Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Suka Main Game di Laptop, Lakukan Cara Rahasia Ini Untuk Menjaga Baterainya Tetap Awet

Bermain game merupakan hal yang menyenangkan. Di sela-sela bosannya menjalani aktifitas pekerjaan sehari-hari biasanya kita menghilangkan rasa bosan tersebut dengan bermain game. Nah banyak ke khawatiran yang timbul ketika bermain game, terutama jika bermainnya dilakukan pada perangkat laptop ataupun ultrabook. Terutama pada sisi baterai, ini merupakan komponen yang sering sekali mengalami masalah ketika digunakan berlama-lama dalam bermain game.

Untuk mencegah sesuatu yang tidak di inginkan pada laptop kesayangan kita, sebaiknya kita lakukan hal-hal berikut :

  1. Cas batre ultrabook kalian sampai tingkat 100%
  2. Cabut cahrger di level 100% dan colok lagi chargeran sampai tingkat 99% (dari 100% ke 99% cuma beberapa detik) nanti pada saat kalian suda colokkan kembali di level 99% ada tulisan “not cahrging” berarti aman sudah “Battery Cutter”nya berfungsi normal
  3. Voila batre kalian awet… (disarankan untuk pamakaian dirumah) kalau di luar rumah semisal tempat kantor, kampus atau sekolah engga usah gan, kalian kan engga pake lama wkkw ini disarankan untuk pamkaian yang lama aja.

ASK/Pertanyaan

  • Kenapa harus sampai 99% baru di colok kembali ? Itu emang fungsinya berjalan di level segitu, tapi kadang suka di level 98% or 97% engga masalah koo asalkan diatas 95% aja (y)
  • Batter Cutter itu apa yaa ? apa kalau main sambil di cas gitu engga ngerusak ? Battery Cutter itu sederhananya fungsi untuk memiting aliran listrik di batre dan yang digunakan sebagai penggganti aliran listriknya adalah aliran listri dari sumber energy cahrger yang kalian colok di sumber listrik jadi miannya pake listrik dari colokan bukan batre, jadi abtrenya awet tapi apa engga ngerusak tuh ? asli gan ane udah pake 3 bulan dan normal aja malah wear level batrenya tuh cuma 1 persen tapi kadang suka 3 persen tapi lumayan lahh segitu, banyak laptop lain yang engga dijaga keselamatan batrenya wear levelnya dari sebulan uda 11 peren. Untuk cek wear level kalian bisa cari aplikasi “HW Monitor di Google”
Warning !!
Jangan lepas colok batre gan, soalnya cepet ngerusak baterai, Terimakasih buat agan Alifio Sama Pradhitya yang sudah berbagi cara rahasia ini. Jadi kamu mulai sekarang bisa lakukan cara ini ya untuk menjaga baterainya laptop/ultrabooknya tetap awet.

2 Comments

Leave a Reply