Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Tips Pengereman Mobil untuk Pengendara Wanita

Mobil kesayangan, mobil123.com. Wanita masa kini semakin modern dan mandiri. Bepergian dengan mobil kesayangan  sudah jadi rutinitas sehari-hari. Semakin sering mengemudi maka semakin lancar pula seorang wanita mengendarai mobil. Memang butuh waktu untuk bisa mengendalikan mobil dengan baik di segala medan jalanan.

 

Bila sudah memilih mobil yang sesuai kebutuhan di Mobil123.com , kaum wanita pun siap berkendara secara leluasa. Namun jangan lupa untuk menguasai teknik pengereman dengan baik. Hal ini sangat penting menghindari terjadinya kecelakaan saat berkendara. Tips-tips apa saja yang patut dipahami wanita tentang teknik pengereman mobil?

Kurangi Kecepatan Mobil Sebelum Mengerem 

Mengurangi kecepatan mobil saat mengerem sangat baik untuk menjaga performa mobil. Sebab mengerem mobil secara mendadak dapat membuat tekstur ban mobil cepat rusak. Selain itu, mobil membutuhkan daya cengkeram yang kuat bila direm secara mendadak. Jadi, usahakan untuk mengurangi kecepatan mobil dengan cara melonggarkan gas dan memindahkan persneling sebelum mengerem.

Memperhatikan Jarak Aman

Jarak aman dengan kendaraan di bagian depan mobil juga harus dipertimbangkan. Jangan sampai jaraknya terlalu dekat hingga pengereman mendadak patut dilakukan. Mulailah menginjak rem secara perlahan-lahan sejak jarak dengan mobil depan masih agak jauh. Hal ini juga akan membuat kendaraan di belakang tidak merasa kaget. Risiko tabrakan beruntun pun bisa dikurangi seminimal mungkin.

Jalanan Berlubang Ternyata Berbahaya

Pengereman mendadak ketika melewati jalanan berlubang juga sangat berbahaya. Hal tersebut dapat memicu tabrakan beruntun dengan kendaraan yang ada di belakang. Oleh sebab itu, kurangi kecepatan mobil saat melintas di jalan yang berlubang. Terutama jika jalanan berlubang tersebut tersamarkan oleh genangan air.

Setiap Jenis Mobil Butuh Teknik Pengereman Berbeda

Teknik pengereman mobil kecil seperti jenis sedan tentu berbeda dengan teknik pengereman mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Semakin besar bobot mobil, maka semakin jauh pula jarak yang harus dipertimbangkan untuk mengerem. Biasanya teknik pengereman ini akan dikuasai oleh kaum wanita jika sudah terbiasa mengemudikan satu jenis mobil dalam waktu yang lama.

Baca juga:  Penampakan Mini Cooper di Pontianak

Jangan Lupa Merawat Rem Mobil

Sistem rem mobil sangat erat kaitannya dengan keselamatan berkendara. Sehingga kaum wanita wajib lebih teliti memperhatikan performa mobilnya. Lakukan pengecekan sistem rem secara rutin untuk mencegah kerusakan pada komponen-komponen rem.

 

Sumber:

m.autobild.co.id/read/2011/03/01/1861/16/6/Pengereman-Darurat

otonity.com/21700/cara-mengerem-mobil-ketika-hujan.html

toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/mengerem-jarak-terpendek/#news

oto.detik.com/read/2012/01/25/105721/1824203/1199/trik-mengerem-mobil-yang-benar

Leave a Reply

ASUS ROG STRIX GL502VM, Hadir dengan Warna Silver yang Futuristis
ASUS K20CD, PC Home Theater untuk Rumah Modern
hasil foto zoom s
ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Kehebatan ZenFone Zoom S
ASUS Zen All in One ZN241
ASUS Zen All in One ZN241, Suguhan Premium untuk Rumah Anda
Grand Launching Usi-tech Indonesia bulan September 2017 ajang internasional bergengsi
Tips Mudik Ala Anak Perantauan Agar Hemat
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Rahasia Penghasilan 1 hari Bisa untuk Cicil Ruko dan Tanah
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses
Tips Memulai Bisnis Dropship Agar Sukses