Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Kedai Hijau Warong Makan Sambal Nek Uwan, Pedasnya Bikin Ketagihan !!!

Ini bukan pertama kalinya saya ke Warong Makan Sambal Nek Uwan. Awal ke tempat ini saya di ajak oleh Dwi Wahyudi ketika acara milad nya. Setelah malam itu berlalu sayapun ingin kembali ke rumah makan ini.  Ada sesuatu yang ingin saya coba, yang kebetulan di malam sebelumnnya saya tidak kebagian Soto Sambasnya. Dari situlah saya penasaran ingin mencicipi rasanya. Makanan ini dinamakan Soto Sambas, layaknya soto pada umumnya ciri khas seperti kuah, sambal dan bumbu lainnyapun hampir sama. Tetapi dari rasa ada yang beda. Mungkin karena ada bumbu rahasia dari daerah Sambasnya langsung.

Sebelum saya bahas lebih jauh, seperti biasa saya akan membahas dulu tempat dari Warong atau Warung Sambal Nek Uwan ini terlebih dahulu. Seperti judul ini, warna yang menonjol dari warung makan ini adalah warna hijau dengan tampilan yang klasik. Karena banyak menggunakan bahan dari kayu yang di bentuk sebagai meja, kursi hingga ke dindingnya.

Suasananya tentram dan terasa sedang berada di tempat yang rindang, mungkin ini karena di pengaruhi oleh kayu dan warnanya. Letaknya berada di dalam gang. Kalau orang yang baru datang di Pontianak saya rasa, kamu akan kebingungan mencarinya. Tetapi untunglah kini sudah ada Google Maps jadi kamu bisa ke lokasinya tanpa tersesat. Untuk alamatnya yaitu berada pada Jalan Wak Dalek Nomor 18, Warungnya serba Hijau Masuk PCM(Podomoro) setelah GO kalau dari kotabaru, sebelum GO kalau dari pancasila. 

Suasana Warong Makan Sambal Nek Uwan

Suasana Warong Makan Sambal Nek Uwan

Baca Juga:

Nyobain Nasi Goreng level 10 di Rumah QTe, Beneran Pedas ???

Makan Siang Di Sambal Jambal Pontianak, Enak Gak ?

Karena beberapa waktu lalu saya penasaran dengan Soto Sambasnya, akhirnya saya memutuskan kembali lagi ke Warung Makan Sambal Nek Uwan untuk kedua kalinya. Sebenarnya bukan hanya karena penasaran karena sotonya, saya juga ketagihan dengan Sambal Khas Sambasnya yang bikin lidah gemeteran.

Baca juga:  Nyobain Nasi Goreng level 10 di Rumah QTe, Beneran Pedas ???

Saya ke Sambal Nek Uwan datang bersama calon istri (doakan ya). Namanya Lely, dia yang juga hobi makan saya ajak ke sini. Saya dan dia memesan beberapa menu. Di antaranya:

Soto Sambas

Soto Sambas

Soto Sambas

Dalam Kuah Kaldu yang Kental, ada bumbu rahasia yang terkandung. Tanpa Jeroannya Soto Sambas akan terasa kurang. Soto Sambas memadukan citarasa serai dan beras bakar yang membuat kuahnya seakan kental dan tak sama dengan soto pada umumnya. Disitulah Pembeda Soto Sambas dengan Soto lain kebanyakan.

 

Indomie Ayam Jamur

Indomie Ayam Jamur

Indomie Ayam Jamur

Indomie Ayam Jamur Adalah Modifikasi dari Indomie sehingga tersulap menjadi BakMie Ayam Jamur, dengan citarasa yang nikmat. Segar dan tetap pertahankan Cita Rasa Indomie asli. Perpaduan Sayur Segar, Ayam Tumis dan Irisan Jamur Kancing yang menggoda. Sangat nikmat disantap pada saat cuaca dingin ataupun panas.

 

Sambal khas Sambas

sambal khas Sambas

sambal khas Sambas

Sambal andalan warung makan nek uwan yang level pedasnya sangat membuat kenikmatan makan kamu tiga kali bertambah. Cita rasa sambal ini sangat unik, dimana memadukan pedasnya cabai serta gurih dan harumnya bumbu rahasia. Akan membuatmu langsung terkesan setiap kali menyantapnya

 

Dari Rasa soto, mie serta sambalnya benaran bikin ketagihan dan pengen balik lagi. Ada ciri khas dari setiap menu masakannya. Memiliki harga yang terjangkau Rumah makan Nek Uwan juga cocok bagi para mahasiswa ataupun Blogger seperti saya. Kata orang sambas bilang “Yang Suke Paddas Makan Disitok, Yang Ndak Suke Paddas Cobe Disitok.”

Jadi, buat kamu pecinta kuliner di Pontianak, boleh nih cobain datang ke tempat ini, banyak makanan khas sambas yang mesti kamu cobaain sendiri. Bukan hanya makanan seperti yang saya coba ambil fotonya di atas, tetapi masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu disini. Nah, Kalau kamu sudah kesana boleh dong ceritain di kolom komentar. Sekalian berikan saran selanjutnya saya datang ke tempat mana lagi di daerah Pontianak ini. 😀

Leave a Reply

ASUS ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver yang Futuristis
ASUS K20CD, PC Home Theater untuk Rumah Modern
hasil foto zoom s
ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Kehebatan ZenFone Zoom S
ASUS Zen All in One ZN241
ASUS Zen All in One ZN241, Suguhan Premium untuk Rumah Anda
Grand Launching Usi-tech Indonesia bulan September 2017 ajang internasional bergengsi
Tips Mudik Ala Anak Perantauan Agar Hemat
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses