misalnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru, tempat ini semakin padat pengunjung. Lokasi pasar yang dekat dengan stasiun kereta api membuatnya mudah dijangkau siapa saja.

CILANDAK TOWN SQUARE

Cilandak Town Square lebih akrab di telinga anak-anak muda dengan sebutan CiToS. Alamatnya di Jalan T. B. Simatupang Kav. 17, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Pusat perbelanjaan berbentuk mal modern ini mempunyai tenant utama Matahari Department Store dan Food Mart. Mal ini adalah pusat fesyen dan makanan ternama.

PASAR MANGGA DUA

Pasar Mangga Dua beralamatkan di Jalan Gunung Sahari Raya No. 1, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Pasar ini selalu ramai dikunjungi masyarakat karena menjual berbagai macam barang dengan harga murah apalagi jika membeli secara grosir.

Pakaian, aksesori, serta barang elektronik adalah beberapa produk favorit yang dijual di Pasar Mangga Dua. Uniknya, di tempat ini pula, calon pembeli bisa menemukan barang branded KW. Meskipun KW, terdapat berbagai macam tingkatan “KW”-nya sehingga calon pembeli bisa memilih mana yang sesuai budget. Barang KW-1 pun bisa dihargai jutaan rupiah jika memang kualitasnya mendekati aslinya.

Produk-produk yang ditawarkan di Pasar Mangga Dua tidak diberi label harga. Maka dari itu, keahlian tawar-menawar sangat diperlukan untuk mendapatkan barang dengan harga murah.

JALAN SURABAYA

Sebuah jalan di daerah Menteng, Jakarta Pusat, adalah lokasi toko-toko barang antik. Di Jalan Surabaya, jajaran toko-toko barang antik siap menjadi destinasi para pemburu barang antik serta pencinta hal-hal Vintage.

Jajaran toko yang bisa disebut sebagai Flea Market ini muncul pada tahun 1960-an. Barang-barang yang ditawarkan mulai dari buku-buku langka, instrumen musik kuno, furnitur antik, alat masak, piringan hitam, kamera kuno, guci-guci keramik klasik, hiasan piring, dsb.

BASEMENT BLOK M SQUARE

Blok M Square adalah salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta. Di lantai basement, pencinta buku bisa mendapatkan buku-buku bekas yang mungkin sudah sulit didapat.

Baca juga:  Upaya Memiliki Rumah Idaman Di Tengah Kota Jakarta

Lusinan kios buku bekas menyediakan buku-buku dalam berbagai genre seperti buku pegangan siswa, majalah, kamus, kitab suci, ensiklopedia, komik, dan novel. Buku-buku yang dijual juga tidak hanya buku berbahasa Indonesia saja namun juga ada buku berbahasa Inggris, Perancis, dan Belanda.

Selain buku bekas, pengunjung juga bisa mendapatkan kaset dan CD bekas. Kios-kios tersebut buka dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Jika Anda memerlukan mobil untuk menjangkau setiap lokasi perbelanjaan di Jakarta, Anda  bisa memesan mobil di https://docar.co.id/sewa-mobil-jakarta/ Anda bisa memilih dari ratusan armada dan puluhan rental mobil untuk mendapatkan mobil sewa sesuai kebutuhan Anda.

Wisata Belanja di Kota Batam

Wilayah perbelanjaan di Kota Batam bisa dibagi menjadi dua kawasan secara garis besar. Berikut ini pembagian kawasan serta beberapa pusat perbelanjaan yang ada di dalamnya:

NAGOYA CITY AREA

Nagoya City merupakan nama kawasan utama di Kota Batam. Kawasan ini mempunyai pusat perbalanjaan yang terletak berdekatan. Jika dilihat dari atas, toko-toko tersebut membentuk seperti labirin.

Adapun pusat perbelanjaan terkenal di wilayah Nagoya City adalah Batam Polo Shop, Diamond City Mall, Center Point Mall, Nagoya Hill Shopping Center, Batam City Square, Robinson Mall, dan Top 100 Shopping Center.

BATAM CENTER SHOPPING AREA

Kawasan berikutnya dinamakan Batam Center Area. Kawasan ini dapat dengan mudah dijangkau dari Singapura melalui Harborfron Centre Ferry Terminal. Melalui terminal feri tersebut, kapal feri bisa langsung membawa wisatawan ke Batam Centre Ferry Terminal. Dua mall yang terletak di lokasi ini adalah Panbil Mall dan Mega Mall.

Butuh mobil untuk berkunjung ke Nagoya City Area dan Batam Center Shopping Area? Anda bisa menyewa mobil di https://docar.co.id/sewa-mobil-batam/ Manfaatkan aplikasi sewa mobil gratis DOcar yang dapat diunduh di Google PlayStore untuk melakukan pemesanan mobil secara praktis di mana saja dan kapan saja.

One Response

Leave a Reply

sablon murah online terpercaya
Tempat Sablon Kaos Murah Online Terpercaya
Rekomendasi Pusat Casing HP Murah Online Terpercaya
Rekomendasi Pusat Casing HP Murah Online Terpercaya
sewa mobil
Rental Sewa Mobil Surabaya Dengan & Tanpa Sopir Murah Balazha
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Live
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Live
Zenfinity 2017
Asus ZenFinity 2017 Hadirkan dua Smartphone Keren
Priangga Otviapta Blogger Melawi
Serunya Ikut Acara ZenFinity 2017
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri