Review Andromax R2, Ponsel Terjangkau dengan Teknologi VoLTE

Memiliki smartphone dengan harga terjangkau kini tidak lagi bisa di pandang sebelah mata. Pasalnya banyak produsen ponsel di dunia bersaing menciptakan sebuah ponsel yang gahar dengan harga yang terjangkau. Walau terbilang harganya “murah” tetapi mereka berusaha memberikan banyak fitur unggulan untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Baru-baru ini saya kedatangan sebuah ponsel Andromax R2 yang memiliki harga terjangkau dengan teknologi VoLTE yang menjadi kebanggaanya. Terimakasih banyak sebelumnya buat Smartfren yang sudah memberikan bingkisan special berupa ponsel tersebut untuk saya ulas. Bingkisan ini saya dapatkan sewaktu acara peluncuran jaringan Smartfren di Pontianak, tulisannya bisa di lihat pada artikel berikut, Terluas di Indonesia, Layanan Smartfren 4G LTE Advanced Kini Hadir di Pontianak.

Sebelum saya meReview lebih jauh mengenai ponsel Andromax R2 sebaiknya kita lihat dulu video unboxingnya berikut ini:

Unboxing Andromax R2

Walaupun memiliki harga terjangkau kelengkapan yang terdapat pada paket penjualannya sangat lengkap. seperti adanya headset dan kelengkapan pada umumnya lainnya. Dilihat sekilas smartphone ini memiliki tampilan yang mirip dengan pesaingnya yang memiliki rentang harg di atas 3 jutaan. Tetapi bedanya Andromax R2 ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Walau begitu yang saya rasakan adalah kita akan mendapatkan ponsel dengan desain yang cantik dan cukup simpel untuk di genggam.

Ini merupakan ponsel pertama saya yang memiliki ukuran layar sebesar 5 inci. Sepertinya kalau untuk ukuran tangan saya ini terasa kurang, tetapi itu kembali lagi pada kebiasaan dan selera masing-masing dari diri kita.

Review Andromax R2

Review Andromax R2 Tampilan Depan

Review Andromax R2 Tampilan Depan

Kita mulai dari bagian tampilan si Andromax R2 ini. Tampilannya sangat ringkas dan nyaman di gunakan untuk menemani kegiatan social media sehari-hari. Hal ini saya simpulkan setelah kurang lebih menggunakan ponsel ini selama satu pekan. Dari bagian depan kita akan melihat lobang speaker untuk keperluan telekominikasi, sensor cahaya, dan kamera depan sebesar 5 Mega Pixel. Selain itupula kita akan menemukan tombol menu dengan cahaya backlite biru yang indah. Untuk harga gak sampai 2 jutaan ini terbilang bagus dan bisa menjadi nilai tambah ketika beradu dengan pesaing lainnya di bagian tombol menu tersebut. Selain itu yang saya suka adalah layarnya juga masih nyaman digunakan di bawah pantulan cahaya matahari. Walau gak terang-terang banget tapi ini sudah lumayan.

Review Andromax R2 Tampilan Belakang

Review Andromax R2 Tampilan Belakang

Beralih ke bagian belakang dari Andromax R2 ini kita akan mendapatkan body dengan desain yang mengotak dengan sudut-sudut yang agak melengkung. Selain itupula kita akan menemukan kamera 13 Mega Pixel yang disertai 2 LED Tone Flash. Seperti namanya dan teknologi yang diunggulkan kita akan menemui pula tulisan 4G LTE, Andromax serta Hisense. Jadi ini merupakan ponsel yang diprosuksi oleh Hisense yang memiliki nama Andromax R2 dengan teknologi 4G LTE dari Smartfren. Tapi cukup disayangkan adalah body belakang dari ponsel ini ternyata berbahan plastik yang mudah lecet, jadi untuk wanti-wanti untunglah pihak Smartfren sudah membekalinya dengan anti goresnya di dalam paket penjualannya. Untuk menghindari lecet sebaiknya anda menggunakan pelindung dengan perlindungan extra yang bisa dibeli di Tokopedia ataupun Bukalapak dan sejenisnya.

 

Review Andromax R2 Bagian Atas

Review Andromax R2 Bagian Atas

Di bagian atas kita akan menemukan lubang audio jack dan 1 lubang kecil. Selain itu kita juga mendapatkan bagian tepi ponsel Andromax R2 ini dengan bahan metal berkualitas bewarna silver atau emas yang kokoh dan membuat tampilan tepian Andromax R2 ini makin cantik dan membawa kesan percaya diri ketika berada pada genggaman.

 

Review Andromax R2 Bagian Bawah

Review Andromax R2 Bagian Bawah

Pada bagian bawah ini adalah bagaian yang saya suka, terdapat dua buah lubang speaker yang indah walaupun hanya hidup satu buah saja tetap ini keliatan menarik, karena tampilan lubang spearker sepeti ini akan membuat penampilan smartfone semakin kece. Selain itupula kita akan menemukan juga lubang kabel data sekaligus charging seperti umumnya.

 

Review Andromax R2 Bagian Samping Kiri

Review Andromax R2 Bagian Samping Kiri

Pada bagian kiri kita akan menemukan tombol volume up down yang sedikit ada renggang dan terasa kurang kokoh jika di tekan, tetapi itu bukan masalah karena itu tidak seburuk yang anda bayangkan kalau sudah memilikinya. Selain itupula kita akan menemukan tempat Micro SD yang dapat di eject. Untuk antisipasi kekurangan space pada bagian memori.

 

Review Andromax R2 Bagian Samping Kanan

Review Andromax R2 Bagian Samping Kanan

Di sisi kanan kita akan menemui tombol power beserta tempat Dual Sim Card. Untuk Sim 1 ini hanya bisa menggunakan kartu Smartfren saja, untuk Sim 2 bisa digunakan berbagai kartu dari oporator lain. Cukup adil lah tetapi ini kerasa susahnya kalau saya ingin pergi ke kampung halaman sa di Kabupaten Melawi di plosok Kalimantan Barat. Karena disana belum ada Smartfren tidak seperti di kota-kota besar yang ada di Indonesia termasuk Pontianak. Sepertinya Andromax R2 ini bisa dibilang ponsel perkotaan. Tetapi besar harapan saya sinyal Smartfren bisa meluas hingga ke penjuru daerah yang ada di Indonesia ke depannya.

 

Sensor Yang Terdapat Pada Andromax R2

Sensor Yang Terdapat Pada Andromax R2

Ini merupakan bagian yang penting saat ini, sensor biasanya menjadi acuan bagi beberapa orang untuk menentukan membeli smartphone. Dan itulah sensor-sensor yang terdapat pada Andromax R2 ini. Cukup lengkap, lumayannya bisa untuk bermain game virtual reality yang lagi ngetrend akhir-akhir ini.

 

CPU-Z Andromax R2

CPU-Z Andromax R2

Andromax R2 menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki clock speed sebesar 1,36 GHz untuk bermain game Andromax R2 ini masih mampu melibas game-game HD.

 

Score AnTuTu Benchmark Andromax R2

Score AnTuTu Benchmark Andromax R2

Hasil pengujian Score AnTuTu Benchmark Andromax R2 mendapatkan poin 24511 ini merupakan hasil yang bisa dibilang lumayan dan sudah cukup mempuni untuk menjalankan berbagai aplikasi beserta game yang ada di Play Store saat ini.

 

Hasil Kamera Andromax R2

Saat ini kegiatan foto menggunakan ponsel sedang digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, biasanya foto mereka selalu memfoto objek-objek tertentu kemudian langsung menunggahnya ke berbagai social media. Seperti saya juga sekarang suka banget membagikan foto ke akun social pribadi saya ke Instagram dan juga Facebook. Dan Smartfren Andromax R2 ini juga menjadi rekomendasi saya untuk anda yang doyan foto, bukan karena pemberian saya bilang demikian tetapi hasilnya memang benar-benar memuaskan, untuk itu berikut hasil-hasil foto dari Andromax R2 yang sempat saya abadikan:

 

Hasil Kamera Depan 13 MP Andromax R2

Hasil Kamera Depan 13 MP Andromax R2

 

Kamera Belakang Adnromax R2

Kamera Belakang Adnromax R2

 

Kamera Belakang Adnromax R2 malam hari

Kamera Belakang Adnromax R2 malam hari

 

Kamera Depan Andromax R2

Kamera Depan Andromax R2

Itulah beberapa hasil jepretan dari Andromax R2, foto tersebut sudah saya kompres sekitar 20%-30% dari hasil aslinya.

Coverage Sinyal 4G LTE Smartfren

Tidak lengkap rasanya kalau kita sudah mengulas bagian dari smartphonenya kita tidak membahas mengenai jaringannya. Di indonesia Smartfren memiliki jaringan 4G LTE terluas saat ini, Anda bisa mengecek di halaman website Smartfren. Di tempat saya tinggal Alhamdulilah sudah ada khususnya di Pontianak.

jangkauan sinyal smartfren di Pontianak

Jangkauan sinyal smartfren di Pontianak

Tetapi jujur saja saya bilang, untuk pontianak sendiri koneksinya belum laju seperti di kota lain, dan berikut hasil speed test nya ketika saya berada di Pontianak

Speed Test Smartfren Pontianak

Tes di Jeruju Pontianak Barat by Teguh Hariyadi

 

Speed Test Smartfren Pontianak Siti Mustiani

Speed Test Smartfren Pontianak by Siti Mustiani Pontianak Timur

 

Speed Test Smartfren Pontianak by Priangga

Speed Test Smartfren Pontianak by Priangga di Pontianak Kota

Dari berbagai tempat yang berbeda Smartfren di Pontianak memang belum sekencang di Kota lain, tetapi semoga saja kedepannya Smartfren cepat meningkatkan kecepatan di kota tercinta kita ini di Pontianak. Walau belum kencang tetapi untuk urusan Streaming dan bermain game smartfren masih bisa di andalkan. Beberapa orang mungkin masih bingung apa itu 4G VoLTE yang digembor-gemborkan oleh Smartfren, nah agar lebih jelasnya kamu bisa melihat penjelasan tersebut melalui video dibawah berikut ini pada menit ke 3:29

Kelebihan dan Kekurangan Andromax R2

Menurut saya pribadi smartphone Andromax R2 ini memiliki kelebihan dan juga kekurangan dan itu saya simpulkan menurut pandangan saya pribadi, ini murni penilaian saya pribadi sebagai pengguna Andromax R2 beberapa pekan ini:

Kelebihan Andromax R2

+ Body metal pada bagian samping

+ Bazel yang terbilang tipis dan membuat kesan keren

+ Suara yang lembut dari Dolby

+ Baterai awet saat digunakan social media sepanjang hari

+ Kamera detail dan terang

+ Terdapat Led Backlite di tombol menu bagian bawah

+ Terdapat Smart Gesture

 

Kekurangan Andromax R2

– Tidak adanya lampu notifikasi

– Proses pengisian baterai belum fast charging

– Kartu SIM 1 di Lock Hanya dapat menggunakan Smartfren

 

Kesimpulan

Untuk review Adnromax R2 kali ini sepertinya itu saja yang dapat saya ulas. Jadi jika Anda berada di kota dan terdapat sinyal Smartfren, ponsel Andromax R2 ini cocok sekali untuk Anda miliki. Selain harganya yang terbilang terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp. 1.699.000,- saja, Anda sudah mendapatkan smartphone dengan tampilan yang kekinian dengan balutan tepian body metal yang stylish. Bukan hanya kuat dibagian tepinya saja tetapi juga di dukung oleh hardware yang mempuni untuk melibas berbagai aplikasi dan game terkini.

 

9 Comments

Add a Comment

Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
Picasso Rugs & Carpets, Rekomendasi Karpet Masjid Terbaik di Indonesia
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
Jasa fotografer viapuccino studio
Viapuccino Studio, Rekomendasi Jasa Fotografi Terpercaya di Pontianak
Ini Dia Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
Artikelajaib.com: Rekomendasi Jasa Penulisan Artikel SEO Friendly Murah dan Berkualitas
zenpower max
ASUS ZenPower Max, Powerbank Pertama yang Dapat Mengisi Baterai Notebook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
ZenCreator, Komunitas Elit Insan Kreatif Pengguna ASUS ZenBook
15 Alasan Zenfone 3 Max Menjadi Smartphone Paling Layak Dimiliki di Tahun 2017
Menyambut Smartphone “Ga Ada Matinya” dari ASUS
bitcoin
Peluang Terbaru Mining Dash Crypto currency yang Harus Kamu Ketahui!
sewa mobil di surabaya
OkkaRent Solusi Sewa Mobil Murah di Surabaya
ramadhan sale dari lazada indonesia
Belanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Terbaru Anda di Lazada
voucher 50rb Hargadunia.com
Hargadunia.com Solusi Tepat Untuk Anda yang Suka Belanja Online dari Luar Negeri