Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi dan Cara Dapat Hotel Murah di Pontianak

Anda sedang ingin merencanakan berkunjung ke Pontianak jangan lupa cari tempat menginap dengan fasilitas dan budget yang anda miliki. Hotel merupakan tempat beristirahat yang paling banyak diminati jika kita sedang berada di kota besar seperti di kota Khatulistiwa ini. Jika anda pecinta wisata sejarah dan kuliner Pontianak adalah salah satu tempat destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Kali ini saya akan membahas tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi serta daftar Hotel Murah di Pontianak yang dapat Anda tinggali selama disini. Ada banyak tempat wisata di Pontianak yang wajib kamu kunjungi jika datang ke kota ini. Di antaranya adalah:

Baca juga : Pontianak Kota Wisata Paling Menarik Di Indonesia

Tugu Khatulistiwa

Sumber gambar: khatulistiwapark.com

Sumber gambar: khatulistiwapark.com

Kalau tidak ke tempat ini sepertinya anda belum sah ke Pontianak. Salah satu icon atau simbol kebanggaan masyarakat Pontianak ialah Tugu Khatulistiwa. Letaknya yang berada di tengah kota membuat tugu ini mudah sekali untuk kita kunjungi. Apalagi saat ini sudah mulai di renovasi dan banyak di tambah fasilitas menarik di dalamnya. Jadi Anda harus datang kesini sambil menikmati wahananya atau sekedar berfoto dengan latar belakang tugu khatulistiwanya.

Taman Alun-Alun Kapuas

Taman alun alaun kapuas korem

www.kompasiana.com

Taman Jika alun-alun Kapuas atau yang lebih dikenal dengan istilah lain yaitu Korem, merupakan tempat yang kini sudah menjadi taman yang nyaman di tengah kota yang letaknya langsung menghadap ke Sungai Kapuas. Taman yang rindang dengan banyak pepohonan ini membuat kita merasa nyaman dan dingin walau kita berkunjungnya di terik panas matahari yang panasnya Bedengkang (bahasa Pontianaknya) atau panasnya panas sekali kalau dalam bahasa Indonesianya. Anda bisa datang ke sini antara pagi hari jam kerja hingga larut malam sekitar pukul sembilan.

Rumah Radakng

Rumah Radakng

Sumber gambar: bappeda.pontianakkota.go.id

Ini merupakan replika yang dibuat menyerupai aslinya yang bisa kita datangi kapan saja jika berada di Pontianak. Rumah Radankng atau rumah betang adalah rumah panjang suku Daya Kanayatn yang berada di Kalimantan Barat. Tapilannya yang elegan dengan luasnya dan panjangnya yang tidak biasa membuat wisata sejarah ini diminati oleh masyarakat sekitar hingga mancanegara, Jadi sayang jika dilewati kalau anda sedang di Pontianak.

Museum Negeri Sejarah Budaya Khas

Museum Negeri Sejarah Budaya Khas

Sumber gambar: wisatapontianak.com

Tidak susah menemui keberadaan Museum negeri sejarah budaya khas Kalimantan Barat ini. letaknya yang terdapat di jalan utama kota Pontianak membuat museum menjadi tempat yang disukai oleh segala kalangan. Baik itu dari anak SD, SMP, SMA dan lain sebagainya. Ada dua tempat, yang pertama kita bisa lihat beragam sejarah nya di sekitaran tempat gedung utama, kedua di dalam gedungnya itu sendiri. Jadi jangan lupa juga ke tempat ini.

Tugu Bambu Runcing (Di Gulis)

Tugu Bambu Runcing (Di Gulis)

Sumber gambar: pontinesia.com

Selain adanya tugu khatulistiwa Pontianak juga di kenal dengan sebutan tugu bambu runcingnya. Monumen yang mempunyai sejarah tersendiri yang hingga kini dijaga dan dirawat selalu agar tampak indah dan bersih. Ini merupakan gambaran perjuangan dari para pemuda untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Itulah beberapa rekomendasi saya yang dimana saya sendiri sudah pernah ke tempat-tempat tersebut. Untuk Anda yang sedang ingin punya rencana ke Pontianak. Selain daripada tempat wisata tersebut sayapun disini ingin memberikan rekomendasi seputar hotel yang bisa anda jadikan tempat menginap selama menyusuri Kota Pontianak.

Hotel yang murah di Pontianak

Airy Rooms Pontianak

Sumber foto: www.airyrooms.com

Buat Anda yang seorang traveller yang tertarik ingin berlibur ke kota tersebut dan mau menginap di hotel ataupun penginapan yang murah di kota Pontianak, sebaiknya anda bisa booking hotelnya melalui AiryRooms. karena hotel Airy Rooms itu murah, fasilitasnya oke dengan 7 jaminan fasilitas seperti : AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis).

Untuk mendapatkan Hotel Murah di Pontianak kini caranya cukup mudah, anda tidak perlu bertanya ke tiap-tiap hotel untuk mengetahui harganya. Cukup unduh aplikasi Android Airy Rooms di smartphone maka anda dapat dengan mudah menemukan beragam hotel dengan harga yang murah. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Kota Pontianak serta cara mendapatkan harga hotel yang murah sesuai budget yang Anda miliki.

One Response

Leave a Reply