Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

EaseUS Data Recovery Wizard, Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Hilang

Beberapa waktu lalu saya sempat dibuat kebingungan karena mengalami masalah yang sering kali terjadi pada pengguna pc pada umumnya. Masalah tersebut ialah kehilangan data penting yang tidak sengaja terhapus. Bukan terhapus seperti biasanya yang masuk ke dalam Recycle Bin yang masih bisa kita selamatkan dengan mudah, tetapi kemarin itu saya juga telah membersihkannya dari Recycle Bin. Hal inilah yang membuat saya pusing dan bingung harus gimana untuk bisa menyelamatkan data-data itu.

Tetapi, untung saja setelah saya mencoba mencari informasi tentang mengembalikan data yang hilang di mesin pencari Google saya menemukan aplikasi yang bagus dan direkomendasikan oleh banyak orang. Termasuk juga saya yang akan merekomendasikan aplikasi tersebut untuk Anda yang mungkin mengalami hal serupa seperti yang sedang saya alami ini.

Nama aplikasi tersebut ialah EaseUS Data Recovery Wizard Free, Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut jika hanya ingin mengembalikan data yang sudah terhapus di pc atau komputer. Karena salah satu produk dari EaseUS memberikan fasilitas gratis bagi pengguna windows ataupun mac yang membutuhkan bantuan software dalam pengembalian data yang hilang terhapus tanpa sengaja.

Siapa sih yang tidak tahu mengenai produk dari EaseUS tersebut, dulu saya sering menggunakan produk ini untuk membagi partisi. Saya kira dulu hanya itu saja yang bisa dilakukan oleh EaseUS, tetapi ternyata masih banyak produk berguna lainnya yang bisa kita manfaatkan dalam membantu pekerjaan kita sehari-hari. Terutama dalam hal yang menyangkut data, seperti yang sedang saya bahas kali ini.

Nah langsung saja disini saya mau menjelaskan lebih rinci lagi bagaimana tutorial cara menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard yang baik dan benar dalam hal mengembalikan data yang hilang. Berikut ini adalah tutorialnya:

Baca juga:  Tips Aman Mengendarai Mobil Saat Liburan

1. Download EaseUS Data Recovery Wizard

Yang perlu anda lakukan pertama kali tentu saja adalah mendownload master program EaseUS Data Recovery Wizard yang sudah tersedia di website resminya atau agar bisa menuju ke link downloadnya silahkan klik link berikut ini http://www.easeus.com/datarecoverywizard/free-data-recovery-software.htm

Setelah itu silahkan klik “FREE DOWNLOAD” dan instal program seperti biasanya

2. Buka dan Jalankan Program

Setelah ter-download dan terpasang pada pc atau komputer anda selanjutnya jalankan program tersebut seperti pada umumnya, maka akan terlihat jendela baru seperti berikut ini

Kemudian Anda silahkan pilih tipe file yang hilang dengan cara mengeklik centang pada file yang akan Anda cari. Diatas contohnya ialah semua saya pilih, karena saya ingin mengembalikan sekaligus file yang hilang.

3. Lakukan Scan Untuk Mencari Data yang Hilang

Selanjutnya dari gambar diatas Anda bisa langsung mengeklik tombol next kemudian mencari file dimana letak yang hilang tersebut

Contohnya kalau saya ini kemarin yang hilang dan terhapus dari data D, kemudian saya klik data D dan saya klik Scan. Silahkan tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut memunculkan notifikasi

4. Kembalikan Data yang Hilang dan Tentukan Letaknya

Setelah di Scan maka nanti akan tampil gambar seperti dibawah ini

Nah, disana akan ada beberapa folder tempat dimana kita menghapus file tersebut, silahkan klik centang folder tersebut kemudian bisa langsung anda restore atau dikembalikan seperti semula, perlu di ingat juga silahkan anda pilih letak penyimpanan folder baru untuk meletakkan file-file yang sudah anda hapus sebelumnya dan selamat kini file yang terhapus sudah kembali seperti semula berkat bantuan dari aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard.

Itulah tadi tutorial mengenai Cara Muda Mengembalikan Data Yang Hilang dengan menggunakan aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard yang menurut saya sendiri cukup mudah untuk dilakukan siapa saja termasuk Anda yang masih pemula sekalipun. Semoga dengan adanya artikel ini ketika anda kebingungan dengan masalah data yang hilang dapat dengan mudah memanfaatkan aplikasi data recovery dari EaseUS. Terimakasih banyak telah berkunjung ke blog ini silahkan bagikan artikel bermanfaat ini supaya teman-teman Anda yang memiliki masalah yang sama bisa terbantu dan tidak kebingungan dalam hal mengembalikan data file yang terhapus tanpa sengaja.

One Response

Leave a Reply

sablon murah online terpercaya
Tempat Sablon Kaos Murah Online Terpercaya
Rekomendasi Pusat Casing HP Murah Online Terpercaya
Rekomendasi Pusat Casing HP Murah Online Terpercaya
sewa mobil
Rental Sewa Mobil Surabaya Dengan & Tanpa Sopir Murah Balazha
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Live
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Live
Zenfinity 2017
Asus ZenFinity 2017 Hadirkan dua Smartphone Keren
Priangga Otviapta Blogger Melawi
Serunya Ikut Acara ZenFinity 2017
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri