Berbagai jenis teh yang baik untuk tubuh

minuman teh merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Teh berasal dari daun Camelia Sinesis yang diproses sedemikian rupa sehingga menghasilkan teh yang dapat dikonsumsi dengan rasa yang nikmat. Beberapa jenis teh berdasarkan cara pengolahannya antara lain :

  • Teh Hitam

Merupakan daun teh yang mengalami oksidasi secara maksimal. Pada proses pengilahan teh hitam ini menyebabkan terjadinya enzimatis yang mengakibatkan perubahan pada warna daun teh yang berwarna hijau menjadi warna coklat.

  • Teh Hijau

Merupakan daun teh pada jenis yang dipanaskan langsung setelah dipanen. Sehingga mengalami proses oksidasi yang minimal. Reaksi enzimatis yang terjadi tidak begitu lama membuat warna daun teh masih tetap hijau.

  • Teh Putih

Merupakan daun teh atau teh yang tidak megalami oksidasi sama sekali. Teh putih ini memiliki jumlah daun mudah lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis teh lainnya, sehingga membuat teh ini memiliki jumlah yang terbatas dan relatif mahal.

  • Teh oolong

Merupakan teh hasil oksidasi yang dihentikan diantara cara pengolahan teh hitam dan teh hijau sehingga disebut sebagai teh semi fermentasi.

Teh telah dikenal dengan berbagai manfaat positif bagi kesehatan apabila dikonsumsi dengan cara yang tepat dan rutin. Salah satu penelitian mengatakan bahwa teh merupakan sumber cairan yang baik. Minuman teh yang cukup populer di Indonesia yaitu minuman teh Sariwangi yang telah membuktikan kualitas dan manfaat yang didapatkan bagi siapa saja yang mengkonsumsi teh tersebut.

Minum teh Sariwangi tanpa menggunakan gula maupun susu tidak hanya nikmat akan tetapi juga menghilangkan kandungan kalori yang biasa terdapat pada gula maupun susu kental manis. Hal tersebut membuat teh sebagai bagian dari gaya hidup sehat maupun sebagai minuman untuk membantu proses penurunan badan. Teh mengandung zat flavonoid seperti pada buah dan sayur-sayuran yang berperan penting bagi kesehatan jantung. Akan tetapi bukan berarti teh dapat menggantikan buah dan sayur, karena keduanya mengandung nutrisi yang penting seperti mineral dan vitamin. Oleh sebab itu agar tubuh tetap sehat tetaplah mengkonsumsi buah dan sayur serta konsumsi juga minuman teh.

Tags: ,

Add a Comment

Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
zenpower max
ASUS ZenPower Max, Powerbank Pertama yang Dapat Mengisi Baterai Notebook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
15 Alasan Zenfone 3 Max Menjadi Smartphone Paling Layak Dimiliki di Tahun 2017
Menyambut Smartphone “Ga Ada Matinya” dari ASUS
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri