Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Preview Redmi note 3

 

redmi-note-3

Xiaomi Redmi Note 3 adalah salah satu smartphone yang cukup segar dan memiliki cukup banyak perbedaan dengan tipe terdahulunya. Tak heran bila berbagai kalangan pecinta gadget merasa penasaran dengan spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan. Apakah Anda memiliki rasa penasaran yang sama? Berikut ini ulasan mengenai kelebihan, kelemahan Xiaomi Redmi Note 3 dan spesifikasinya untuk membantu kamu yang berencana beli handphone Xiaomi Redmi Note 3 ini.

Sistem Operasi, Memori dan Dapur Pacu

Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0.2. Smartphone ini mengandalkan CPU-Z dengan chipset Mediatek MT6795 yang juga dikenal dengan nama Helio X10. Chipset tersebut mengandalkan processor Octa core 64 bit berkecepatan 2.0 GHz sehingga kinerjanya begitu optimal. Apalagi Xiaomi Redmi Note 3 juga dimaksimalkan dengan sistem pengolah grafis PowerVR G6200 yang dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB, membuatnya sangat mahir digunakan untuk berbagai kegiatan, aplikasi, game dan lain sebagainya secara bersamaan. Ditambah lagi dengan adanya kapasitas memori internal yang sangat besar. Walaupun tidak dilengkapi dengan slot microSD, kapasitas memori internal 16 GB dan tersedia dalam versi 32 GB dinilai cukup leluasa bagi sebagian kalangan.

Dimensi dan Layar

Xiaomi Redmi Note 3 mempunyai body yang menarik, terbuat dari metal yang tampak elegan dan begitu eksklusif. Tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu silver, dark grey dan gold. Ukuran dimensinya adalah 150 x 76 x 8.7 mm dengan bobot 164 gram yang cukup berat karena bahan body yang dimiliki. Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 3 memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan tampilan yang tajam karena dimaksimalkan dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan hingga 403 ppi yang menghasilkan tampilan layar yang jernih. Untuk melindungi layar dari benturan dan goresan, Xiaomi Redmi Note 3 juga dilengkapi dengan pelindung jenis Stratch-resistant glass.

Fitur Konektivitas dan Kamera

Xiaomi Redmi Note 3 dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap. Smartphone ini dapat dioperasikan menggunakan Dual SIM dengan slot yang mudah dipasang. Selain itu, ada juga fitur kamera depan berkapasitas 5 MP, cukup untuk menghasilkan kualitas gambar selfie yang baik. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 13 MP dengan fitur yang canggih, autofocus, LED, face detection dan masih banyak lagi.

Sensor dan Baterai

Xiaomi Redmi Note 3 memiliki sensor fingerprint atau sidik jari. Adanya fitur sensor tersebut membuat penggunaan smartphone ini lebih aman, bisa dimanfaatkan sebagai lockscreen. Sementara itu, baterai yang dimiliki juga cukup memuaskan sebesar 4000 mAh, tahan lama meski dipakai untuk jaringan 4G LTE.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 3

Berdasarkan ulasan spesifikasi di atas, bisa disimpulkan beberapa kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 3, yaitu:

  • Kualitas layar sempurna, jernih dan tajam.
  • Daya tahan baterai memuaskan.
  • Memiliki fitur fast charging.
  • Dapur pacu multitasking dan cepat untuk gaming.
  • Fitur sidik jari yang unik.
  • Desain body elegan dan ditawarkan dalam pilihan warna menarik.

Adapun beberapa kelemahannya sebagai berikut, antara lain:

  • Pelindung layar kurang maksimal.
  • Tidak dibekali slot microSD.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa Xiaomi Redmi Note merupakan salah satu produk smartphone andalan dari Xiaomi yang patut diperhitungkan mengingat spesifikasi dan keunggulannya yang cukup banyak. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu 1,9 juta untuk versi RAM 2 GB/internal 16 GB dan 2,4 juta untuk versi RAM 3 GB/internal 32 GB, bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply