Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Mengurus KPR FLPP Cuma 3 Hari

Mengurus KPR FLPP Cuma 3 Hari

Sejak diluncurkan oleh pemerintah, rumah bersubsidi selalu diburu masyarakat. Rumah subsidi sendiri merupakan rumah murah yang merupakan program hunian dari pemerintah untuk Masyarakat kelas menengah ke bawah. Program ini digagas pemerintah untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian di tengah harga rumah dijual di bandung yang terus meroket tajam.

Namun, realitanya, mengurus rumah yang kerap disebut juga sebagai rumah KPR FLPP atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ini harus melewati prosedur yang cukup berbelit. Untuk itulah, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan juga Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan atau BLU PPDPP membuat sebuah sistem yang dapat meringkas proses permintaan KPR bersubsidi. Proses yang biasanya membutuhkan waktu sekitar 7 hari itu, kini dapat selesai dalam 3 hari saja.

Mereka meluncurkan sebuah aplikasi Online e-FLPP. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan data yang akan diterima oleh penyalur KPR lebih tepat dan lebih ringkas, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk memprosesnya.

Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah akses juga mengetahui informasi segala persyaratan dan berkas yang dibutuhkan untuk proses aplikasi FLPP. Meski begitu, diharapkan FLPP tidak hanya memberikan kecepatan, namun juga ketepatan sasaran dalam pemberian KPR subsidi.

Prediksi, dengan kemudahan untuk mengajukan KPR subsidi lewat e-FLPP, nantinya industri properti juga akan cepat bergairah dan juga meningkat dengan pesat. Apalagi, permintaan hunian akan rumah subsidi kali ini sudah mulai meningkat.

Walau begitu, 3 hari dirasa masih bisa dipercepat lagi. Bahkan, proses ini diharapkan dapat terus ditingkatkan kecepatannya. Direktur Utama PPDP Budi Hartono bahkan menyebut bahwa harusnya pengajuan KPR melalui e-FLPP bisa dilakukan dalam waktu 1 hari saja.

Baca juga:  Pahami Kondisi Keuangan Sebelum Ajukan KPR!

Terdapat sekitar 10 bank nasional dan juga bank pelaksana daerah yang memberikan fasilitas KKPR FLPP di Indonesia. KPR ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan sebesar Rp 4 juta per bulan untuk pembelian rumah, dan minimal berpenghasilan Rp 7 juta untuk pembelian apartemen. Lewat KPR ini yang masyarakat hanya perlu membayar rumah dengan bunga flat selama masa tenor sekaligus juga mendapatkan fasilitas asuransi kebakaran, jiwa, dan kredit.

Tags:

Leave a Reply

ASUS ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver yang Futuristis
ASUS K20CD, PC Home Theater untuk Rumah Modern
hasil foto zoom s
ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Kehebatan ZenFone Zoom S
ASUS Zen All in One ZN241
ASUS Zen All in One ZN241, Suguhan Premium untuk Rumah Anda
Grand Launching Usi-tech Indonesia bulan September 2017 ajang internasional bergengsi
Tips Mudik Ala Anak Perantauan Agar Hemat
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses