Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

5 Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Seperti yang telah kita ketahui, jantung memang menjadi salah satu organ terpenting yang ada di dalam tubuh manusia. Mengapa bisa demikian? Jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh selama 24 jam sehari alias nonstop. Apabila jantung tidak bisa berfungsi sebaik mungkin, maka sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian.

Salah satu penyakit yang menyerang organ ini ialah penyakit jantung. Penyakit ini memang bervariasi jenisnya, antara lain gagal jantung, jantung koroner, aritmia atau irama jantung tidak normal, detik jantung tidak normal, penyakit jantung yang menyebabkan stroke, hingga penyakit jantung karena hipertensi dan diabetes. Agar tidak terserang penyakit yang berhubungan dengan jantung, sebaiknya Anda melakukan langkah-langkah pencegahan. Namun bagaimana jika sudah terlanjur terserang penyakit jantung? Tentu mengobatinya bukan? Pengobatan penyakit jantung secara umum dilakukan dengan memakai obat-obatan kimia dan herbal. Namun sebenarnya Anda bisa mengobati penyakit jantung dengan cara-cara yang alami. Apa sajakah itu? Berikut ini merupakan beberapa cara mengobati penyakit jantung secara alami yang bisa dilakukan.

Berolahraga ringan

Seseorang yang menderita penyakit jantung tidak disarankan untuk berolahraga yang berat-berat, namun harus tetap diimbangi dengan olahraga yang ringan. Misalnya saja berjalan kaki selama 30 menit setiap hari, bisa juga 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Berolahraga secara teratur dapat membuat tekanan darah di batas normal, yakni 115/75, menjadi stabil. Selain itu bisa mengurangi lemak yang ada di perut juga.

Menghindari konsumsi karbohidrat secara berlebih

Cara kedua yang dapat dilakukan ialah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat secara berlebihan, seperti nasi, roti, dan gandum. Makanan yang mengandung banyak gula dan lemak juga perlu dikurangi. Semua makanan tersebut memang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah, kemudian menyebabkan obesitas. Obesitas ini lah yang dapat menyebabkan gangguan jantung. Namun jika Anda sudah terkena obesitas, sebaiknya kurangi berat badan supaya kerja jantung tidak terlalu berat.

Baca juga:  HIT Obat Nyamuk

Mengurangi konsumsi garam

Hasil penelitian mengatakan bahwa mengurangi konsumsi garam bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Garam bisa meningkatkan tekanan darah yang berhubungan dengan masalah jantung. Diet rendah garam ternyata bisa menurunkan risiko penyakit jantung hingga 25%, kemudian risiko terkena serangan jantung hingga 20%.

Tidur secara teratur

Sebaiknya usahakan tidur tidak terlalu malam karena aktivitas yang dilakukan hingga malam hari bisa menyebabkan gangguan jantung. Namun lebih baik lagi apabila Anda dapat beristirahat saat siang hari.

Berhenti merokok

Bagi Anda yang merokok, tentu Anda harus segera berhenti merokok jika ingin mempunyai jantung sehat. Mengurangi rokok saja tidak akan bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Anda harus benar-benar berhenti merokok. Bagi perokok pasif, Anda bisa menjauhi lingkungan yang penuh dengan asap rokok.

Itu tadi beberapa cara mengobati penyakit jantung secara alami yang dapat dilakukan. Selain cara-cara alami di atas, Anda bisa mengobati penyakit jantung secara alami dengan mengonsumsi bawang putih, madu, vitamin C, dan beberapa makanan sehat lainnya.

Leave a Reply

ASUS ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver yang Futuristis
ASUS K20CD, PC Home Theater untuk Rumah Modern
hasil foto zoom s
ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Kehebatan ZenFone Zoom S
ASUS Zen All in One ZN241
ASUS Zen All in One ZN241, Suguhan Premium untuk Rumah Anda
Grand Launching Usi-tech Indonesia bulan September 2017 ajang internasional bergengsi
Tips Mudik Ala Anak Perantauan Agar Hemat
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses