Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Saya Menyesal Beli Notebook ASUS 15 Inch

Selama ini saya merasa nyaman menggunakan notebook dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar. Waktu itu ukuran notebook saya hanya sebesar 13,3 inch saja. Setelah tiga tahun menggunakannya di dunia perkuliahan tidak ada masalah serius yang saya alami. Hanya saja terkadang keterbatasan dari performa yang di hasilkan tidak bisa memenuhi kebutuhan saya sebagai seorang blogger yang hobi membuat video review sekaligus yang senang bermain game.

Bagaimana tidak, ketika ingin melakukan proses editing dan rendering sering sekali notebook ini menjadi lag apalagi jika digunakan bermain game sekelas Point Blank (PB) ataupun Pro Evolution Soccer 2013 (PES 2013) semuanya terasa tidak lancar. Niat awal ingin mengupload video ke youtube dan melepas bosan setelah seharian kuliah dengan bermain game jadi tidak terealisasikan.

Dari masalah itulah sayapun berniat untuk menggantikan notebook 13,3 inch itu dengan notebook baru yang bisa memenuhi berbagai kegiatan saya sehari-hari. Banyaknya informasi tentang Notebook ASUS cukup mengusik saya untuk mengetahui lebih jauh tentang Notebook ASUS. Dan setelah mengetahui segala kelebihannya terus terang saya menyesal. Menyesal kenapa tidak dari dulu membeli Notebook ASUS seperti sekarang ini.

Saya Menyesal Membeli Notebook ASUS 15 Inch

Dokumentasi Pribadi: ASUS GL552JX

Akhirnya saya pun membeli Notebook ASUS dengan Seri ROG GL552JX di salah satu marketplace yang ada di Indonesia. Saya membeli tipe ini karena spesifikasinya yang gahar dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan para kompetitornya.

Karakteristik dari Notebook yang saya inginkan yaitu : Memiliki harga yang kompetitif, Layar yang luas, Performa dan spesifikasi bisa di andalkan untuk rendering video sekaligus bermain game, fitur menarik, kualitas terjamin dan garansi panjang yang dilengkapi dukungan di seluruh cabang service center di Indonesia. Dan seluruh kriteria tersebut diwujudkan dalam sosok notebook 15 inci dari ASUS yang saya beli itu, dengan spesifikasi seperti berikut ini:

Ukuran(WxDxH) : 385 x 255 x 32.4 mm
Layar : 15.6 Inch 16:9 HD (1366×768)
Chipset : Intel® HM86 Express Chipset
Processor : Intel® Core™ i7 4720HQ 2.6 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)
VGA
  • Integrated Intel® HD Graphics 4600
  • NVIDIA® GeForce® GTX 950M 4GB DDR3 VRAM
Penyimpanan : 1 TB 5400 rpm
RAM : 4 GB DDR3L 1600 Mhz
Optical : Super-Multi DVD
Koneksi
  • Integrated 802.11 b/g/n
  • BT 4.0
Webcam : HD Web Camera
Card Reader : 3 in 1 ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
Audio : SonicMaster Built-in Speakers And Analog Microphone
Baterai : 4Cells 3200 mAh
I/O Port
  • 1 x Microphone-in/Headphone-out jack
  • 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
  • 2 x USB 3.0 port(s)
  • 1 x USB 2.0 port(s)
  • 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
  • 1 x HDMI
  • 1X AC adapter plug

Pengalaman Menggunakan ROG GL552JX

Rog Gl552JX

Memiliki bentang layar 15 inch dengan sudut pandang yang lebih luas membuat saya kini lebih leluasa dalam melakukan aktifitas sehari-hari di depan Notebook ASUS ROG Gl552JX ini. Tidak hanya melakukan kegiatan menulis di blog pribadi, tetapi juga melakukan editing dan ngegame menjadi terasa lebih leluasa. Tidak ada lagi kekurangan spesifikasi untuk memainkan beragam game yang sedang trend.

Baca juga:  Review ZenPad Z370CG, Tablet Multimedia Terbaru dari ASUS

Ada banyak pilihan Notebook ASUS di ukuran 15 inch, dan salah satunya yang memikat saya untuk membelinya adalah GL552JX tersebut. Dengan harga 12 jutaan ini sudah termasuk harga paling terjangkau untuk notebook sekelas game. Banyak pilihan dari kompetitor lainnya, tetapi saya lebih memilih ini karena sesuai dengan kebutuhan saya.

Selain itu pula ada 3 keunggulan atau kelebihan yang membuat saya yakin untuk membeli notebook 15 inci dari ASUS, diantaranya:

1. Layar Lebih Luas

Tentu, ketika anda melihat layar notebook berukuran 15 inch yang pertama berkesan adalah ukuran layarnya yang luas. Jika dulu saya terbiasa dengan layar 13 inch sekarang saya lebih merasa nyaman dengan layar yang lebar seperti ini. Untuk bermain game, editing hingga menonton film semuanya sekarang tampak lebih jelas.

2. Ada Numeric Keypad

Ini adalah bagian yang saya suka, ketika menggunakan notebook dengan layar 15 inci kita akan mendapatkan full keybord yang di dampingi pula Numeric Keypad. Layaknya keybord komputer di notebook 15 inch juga ada, jadi kalau kita yang terbiasa menggunakan dalam mengetik angka akan semakin lebih mudah tanpa harus menjangkau lebih jauh.

3. Spesifikasi Lebih Unggul

Kalau dilihat dari ROG GL552JX selain hadirnya dvd driver, port usb yang lengkap, vga dan Rj45 port, hingga pada ada slot SSD, notebook ini juga memiliki spesifikasi yang lebih unggul daripada pesaingnya walau harganya jauh lebih terjangkau.

Kenapa Harus ASUS ?

Sudah banyak yang bertanya kenapa saya selalu menggunakan produk ASUS, mulai dari smartphone hingga notebook. Ada alasan yang kuat kenapa saya memilih notebook ASUS ketimbang merk lain, terutama ketika memiliki Notebook 15 Inch ROG GL552JX. Ketiga Faktor tersebut diantaranya:

1. Harga Lebih Terjangkau

Untuk kelas notebook 15 inch sendiri ASUS memiliki berbagai seri lainnya. Harganya juga bervariasi. Jika dilihat di daftar harga di e-commarce deretan notebook ASUS lebih terjangkau. Selain itupula kualitasnya terjamin. Sudah banyak yang menggunakan Notebook ASUS untuk andalan mereka bekerja.

2. Garansi 2 tahun

Ketika yang lain memberi garansi lebih singkat, ASUS berani memberikan garansi 2 tahun. Iya ! anda tidak salah baca. Karena kualitasnya sudah melewati beragam pengujian sebelum masuk ke pasaran jajaran notebook dan memberikan beragam keunggulan ASUS berani memberikan masa garansi lebih lama. Ini semua karena usahanya dalam meyakinkan konsumen bahwa produk yang di produksinya tidak main-main.

3. Kaya Fitur Unggulan

Kita akan bahas satu persatu mengenai fitur unggulan yang terdapat pada notebook ASUS

  • ASUS Splendid
Baca juga:  3 Cara Promosi Blog Yang Unik dan Mendatangkan Banyak Pengunjung

ASUS Splendid

Bagi anda yang berada lebih lama di depan notebook biasanya yang paling menakutkan ialah terjadi kerusakan mata yang disebabkan oleh radiasi monitor. Tetapi jika anda menggunakan notebook ASUS dan mengaktifkan fitur ASUS Splendid Insya Allah hal itu tidak terjadi. Teknologi ini berguna untuk mengurangi ketegangan mata jika melihat monitor. Sesuaikan pengaturan dengan 4 mode yang tersedia normal, Theater, Vivid hingga mengatur secara manual untuk temperatur, hue, dan saturation sesuai dengan selera masing-masing.

  • Sonic Master

Sonic Master

Di beberapa seri notebook ASUS kita akan mendapatkan Sonic Master. Ini merupakan teknologi yang dibenamkan ASUS untuk memanjakan indra pendengaran anda. Suara yang dihasilkan oleh teknologi tersebut menghasilkan suara yang halus, bas yang pas, detail suara dan lainnya ketika digunakan dalam urusan multimedia seperti menonton film, mendengarkan musik hingga bermain game.

  • IceCool

IceCool ASUS

Teknologi ASUS IceCool merupakan fitur yang membuat bagian area palm rest yang biasa digunakan oleh telapak tangan bersandar menjadi lebih dingin. Jadi tidak perlu khawatir akan panas yang di timbulkan karena di beberapa seri nya sudah ada teknologi yang keren ini.

  • Instant on 2 second

Instant on 2 second

Menyalakan notebook tidak lama karena adanya teknologi Instant on 2 second. Buat yang ingin cepat-cepat notebook nya kembali ke keadaan hidup seperti terakhir kali dibuka, anda bisa ke mode sleep dan ketika laptop dibuka maka akan seketika nyala tanpa proses loading yang lama.

  • Polymer Battery

Polymer Battery ASUS
Walaupun memiliki bentuk yang cenderung tipis baterai model ini dapat menyimpan daya lebih lama dengan kualitas yang baik. Selain itu pula baterai ini sangat aman dan ringan.

  • Eye Care Technology

Eye Care Technology

Selain beberapa fitur unggulan yang sudah saya sebutkan di awal tadi. ASUS juga mempunyai Eye Care Technology yang bisa menyesuaikan dengan mata anda. Jadi walaupun anda di depan monitor dalam waktu yang lama anda akan tetap nyaman dan tidak mengalami hal-hal seperti sakit kepala, kelelahan, mata panas, mata tegang dan mata merah.

KONKLUSI

Jika anda sedang mencari sebuah notebook dengan layar yang luas dengan performa dan fitur yang kaya. Mungkin ASUS dengan ukuran 15 inch cocok buat anda. Mau yang fokus untuk editing dan desain, multimedia, game tinggal sesuaikan saja seri ASUS yang paling cocok. Kalau anda memang penggemar game dan suka edit video seperti saya bisa membeli seri ROG seperti yang sudah pernah saya miliki. Ketika membeli sebuah notebook yang terpenting adalah garansi serta fitur unggulannya. Dan jika anda mencari itu semua, ASUS adalah jawabannya !!!

23 Comments

Leave a Reply

sablon murah online terpercaya
Tempat Sablon Kaos Murah Online Terpercaya
Rekomendasi Pusat Casing HP Murah Online Terpercaya
Rekomendasi Pusat Casing HP Murah Online Terpercaya
sewa mobil
Rental Sewa Mobil Surabaya Dengan & Tanpa Sopir Murah Balazha
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Live
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Live
Zenfinity 2017
Asus ZenFinity 2017 Hadirkan dua Smartphone Keren
Priangga Otviapta Blogger Melawi
Serunya Ikut Acara ZenFinity 2017
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri