Perbaiki Infrastruktur, Jadikan Indonesia Tuan Rumah Tujuan Wisata Dunia

perbaiki-infrastruktur-jadikan-indonesia-tuan-rumah-tujuan-wisata-dunia
Kemajuan sebuah daerah ditandai dengan adanya infrastruktur yang menunjang serta memadai. Hampir 90% seluruh Provinsi di Indonesia memiliki tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Sayangnya hal ini kurang disadari oleh Pemerintah maupun masyarakatnya.

Sebagai contoh dibeberapa daerah pendalaman Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, bahkan di pulau Jawa sekalipun masih ada beberapa tempat wisata yang memiliki nilai jual sangat tinggi kepada wisatawan namun tidak memiliki akses yang layak menuju tempat tersebut.

Padahal jika di kaji lebih mendalam, harta karun terbaik saat ini jelas sektor pariwisata, hal ini dapat dilihat dari perkembangan perhotelan yang ada di nusantara yang terus meningkat setiap tahunnya. Fakta ini menunjukan adanya peningkatan wisatawan ataupun kunjungan dari luar kota maupun luar negeri ke beberapa daerah di Indonesia, terlepas dari mereka berkunjung untuk berlibur ataupun hanya kunjungan kerja.

Saya kira Indonesia sudah harus mulai menyadari potensi ini dan mulai membenahi beberapa permasalahan yang menghambat berkembangnya daerah wisata di Indonesia, seperti akses jalan yang tidak  memadai, penginapan yang tidak layak, serta tidak adanya pos pengamanan untuk mencegah terjadinya kejahatan.

Pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan penginapan tentunya ini akan banyak menarik minat investor luar maupun dalam negeri untuk berinvestasi. Karena kenapa? Investasi dalam bidang ini seperti “menyelam sambil minum air”. Investor bukan hanya melihat kesempatan ini sebagai ladang emas saja, namun mereka juga ingin ambil andil dalam pengembangan karya Tuhan semesta alam ini agar dapat dinikmati oleh seluruh umat manusia.

Pembangunan infrastruktur tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja, namun masyarakat juga dapat ambil andil dalam masalah ini. Pemerintah sudah seharusnya juga menggaet pihak swasta untuk turut  menjadi partner demi kemajuan Indonesia serta terwujudnya sektor pariwisata yang menarik untuk di kunjungi wisatawan dunia.

penjaminan proyek infrastruktur di Indonesia ini harus terus diawasi agar tetap berjalan sebagaimana mestinya, jangan sampai dijadikan ajang “hit and run” pejabat negara. Dimana, beberapa kejadian menyebabkan negara mengalami kerugian, contohnya kasus hambalang, infrastruktur tidak terbangun sempurna namun pemerintah harus menelan derita.

Untuk saat ini pemerintah sudah menunjukan keseriusan dalam mengembangkan dan mempromosikan beberapa daerah yang memiliki potensi wisata yang bagus, seperti beberapa minggu yang lalu Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Sail Karimata di Kayong Utara. Ini adalah salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap perkembangan daerah wisata yang memiliki potensi mengharumkan nama Indonesia.

Tentunya harapan kedepannya pemerintah harus terus gencar dan giat dalam memperbaiki seluruh infrastruktur daerah wisata untuk menarik kembali mata dunia menuju Indonesia.

Tags:

Add a Comment

Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Shopback, Tempat Dapatin Voucher Dan Casback Belanja Online
Review Aplikasi MyJNE
Asyiknya Pakai Aplikasi MyJNE
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ASUS Mengundang Fans Indonesia untuk Menciptakan Video Iklan ZenFone 3
ZenPower Ultra, PowerBank dengan Cadangan Daya Ultra Besar
ASUS ZenFone 3 Max, Telah Hadir di Indonesia
ASUS VivoBook Flip TP201, Semakin Fungsional dengan Ragam Teknologi Baru
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri
futurenet
Futurenet Indonesia dan Malaysia Siap Menjadi Rumah Baru Bisnis Affiliate
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren
Benda-benda Yang Wajib Kamu Gunakan Agar Tetap Tampil Keren