Pengalaman Seru Mengikuti ASUS Incredible Race yang Pecahkan Rekor Muri

Setelah selesai mengikuti kegiatan pada hari pertama saya kembali mengikuti kegiatan di hari kedua ketika berada di Nusa Dua, Bali sewaktu acara Zenvolution 2016. Ini merupakan hari bersejarah bagi saya karena bisa ikutan dalam acara yang meriah sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori Permainan Dengan Jumlah Peserta terbanyak Oleh Perusahaan IT.

Disana ada sekitar 800 peserta termasuk saya yang ikut dalam kegiatannya. Sebelum memulai kegiatan paginya disana kami di malam hari sebelum beranjak istirahat kehotel telah diberitahu dulu mengenai peraturan serta perbekalan yang harus dibawa. Sebenarnya apa yang harus dibawa dan wajib dan sudah di beritahu sejak awal adalah sepatu sneaker Selain itupula kita juga diberi bekal berupa tas, baju, topi, voucher makan minum, serta amplop yang berisikan uang untuk membeli jajan atau minum di kawasan Bali Collection.

Pagi itu setelah beristirahat paginya sayapun bersiap-siap untuk turun ke loby untuk mengisi kampung tengah (perut) dengan sarapan yang sudah disediakan. Disana saya kebetulan satu tim dengan rombongan Blogger Pontianak, jadi kamipun selalu berkumpul berdekatan dan tidak terpisah. Sebelum berangkat ke tempat berkumpulnya para peserta ASUS Incredible Race saya dan tiga rekan dari Pontianak bertemu dengan Mba Davina yang cantik dan baik, tanpa berfikir panjang ya udah deh kita langsung ajak ber foto dulu. hehe

ASUS Incredible Race

Sewaktu Sarapan ketemu Mba Davina dari salah satu panitia ASUS Incredible Race

Dulu awal saya mengikuti kegiatan peluncuran produk ASUS sempat bingung mba Davina yang mana, tapi sekarang sudah tau yang mana dan ternyata orangnya ramah dan mudah akrab hingga siapapun yang minta foto bareng langsung di perbolehkan.

Baca juga: Cerita Perjalanan dari Pontianak ke Bali dalam Mengikuti Acara ASUS Zenvolution 2016

Setelah sarapan dan sesi foto bareng mba Davina selesai saya dan rekan-rekan yang lain langsung menuju ke lokasi berkumpul di Nusa dua Beach ( BTDC area). Disana kamipun berkumpul menurut tim yang telah di tentukan yang terdapat pada name tag yang telah saya miliki sejak awal. Kebetulan saya dan kawan blogger pontianak berada pada tim 33. Saat itu pesertanya sangat banyak, dan disana kami berkumpul menurut tim masing-masing.

perjalanan-menuju-nusa-dua-beach-btdc-area-1

perjalanan menuju nusa dua beach btdc area

perjalanan-menuju-nusa-dua-beach-btdc-area

perjalanan menuju Nusa dua Beach ( BTDC area) 3

perjalanan menuju Nusa dua Beach ( BTDC area)

perjalanan menuju Nusa dua Beach ( BTDC area)

suasana-asus-incredible-race

Suasana ASUS Incredible Race

vocuher-belanja-dan-amplop-priangga-web-id

vocuher belanja dan amplop priangga.web.id

alhamdulilah-priangga-web-id-bisa-hadir-di-asus-incredible-race

ALhamdulilah priangga.web.id bisa hadir di ASUS Incredible Race

foto-bersama-tim-33-saat-asus-incredible-race

Foto bersama tim 33 saat ASUS Incredible Race

Ketua tim 33 bang Freddy Hernawan

Ketua tim 33 bang Freddy Hernawan

Foto bersama tim 33 saat ASUS Incredible Race

Foto bersama tim 33 saat ASUS Incredible Race

Disana kami diberikan arahan sesuai dengan tim yang ada. Selain itupula kami menentukan ketua yang tugasnya mengatur dan memberi arahan sealama permainan Incredible Race ini berlangsung. Setelah itu kita berkumpul dan mendengarkan langsung bahwa permainan ini masuk rekor MURI. Wah senangnya saya bisa menjadi bagian dari kegiatan ini, terimakasih banyak untuk Allah yang telah menginjinkan saja menginjakkan kaki di pulau dewata melalui perantara ASUS Indonesia dan Team. Masih seperti mimpi rasanya saya ketika menuliskan artikel ini. Ah jadi kangen Nusa Dua, Bali nih hahaha

Baca juga: Kemeriahan Peluncuran ASUS Zenfone 3 Pada Event Zenvolution 2016

Setelah mendapatkan cara bermainnya kamipun langsung berdiskusi kembali, walau cuacanya sedikit gerimis dan hujannya datang pergi kami semua tetap semangat mengikuti ASUS Incredible Race ini. Jujur sebenarnya saya sendiri awalnya ragu karena perjalanan dalam game ini jauh dan saya termasuk orang yang jarang olahraga jadi takut tidak kuat, tetapi berkat kekuatan yang diberikan Allah saya dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai dan bisa merasakan capek dan bahagianya ketika acara game ini berjalan.

Ini adalah game yang mengharuskan kita menggunakan Zenfone 3 sebagai alat bantu menyelesaikan tiap misi yang ada. Selain itu untuk menuju ke titik tempat pos game yang ada kita diwajibkan menscan barcode yang menunjukan arah kemana kita harus pergi untuk pertama kali dan selanjutnya. Setelah mendapatkan titik tempat kita pergi kamipun langsung bergegas menuju kesana, titik ini dapat dilihat dari maps yang terdapat pada Zenfone 3.

Kami tim 33 tidak banyak menemukan kendala sebenarnya, tetapi karena ini permainan tim yang memerlukan kekompakan kamipun sering bingung saat menuju tempat-tempat yang ditunjukan oleh maps, mungkin ini karena kita orang baru di kawasan ini. Padahal setelah dilihat-lihat saat acara berakhir kita cuma mutar-mutar di kawasan nusa dua, Bali saja. Tetapi untuk menemukan jalannya kita harus mutar-mutar dulu. hehe

Berikut adalah titik yang berhasil kita peroleh dan berhasil mendapatkan poin pada setiap pos game yang ada:

Station 1: Battery Station

Station 1: Battery Station

Station 1: Battery Station

Kirain ini gamenya seperti apa, rupanya kita di tantang untuk mencari pokemon pada Zenfone 3, yang nantinya jumlah pokemon tersebut di nilai poinya dan kemudian akan di akumulasikan pada saat totalan waktu terakhir game ASUS Incredible Race berakhir. Walau terbilang Zenfone 3 ini memiliki kapasitas baterai tidak lebih dari 3000 mAh tapi untuk kebutuhan gaming peformanya tidak bisa di pandang sebelah mata. Nyatanya setelah 1 tim menjajal kemampuanya game Pokemon Go dapat berjalanan dengan sangat lancar tanpa terjadi lag dan yang pasti peforma baterainya itu loh tahan banget.

Station 2: Long Exposure 32 Second

Hasil Long exposure Zenfone 3

Hasil Long exposure Zenfone 3 (foto by Freddy Hernawan)

Station 2: behind the scene Long Exposure 32 Second

Station 2: behind the scene Long Exposure 32 Second

Setelah dari battery performance kami menuju ke lokasi selanjutnya. Disini kamu berada di Station 2: Long Exposure 32 Second dimana kita di tantang untuk membuat hasil foto dengan keadaan gelap dengan membentuk kata ZENVOLUTION dan hasilnya adalah seperti yang kamu lihat diatas. Oh ya, yang bintang kuning itu garis tangan dari saya yang saya lakukan bersama Zenfone 3 loh. Hasilnya keren bukan ? yupz semua ini karena di ambil dengan mode manual yang ada pada Zenfone 3 dengan pengaturan yang tepat jadilah hasil seperti itu.

Station 3: Sonicmaster

Menuju Station 3: Sonicmaster

Menuju Station 3: Sonicmaster

Jarak yang tidak dekat membuat kita lapar dan juga haus, setelah ke Station 3: Sonicmaster kami tim 33 memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu, tetapi sebelum itu kitapun sudah sampai pada Station 3: Sonymaster. Disana kami di suruh menebak lagi yang diputarkan dengan notebook seri Zenbook tanpa tambahan speaker. Walau bentuk dan body Zenbook yang begitu tipis di ruangan itu kami mendengar suara yang dikeluarkan sangat nyaring dan jelas, ini karena adanya teknologi Sonicmaster.

Makan Siang Dulu Sebelum ke Station Selanjutnya

Sebelum melanjutkan ke station-station yang lain tepat pukul 12:00 kami tim 33 memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu, nanti setealah makan dan beristirahat barulah kita kembali mengumpulkan poin-poin di ASUS Incredible Race. Berikut adalah beberapa foto saat kami sedang makan siang

Voucher pakt makan siang dari ASUS Indonesia buat peserta ASUS Incredible Race

Voucher pakt makan siang dari ASUS Indonesia buat peserta ASUS Incredible Race

Diskusi tim 33 untuk perjalanan selanjutnya

Diskusi tim 33 untuk perjalanan selanjutnya

Foto bareng bang freddy hernawan

Foto bareng bang freddy hernawan

p_20160908_124805_vhdr_auto

Menu makan siang serba seafood

Menu makan siang serba seafood

Menu makan siang serba seafood

Menu makan siang serba seafood

Menu Cuci Mulut

Menu Cuci Mulut

Dengan voucher yang diberikan oleh ASUS kamipun bisa makan siang secara gratis dan nikmat di kawasan Bali Collection.

Station 4: Display

Station 4: Display

Station 4: Display

Setelah makan siang dan perut kenyang kitapun melanjutkan ke station selanjutnya. Disini tugas kita adalah menyusun puzle. Untuk mendapatkan gambarnya kita satu persatu tiap tim harus melakukan scan barcode yang kemudian nanti kita akan dialihkan ke website yang ada pada web ASUS yang kemdian kita susun di kotak dengan panitia tersebut. Kita semua menggunakan Zenfone 3. Disini menurut saya tempat yang paling heboh, karena waktu yang diberikan sedikit dan pada ingin ikut menyusunnya jadinya tim 33 hebih banget deh hahaha.

Stasion 5: Optical Image Stabilization (OIS)

Stasion 5: OIS

Stasion 5: OIS

Ini adalah station terakhir yang bisa kami kunjungi. Karena waktu sudah beranjak sore kamipun hanya bisa menyelesaikan 5 saja, padahal masih ada 5 lagi titik game yang lain. Tetapi tidak apa-apa karena ini adalah perjuangan kita tim 33 jadi semangatnya terus bergulir. Disini kita di ajak mutar-mutar Nusa Dua, Bali dan merekam video menggunakan kualitas Full HD dari Zenfone 3 dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Dengan teknologi tersebut ASUS Zenfone 3 untuk keperluan merekam video akan tetap stabil.

Finish ASUS Incredible Race

Alhamdulilah akhirnya saya dan tim 33 waktu itu bisa selesai di garis finish ASUS Incredible Race dengan keadaan yang masih semangat. Karena malamnya kami akan melakukan gala dinner. Untuk cerita selanjutnya silahkan tunggu pada postingan berikutnya ^_^ dan inilah pengalaman seru saya ketika mengikuti kegiatan ini.

Pengalaman Mengikuti ASUS Incredible Race yang Pecahkan Rekor Muri

Pengalaman Mengikuti ASUS Incredible Race yang Pecahkan Rekor Muri

28 Comments

Add a Comment

Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
zenpower max
ASUS ZenPower Max, Powerbank Pertama yang Dapat Mengisi Baterai Notebook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
15 Alasan Zenfone 3 Max Menjadi Smartphone Paling Layak Dimiliki di Tahun 2017
Menyambut Smartphone “Ga Ada Matinya” dari ASUS
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri