Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Lanjut Kuliah ke Bandung

priangga lanjut kuliah ke bandung

Hampir satu tahun ini saya menganggur tanpa pekerjaan di dunia nyata. Tapi alhamdulilah masih bisa kerja secara freelance sebagai blogger. Sebenarnya saya sudah beberapa kali memasukkan lamaran pekerjaan ke prusahaan-prusahaan besar yang di Pontianak, tapi tidak kunjung ada panggilan. Kalau saja ada yang menerima saya kerja di Pontianak mungkin saya tidak akan lanjut kuliah ke luar pulau Kalimantan *Mungkin ini memang sudah jalannya.

Karena tidak kunjung diterima maka saya putuskan untuk lanjut kuliah di Bandung. Saya merupakan lulusan D3 dari AMIK BSI Pontianak maka S1 nya bakalan lanjut di Universitas BSI Bandung juga. Biaya kuliah di BSI termasuk yang paling terjangkau di banding kampus lain, selain itu juga waktu kelulusannya cepat, apalagi kalau saya masih alumni dari kampusnya dan yang tidak kalah penting itu banyak liburnya.

Keputusan untuk melanjutkan kuliah di bandung sebenarnya cukup berat. Karena saya akan lebih susah untuk bisa pulang kampung bertemu orang tua dan meninggalkan p*car yang kuliah di Pontianak. Tapi mau gimana lagi, daripada saya kuliah di Pontianak, bisa 2 tahun untuk bisa menyelesaikan S1 nya. Sudah gitu biayanya juga 5 kali lipat dari biaya kuliah di Bandung.

Yaaaaa mau gimana lagi, mungkin sudah nasib saya untuk melanjutkan kuliah di Bandung ini. Setidaknya disana saya bisa lulus lebih cepat untuk mendapatkan gelar yang membuat orang tua bangga. Walau sebagian orang masih memperdebatkan penting atau tidaknya sekolah atau kuliah, bagi saya itu pilihan masing-masing saja. Asal jangan merugikan orang lain. Mau kuliah atau tidak boleh-boleh saja. Toh yang menentukan nasib itu bukan orang lain melainkan diri kita.

Memang benar banyak orang lain sukses tanpa kuliah ataupun sekolah, tapi kan itu kembali lagi ke diri mereka masing-masing. Semangat, rejeki  dan nasib orang berbeda, walau penerapannya sama persis hasilnya sudah pasti beda. Jadi kita harus tetap berusaha sebaik mungkin ikuti kata hati dan situasi dan latar belakang orang tua kita masing-masing.

Curhatan ini semata-mata hanya untuk membagikan sedikit apa yang saya alami kepada teman-teman, tidak ada maksud apapun. hmmm intinya bulan 9 ini saya sudah berada di kota Bandung. Kalau ada Blogger Bandung boleh lah nanti ajak saya jalan-jalan disana. Setidaknya berwisata kuliner dan alamnya 😀

Sampai ketemu di bandung !!! hehe

14 Comments

Leave a Reply