Jasa Review Review berkualitas untuk produk Anda agar terkenal.

Makan Siang Di Sambal Jambal Pontianak, Enak Gak ?

Beberapa waktu lalu saya mencoba makan di tempat yang masih asing di telinga saya. Katanya sih tempatnya bagus dan menu makanannya murah. Sesampainya di tempat makan itu saya lihat tempatnya ramai. Ini karena saya datang pada jam makan siang. Banyak orang kantoran, pengusaha, hingga beberapa keluarga yang sedang menikmati makannya.

Awalnya saya tidak tahu ini konsep tempat makanan yang seperti apa, tetapi ketika saya melihat daftar menunya, sepertinya banyak yang berbahan dasar ikan asin. Selain itupula ada beberapa makanan yang susah sekali kita temukan di tempat lain, saya sendiri lupa nama makannya itu, mungkin kalau saya kembali lagi kesana akan saya catat untuk menambah bahan tulisan ini.

Yang saya rasakan ketika duduk di tempat makan Sambal Jambal Pontianak cukup nyaman, walau sebenarnya terasa sempit, apalagi kalau semua orang duduknya dengan posisi yang tidak pas, alias terlalu mendur kebelakang, bisa saja saya duduknya terlalu kaku. Tetapi ini normallahya, karena tempat makan yang enak biasanya selalu di datangi banyak orang hingga dudukpun sempit-sempitan.

Awalnya saya memesan sebuah teh es. Tapi kesan pertama saya melihat harganya mahal banget !!!! Tapi ya sudah lah ya, udah terlanjur dipesan juga, tetapi setibanya teh es itu mendarat di meja tempat saya duduk, saya kira teh es ini tidak terlalu mahal. Karena tempat minumnya itu besar banget (Udah kayak teko aja).

Teh ES Sambal Jambal Pontianak

Teken By Zenfone Selfie

 

Nah bener kan besar sekali itu tempat teh esnya, jadi kalau dihargai Rp.5.000,- ini wajar aja sih menurut saya. Setelah teh es datang, saya dan Lely menunggu sajian makanannya tiba, saya ada memesan beberapa macam menu yang sering dibuat ketika saya pulang kampung. Seperti sambal terong, ikan asin dan ada beberapa lagi yang saya juga tidak ingat apa namanya.

Nah lucunya, saya dan Lely merasa bingung dengan cara mengambil nasinya. Saya lihat orang-orang mengambil nasinya dengan bebas seperti sedang di acara hajatan nikahan atau khitanan gitu, ternyata benar untuk mengambil nasinya kita bisa ambil sendiri sesuka kita. Tidak lama berselang pesanan kitapun datang, dan berikut inilah sajian menunya

Sajian Menu Sambal Jambal Pontianak

Teken By Zenfone Selfie

 

Ikan Asin Sambal Ijo Sambal Jambal

Ikan Asin Sambal Ijo Sambal Jambal, Teken By Zenfone Selfie

 

Sambal Terong

Sambal Terong, Teken by Zenonfe Selfie

 

Sayur Asem

Sayur Asem, Teken by Zenofne Selfie

 

Ikan Asin Goreng Jambal

Ikan Asin Goreng Jambal, Teken by Zenfone Selfie

 

Wah enaknya makan siang dengan sajian serba ikan asin yang khas ini, jarang sekali saya temukan menu seperti ini di Pontianak, ini bisa jadi ownernya pandai melihat peluang, makannya dibuatlah Sambal Jambal nama tempat makannya. Tetapi ada beberapa yang menurut saya kurang, bukan masalah rasa makanan dan harganya. Ini lebih kepada tempatnya. Tempatnya yang di ruko membuat Sambal Jambal ini terasa sempit, ketika ada 5 kepala keluarga mungkin akan terasa sempitnya. Selain itupula hawa panannya ketika siang juga membuat saya keringatan di tambah pula asap dari dapur yang tertiup angin kedepan membuat saya seperti lagi ada di tempat dapur hajatan.

Mungkin kedepannya hal ini juga perlu diperhatikan oleh pemiliknya, dan semoga saja suatu saat dia baca tulisan ini ya. Tetapi beralih dari hal tersebut, ini masih rekomendasi buat makan siang yang enak dan murah. Harganya tidak terlalu mahal, dengan banyak menu yang di sajikan tersebut hanya perlu memerlukan uang sebesar Rp.50.000,- ribuan saja. Buat ajak teman, keluarga serta kolega ini cocok. Jadi jika sedang di Pontianak anda bisa datang ke Sambal Jambal yang berada di Ayanji Jl. Sepakat 2, Kota Pontianak. Salam kuliner 😀

Leave a Reply